500 Chef Internasional Ramaikan Pameran Industri Mamin

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 16 November 2017 - 14:11 WIB

500 Chef Internasional Ramaikan Pameran Industri Mamin (Foto Dije)
500 Chef Internasional Ramaikan Pameran Industri Mamin (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pameran internasional makanan dan minuman, Sial Interfood kembali digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat 22-25 November 2017 mendatang. Dihadiri juga 500 chef yang akan hadir baik dalam negeri ataupun luar negeri.

Menurut Daud Salim,  Ketua Penyelenggara Pameran Sial Interfood 2017 sekaligus CEO PT Kristamedia Pratama mengatakan,  "Kita bekerjasama dengan Sial dari Perancis untuk menggelar event akbar di bidang produk makanan dan minuman," katanya dalam jumpa pers Pameran Internasional Sial Interfood di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Pameran bertaraf internasional ini akan diikuti oleh 825 perusahaan dari 32 negara dengan menargetkan akan dihadiri 50 ribu pengunjung dari dalam negeri atau dari luar negeri.

"Sial Interfood akan dihadiri juga 500 chef yang akan hadir baik dalam negeri ataupun luar negeri. Adapun juga mengadakan Gelato Competion, yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia," ujarnya.

Karena bertemakan pameran makanan dan minuman. Sementara, Daru Handoyo selaku Wakil Ketua Umum Asosiasi Kopi Spesial Indonesia mengatakan, "Tahun 2018 akan menjadi tahun kopi, di Sial Interfood, kami akan Membuk banyak pelatihan dan pengetahuan tentang kopi mulai dari membagikan ilmu tentang ragam jenis kopi, hingga mengajarkan cara menyajikan kopi yang baik dan benar," katanya.

Selain itu, Esthy Reko Astuti  Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara mengungkapkan, "Penyelenggaraan pameran internasional ini selain mendatang kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sekaligus mendorong terjadinya transaksi bisnis maupun tranfer of knowledge untuk kemajuan industri pariwisata  khususnya di bidang kuliner makanan dan minuman,” ujar Esthy.

Diketahui, kuliner sendiri menyumbang 30 persen pada tahun 2015. "Dari total pendapatan sektor wisata, kuliner menyumbang 30 persen pada tahun 2015. Dan, untuk memajukanblnya dibutuhkan transfer of knowledge teknologi berstandar global di bidang makanan dan minuman," imbuhnya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Pengurus Asosiasi Bela Hak Cipta yang dipimpin oleh Erwanda Lukas alias Papa T Bob ( berdiri, paling kiri) beraudiensi dengan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) James F Sundah, Rien Uthami Dewi, Yessi Kurniawan dan Rapin Mudiarjo Kawaradji (Duduk).

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun

Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…

Bank Permata (Foto Industry News)

Jumat, 13 Desember 2019 - 10:37 WIB

PermataBank Akan Dibeli Bankok Bank

Jakarta – Sehubungan dengan pelaksanaan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat yang diumumkan oleh pemegang saham mayoritas, Standard Chartered Bank (Standard Chartered) dan PT Astra International…

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk

Jumat, 13 Desember 2019 - 10:00 WIB

Tugu Insurance Raih Top 20 Financial Institution & The Best CFO dari The Finance

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali mendapatkan penghargaan Top 20 Financial Institution dari The Finance. Berdasarkan riset yang dilakukan The Finance Institute,…