Astra International Lakukan Pengobatan Gratis di Makassar

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 November 2017 - 15:32 WIB

PT Astra International Tbk (ASII)
PT Astra International Tbk (ASII)

INDUSTRY.co.id - Makassar- Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor share".

"Roadshow kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Makassar ini, berbeda dengan di daerah lain, karena pengobatan gratisnya dilakukan di atas kapal," kata Head of Public Relations Division PT Astra International Tbk Yulian Warman di Makassar, kemarin.

Dia mengatakan, kegiatan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di atas kapal di kawasan anjungan Pantai Losari, untuk memberikan nuansa yang terkesan santai dan dilakukan bertepatan akhir pekan ini.

Di lokasi ini, lanjut dia, pengunjung dapat menikmati layanan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor Share" atau rumah sakit terapung.

"Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan di atas rumah sakit apung ini tergolong sangat unik dan diharapkan dapat membantu sekitar 500 pasien dengan berbagai kondisi kesehatan," ujarnya.

Adapun pasien yang dilayani adalah yang menderita penyakit ringan, termasuk untuk pemeriksaan mata, donor darah, bahkan operasi minor.

Selain itu, imbuh Ketua Penyelenggara HUT ke-60 PT Astra International, Tbk di Makassar, Himawan, peserta juga bisa mengikuti lomba olahan ikan sehat, senam sehat dan kampanye kesehatan rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sekaligus menikmati Festival 60 UKM produk olahan makanan sehat dan Yoga Festival.

Pada rangkaian peringatan HUT ke-60 Astra International, Tbk juga akan menggelar Bedah Buku dan Inspirasi Halte Bersih Astra.

"Seperti kota-kota sebelumnya, sebagai wujud komitmen Astra untuk sejahtera bersama bangsa, perayaan HUT 60 di Makassar juga diisi dengan bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation." ujarnya.

Bedah buku manajemen kontemporer yang berisi praktik manajemen yang telah mendampingi Astra selama 60 tahun ini diisi oleh Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo, Direktur PT Astra International Tbk Widya Wiryawan, Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso dan Pemimpin Redaksi Rappler Uni Lubis.

Kaegiatan lainnya, Astra juga akan merevitalisasi 20 halte di Kota Makassar sebagai bagian dari pencanangan Inspirasi 600 Halte Bersih di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.