Kejar Target, Menperin Minta Pejabat Tinggi Tancap Gas

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 November 2017 - 12:05 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa tahun 2018 adalah tahun yang sangat penting untuk percepatan target-target pemerintah yang yekah dicanangkan agar dapat tercapai di tahun 2019.

"Ini akan menjadi fokus utama Kementerian Perindustrian agar target tersebut harus dapat tercapai," ujar Airlangga di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Menurutnya, hal yang belum terselesaikan antara lain upaya memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk penerapan industri 4.0 di berbagai area, mobil pedesaan, e-smart IKM, pembangunan kawasan industri khususnya di luar Pulau Jawa, serta progran pendidikan vokasi.

"Untuk itu, saya berharap para pejabat tinggi di lingkungan Kemenperin untuk segera tancap gas," katanya.

Sebagaimana diketahui, kebijakan pembangunan industri nasional telah digariskan dalam Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2015 sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian.

Oleh karena itu, lanjut Airlangga, pembangunan industri nasional akan menjadikan Indonesia sebagai negara industri yang tangguh yang bercirikan pada struktur industri nasionak yang kuat, dalam, sehat dan berkeadilan yang berdaya saing global dan berbasis inovasi dan teknologi.

"Saya berharal para pejabat tinggi mampu membangun kerjasama dan saling sinergi antar Kementerian dan lembaga serta dunia usaha untuk meningkatkan daya saing industri nasional," tutup Menperin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…

Batik Air (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:00 WIB

Batik Air Mengantarkan Travelers Menuju Destinasi Luwuk Banggai

Sulawesi Tengah berkontur geografis khas menyerupai lekukan yang begitu menggoda wisatawan dan pebisnis (travelers) untuk berkunjung. Salah satunya ke bagian timur provinsi ini yaitu Kabupaten…