Kejar Target, Menperin Minta Pejabat Tinggi Tancap Gas

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 November 2017 - 12:05 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa tahun 2018 adalah tahun yang sangat penting untuk percepatan target-target pemerintah yang yekah dicanangkan agar dapat tercapai di tahun 2019.

"Ini akan menjadi fokus utama Kementerian Perindustrian agar target tersebut harus dapat tercapai," ujar Airlangga di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Menurutnya, hal yang belum terselesaikan antara lain upaya memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk penerapan industri 4.0 di berbagai area, mobil pedesaan, e-smart IKM, pembangunan kawasan industri khususnya di luar Pulau Jawa, serta progran pendidikan vokasi.

"Untuk itu, saya berharap para pejabat tinggi di lingkungan Kemenperin untuk segera tancap gas," katanya.

Sebagaimana diketahui, kebijakan pembangunan industri nasional telah digariskan dalam Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2015 sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian.

Oleh karena itu, lanjut Airlangga, pembangunan industri nasional akan menjadikan Indonesia sebagai negara industri yang tangguh yang bercirikan pada struktur industri nasionak yang kuat, dalam, sehat dan berkeadilan yang berdaya saing global dan berbasis inovasi dan teknologi.

"Saya berharal para pejabat tinggi mampu membangun kerjasama dan saling sinergi antar Kementerian dan lembaga serta dunia usaha untuk meningkatkan daya saing industri nasional," tutup Menperin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lindungi Warisan Geologi, Kementerian ESDM Terbitkan Regulasi Khusus

Senin, 17 Februari 2020 - 10:02 WIB

Ngotot Bikin Aturan Warisan Geologi, Ternyata Ini Alasan Kementerian ESDM

Jakarta-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menuangkan aturan baru mengenai pedoman penetapan warisan geologi (geoheritage) dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 1 Tahun 2020.

Bursa Efek Indonesia

Senin, 17 Februari 2020 - 10:01 WIB

Kendati IHSG Turun, Investor Asing Masih Catat Net Buying Rp900 M pada Pekan Lalu

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di sepanjang pekan lalu turun 2,21 persen ke posisi 5.866,945 poin dibandingkan pada penutupan pekan sebelumnya di posisi 5.999,607 poin.

Presiden Jokowi resmikan Stadion Manahan

Senin, 17 Februari 2020 - 10:01 WIB

Diresmikan Jokowi, Renovasi Stadion Manahan Telan Biaya Rp 301,3 Miliar

Stadion ini didukung drainase lapangan yang baik sehingga meskipun hujan, tidak terjadi genangan pada saat pertandingan serta pencahayaan dan tata suara berkekuatan 100 desibel. Pencahayaan…

ASSA Dukung Perkembangan Sektor EBT

Senin, 17 Februari 2020 - 10:00 WIB

ASSA Dukung Perkembangan Sektor EBT

PT Adi Sarana Armada Tbk (“ASSA”), perusahaan yang bergerak di bisnis mobilitas transportasi logistik dan penunjangnya mulai dari lini usaha penyewaan kendaraan & jasa pengemudi, balai lelang…

Menteri ESDM: RUU Minerba Harus Penuhi Lima Prinsip Dasar

Senin, 17 Februari 2020 - 09:52 WIB

Tolong Catat, RUU Minerba Harus Penuhi Lima Prinsip Dasar

Jakarta-Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menegaskan bahwa Rancangan Undang-Undang (RUU) Mineral dan Batubara (Minerba) yang akan segera diproses oleh Panitia Kerja…