Terima Penghargaan Dari LM FEB UI, Menteri Jonan Beri Tiga Contoh Ini

Oleh : Hariyanto | Jumat, 19 Januari 2018 - 13:00 WIB

Menteri ESDM Ignasius Jonan
Menteri ESDM Ignasius Jonan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menerima Lifetime Achievement Award dari Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI). Penghargaan bergengsi tersebut diberikan pada Peringatan Ulang Tahun ke-55 LM FEB UI, di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla tersebut, diberikan atas dedikasi dan sumbangsih Jonan terhadap manajemen di Indonesia, khususnya manajemen perubahan atau change management.

"Pak Jonan ini seorang yang pantas mendapatkan penghargaan ini. Beliau mulai dari profesional di bidang keuangan, kemudian menjadi Direktur Utama PT KAI (Kereta Api Indonesia) dan bisa mendirikan PT KAI menjadi perusahaan yang maju dan dikagumi banyak orang. Kemudian menjadi Menteri Perhubungan dan sekarang Menteri ESDM," tutur Kalla.

Penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas karya terhadap bangsa tersebut sangat penting bagi Menteri Jonan dan para penerima para penghargaan lainnya yaitu Komisaris PT Pertamina (Persero) Tanri Abeng dan Guru Besar UI Dorodjatun Kuntjoro-Jakti.

Usai menerima penghargaan tersebut, Jonan mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu yang penting adalah memberi contoh.

 "Intinya kalau saya, kalau kita memimpin kalau tidak punya apa-apa, pengetahuan tidak punya, kemampuan teknis tidak punya, semua tidak punya, satu yang tidak boleh tidak punya, leadership itu by example, jadi kasih contoh, itu saja," ujarnya.

"Karena sebenarnya memimpin itu ilmunya 3 kalo saya. Satu nyuruh, dua marah, tiga memuji. Kalau belajar manajemen dan sebagainya itu, untuk jadi administrator. Kalo mau jadi pemimpin, jadi komandan, ilmunya cuma tiga. Selesai," tutur Jonan.

Jonan juga memberikan selamat kepada LM FEB UI. "Selamat Ulang Tahun kepada LM FEB UI yang ke-55. Harus selalu bermanfaat bagi bangsa dan terus ciptakan karya karya terbaik bagi negeri," ujarnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Korps Marinir Cilandak Jalin Silaturahmi Bersama Ketua PG Kormar Etta Suhartomo

Minggu, 31 Mei 2020 - 04:00 WIB

Korps Marinir Cilandak Jalin Silaturahmi Bersama Ketua PG Kormar Etta Suhartomo

Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Etta Suhartono didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ayu Nur Alamsyah jalin silaturahmi dengan seluruh ketua Jalasenastri dijajaran…

FBI Serius Penyelidikan Peran Polisi Terkait Kasus Minneapolis AS (Foto Dok Voanews)

Minggu, 31 Mei 2020 - 03:35 WIB

FBI Serius Penyelidikan Peran Polisi Terkait Kasus Minneapolis AS

Kematian seorang pria keturunan Afrika-Amerika, Senin (25/5/2020 ) saat ditahan polisi di Minneapolis memicu penyelidikan prioritas tinggi oleh Departemen Kehakiman A.S.

RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Ditinjau Kesiapannya Oleh I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan

Minggu, 31 Mei 2020 - 03:30 WIB

RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Ditinjau Kesiapannya Oleh I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan didampingi Kepala Staf (Kas) Kogabwilhan I Mayjen TNI Richard Tampubolon Wakil Asisten Intelijen…

Kampung Tangguh Semeru “Wani Jogo Suroboyo”Dikunjungi Pangkogabwilhan II Bersama Walikota Risma

Minggu, 31 Mei 2020 - 03:00 WIB

Kampung Tangguh Semeru “Wani Jogo Suroboyo”Dikunjungi Pangkogabwilhan II Bersama Walikota Risma

Di hari ke dua kunjungan kerjanya di Surabaya, Pangkogabwilhan II Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. menemui Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota, Jumat (29/5/2020).

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin

Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:15 WIB

DPR Cantik Ini Minta Pemerintah Percepat Penyaluran Stimulus Sektor UMKM

Melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diatur dalam PP No. 23 Tahun 2020, Pemerintah telah mempersiapkan berbagai stimulus penyelamatan sektor UMKM terdampak COVID-19. Stimulus…