Indocement Berpotensi Raih Penghargaan Nihil Kecelakaan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 16 Desember 2017 - 11:30 WIB

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) (Foto Ist)
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Kotabaru- Manajemen industri semen merk "Tiga Roda" PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant 12 Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan optimistis tahun ini meraih penghargaan nihil kecelakaan.

"Kinerja keselamatan dan kecelakaan kerja (K3) 2017 sudah sampai 662 hari tanpa hilang hari kerja, mudah-mudahan sampai 31 Desember nanti tidak ada kecelakan kerja, maka Indocement bisa meraih zero insident," kata pejabat CSR PT Indocement Tunggal Prakarsa, pabrik Tarjun, H Teguh Iman Wibowo, Jumat (15/12/2017)

Bahkan Teguh optimistis bahwa plant 12 Tarjun periode 2017 mampu meraih predikat "the best plant performance" di Indocement.

Belum lama ini Indocement sudah mendapatkan penghargaan level 5 "green induystri" atau industri hijau dari Kementerian Perindustrian RI.

"Kalau nilai tertinggi itu 100, maka nilai yang diraih Indocement sudah 95, lumayan," Teguh menjelaskan.

Teguh mengaku, pihaknya hari-hari ini juga menunggu anugera hasil penilaian kinerja lingkungan melalui Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper).

Indocement plan 12 Tarjun juga sudah berhasil meraih kinerja industri hijau, begitu juga kinerja lingkunganya dapat corporate social responsibility "(CSR) Awards", sertifikat audit tentang K3, sertifikasi ISO 14001, ISO Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) 2800.

"Alahamdulillah Indocement terlampaui semua," tambah Teguh Iman Wibowo seperti dilansir Antara.

Sementara itu, terkait produksi, produksi semen hingga akhir November sudah mencapai kisaran 2,51 juta ton, sementara target periode 2017 sebesar 2,35 juta ton.

Selain produksi semen diatas 100 persen, produksi clinker juga mengalami kelebihan produksi dari target.

Dikatakan, target produksi clinker selama 2017 dipatok 2 juta ton, namun hingga November produksi sudah mencapai 2,14 juta ton.

Selain telah mencapai produksi lebih 100 persen, penjualan Indocement terhadap hasil produksi semen dan clinker juga mencapai target.

Fokus penjualan kita adalah pasar domestik, dan Alhmdulillah target penjualan juga sudah tercapai lebih 100 persen.

Beberapa penghargaan dan sertifikat ISO yang sudah diraih lengkap, ditambah produksi lebih 100 persen, sepertinya Indocement Tarjun sempurna.

"Kami mohon doa semua media, supaya Indocement dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih, menggiatkan dan meningkatkan kinerjanya agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sharing Session jelang Indonesia Road Safety Award 2019 yang Berlangsung di Gedung Bapenas, Jakarta (foto: Dok)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:59 WIB

Sharing Session Jelang Penghargaan IRSA 2019 Angkat Tema Smart City

Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019 bakal kembali digelar untuk ketujuh kalinya. Penghargaan ini diberikan kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.…

Loemongga Haoemasan, Istri Menperin Agus Gumiwang

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:40 WIB

Loemongga Haoemasan, Istri Menperin Agus Gumiwang yang Mirip Marsha Timothy

Sosok sang istri Menteri Perindustian Agus Gumiwang yang cantik, Loemongga Haoemasan menarik perhatian publik.

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Gelaran pameran industri hospitality dan desain satu-satunya di Indonesia, Hospitality Indonesia resmi digelar hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019 di Hall A - Jakarta International Expo (JIExpo)…

Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Perkuat Literasi Teknologi Kaum Milenial, Anabatic Digital Raya Gelar Seminar Big Data di Malang

Malang - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), mengadakan seminar bertajuk Digitalk di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:35 WIB

Oktober, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga

Jakarta - Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan, Rabu ini menilai stabilitas sektor jasa keuangan hingga pekan keempat Oktober dalam kondisi terjaga di tengah perlambatan pertumbuhan…