Indocement Berpotensi Raih Penghargaan Nihil Kecelakaan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 16 Desember 2017 - 11:30 WIB

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) (Foto Ist)
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Kotabaru- Manajemen industri semen merk "Tiga Roda" PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant 12 Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan optimistis tahun ini meraih penghargaan nihil kecelakaan.

"Kinerja keselamatan dan kecelakaan kerja (K3) 2017 sudah sampai 662 hari tanpa hilang hari kerja, mudah-mudahan sampai 31 Desember nanti tidak ada kecelakan kerja, maka Indocement bisa meraih zero insident," kata pejabat CSR PT Indocement Tunggal Prakarsa, pabrik Tarjun, H Teguh Iman Wibowo, Jumat (15/12/2017)

Bahkan Teguh optimistis bahwa plant 12 Tarjun periode 2017 mampu meraih predikat "the best plant performance" di Indocement.

Belum lama ini Indocement sudah mendapatkan penghargaan level 5 "green induystri" atau industri hijau dari Kementerian Perindustrian RI.

"Kalau nilai tertinggi itu 100, maka nilai yang diraih Indocement sudah 95, lumayan," Teguh menjelaskan.

Teguh mengaku, pihaknya hari-hari ini juga menunggu anugera hasil penilaian kinerja lingkungan melalui Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper).

Indocement plan 12 Tarjun juga sudah berhasil meraih kinerja industri hijau, begitu juga kinerja lingkunganya dapat corporate social responsibility "(CSR) Awards", sertifikat audit tentang K3, sertifikasi ISO 14001, ISO Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) 2800.

"Alahamdulillah Indocement terlampaui semua," tambah Teguh Iman Wibowo seperti dilansir Antara.

Sementara itu, terkait produksi, produksi semen hingga akhir November sudah mencapai kisaran 2,51 juta ton, sementara target periode 2017 sebesar 2,35 juta ton.

Selain produksi semen diatas 100 persen, produksi clinker juga mengalami kelebihan produksi dari target.

Dikatakan, target produksi clinker selama 2017 dipatok 2 juta ton, namun hingga November produksi sudah mencapai 2,14 juta ton.

Selain telah mencapai produksi lebih 100 persen, penjualan Indocement terhadap hasil produksi semen dan clinker juga mencapai target.

Fokus penjualan kita adalah pasar domestik, dan Alhmdulillah target penjualan juga sudah tercapai lebih 100 persen.

Beberapa penghargaan dan sertifikat ISO yang sudah diraih lengkap, ditambah produksi lebih 100 persen, sepertinya Indocement Tarjun sempurna.

"Kami mohon doa semua media, supaya Indocement dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih, menggiatkan dan meningkatkan kinerjanya agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menyaksikan penandatanganan kerja sama dengan Supertex

Selasa, 15 Oktober 2019 - 17:20 WIB

Tingkatkan Pendapatan Nelayan, Kadin Gandeng Swedia Terapkan Teknologi Digital

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menandatangani kerjasama dengan perusahaan komunikasi asal Swedia, Supertext, untuk menyediakan platform komunikasi dan informasi untuk pemberdayaan…

President Director DHL Global Forwading Indonesia Vincent Yong bersama VP Head of Road Freight & Multimoda ASEAN and South Asia DHL Global Forwading Bruno Selmoni saat peluncuran DHL Asiaconnect+ (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 15 Oktober 2019 - 17:05 WIB

DHL Global Forwading Resmi Perkenalkan Asiaconnect+ untuk Pasar Indonesia

Perusahaan jasa logistik global DHL Global Forwarding memperkenalkan layanan kiriman logistik terbaru untuk pasar Indonesia menggunakan jalur darat dengan nama DHL Asiaconnect+ di Jakarta.

Dolar (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:28 WIB

Utang Luar Negeri Indonesia Tumbuh Melambat

Jakarta - Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Agustus 2019 tumbuh melambat dengan struktur yang sehat. ULN Indonesia pada akhir Agustus 2019 tercatat sebesar 393,5 miliar dolar AS, terdiri…

Pertanian bawang putih disuport Kementan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:15 WIB

Tak Hanya Kentang, Kementan Jadikan Mondoinding Kawasan Bawang Putih

Minahasa Selatan - Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengembangkan sentra tanaman hortikultura di sejumlah daerah. Pengembangan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasional dan meningkatkan…

Samsung Dex pada Samsung Galaxy Note 10

Selasa, 15 Oktober 2019 - 15:12 WIB

Ini 4 Alasan Mengapa Samsung Dex Cocok Menjadi Partner Bagi Powerful Generation

Untuk mendukung produktivitas dan aktivitas multitasking, smartphone harus memiliki lebih dari satu fitur unggulan yang saling melengkapi agar bisa digunakan secara optimal.