Jelang Piala AFF, Timnas U-19 Siap Uji Coba Melawan Jepang

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 04 Maret 2018 - 09:00 WIB

Timnas U-19
Timnas U-19

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Timnas U-19 bakal menjalani uji coba internasional melawan Jepang U-19 pada 25 Maret 2018 mendatang. Uji coba melawan salah satu raksasa sepak bola Asia ini dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta atau Stadion Pakansari, Cibinong.

Uji coba ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan Rachmat Irianto dan kawan-kawan untuk menghadapi Piala AFF U-19 bulan Juli dan Piala Asia U-19 bulan Oktober mendatang. Selain itu, laga ini sebagai ajang pelatih Timnas U-19, Bima Sakti untuk melihat perkembangan dan kemajuan skuadnya.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, menyatakan pada Maret, Timnas Indonesia U-19 hanya ada satu kali ujicoba internasional yakni melawan Jepang U-19. "Selama di Indonesia, tim Jepang juga akan melakoni pemusatan latihan dan ujicoba dengan klub lokal di sini," kata Tisha, Jumat (2/3/2018).

Bagi Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- ini adalah uji coba internasional yang pertama di tahun 2018. Sebelumnya Timnas U-19 menjalani ujicoba lokal yakni melawan Timnas U-23, pada 24 Februari. Timnas U-19 pun harus mengakui keunggulan Timnas U-23 dengan skor 0-5.

Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti senang dengan kesempatan berharga yang didapat timnya. "Saya rasa ini uji coba yang bagus buat kami dan kembali untuk melihat kemajuan tim. Sebelum melawan Jepang, Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan mulai tanggal 22 Maret," kata dia.

Sebanyak 23 pemain Timnas U-19 telah melakukan pemusatan latihan (TC) tahap pertama selama sepekan pada pertengahan Februari lalu. Saat ini para pemain telah dikembalikan di klub atau daerah masing-masing.

Pada ajang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2018, Indonesia sudah dipastikan menjadi tuan rumah. PSSI memberikan target kepada Timnas Indonesia U-19 menjadi juara di Piala AFF 2018. Selain itu, menembus babak semifinal Piala Asia U-19 2018 untuk mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…