KASAL Amanatkan Korps Marinir Jaga Nama Baik

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 November 2017 - 10:38 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Ade Supandi (Foto Ist)
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Ade Supandi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi mengamanatkan kepada Korps Marinir untuk menjaga nama baik yang selama ini tercipta.

"Jangan melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik organisasi," katanya saat menyampaikan amanat pada HUT ke-72 Korps Marinir di Lapangan Upacara Brigif-2 Marinir di Cilandak, Jakarta, Rabu (15/11/2017)

Ade Supandi membacakan amanat dari atas tank amfibi yang dijadikan sebagai podium kehormatan dan sebagai kendaraan untuk inspeksi pasukan dalam upacara itu.

Dia juga menekankan amanat guna dipedomani Korps Marinir untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan serta membentengi diri dari pengaruh negatif lingkungan dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan moral dalam pelaksanaan berbagai penugasan di lapangan.

Kemudia, dia juga mengamanatkan Korps Marinir untuk memelihara dan meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan naluri tempur dengan terus berlatih dengan penuh semangat dan terukur.

Korps Marinir juga diminta melaksanakan tugas-tugas dengan kemampuan maksimal untuk mencapai hasil terbaik, dan menjaga soliditas di antara TNI/Polri, pemerintah dan rakyat guna memperkokoh kesatuan dan perstuan bangsa.

Pada upacara puncak HUT ke-72 Korps Marinir itu juga hadir antara lain Menteri ESDM Ignasius Jonan, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono, dan sejumlah mantan komandan Korps Marinir, serta sejumlah pejabat militer negara sahabat.

Upacara itu juga diwarnai dengan gelar pasukan dan defile alutsista Marinir, serta atraksi terjun payung prajurit Marinir.

KSAL Ade Supandi memberikan hadiah total senilai Rp150 juta kepada para penerjun payung prajurit Marinir yang tepat mendarat di atas tank amfibi yang telah disiapkan. Masing-masing prajurit yang berhasil mendarat di atas tank mendapat hadiah Rp10 juta.

Marinir Fair Rangkaian Peringatan HUT ke-72 Korps Marinir tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan.

Selain pengerahan 3.500 prajurit, aksi terjun payung hingga parade kendaraan tempur pada upacara puncak itu, rangkaian HUT ke-72 Korps Marinir dimulai pada 14 November 2017 dengan melaksanakan istigasah di Masjid Al-Ikhlas, Cilandak, Jakarta Selatan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…

Reboisasi lahan kritis merupakan upaya Telkom dalam pencegahan terjadinya erosi tanah

Jumat, 03 Mei 2024 - 16:48 WIB

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan pohon dengan penanaman…

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru dan Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru pada Pembukaan Gerai Kedua Karubi Maru Di Botani Square Mall Bogor

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:15 WIB

Gandeng Koki Asli Jepang Karubi Maru Berikan Pengalaman Menyantap Yakiniku Dalam Jyubako

Hadirkan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di dalam kemasan Jyubako atau yang lebih dikenal dengan bento box Karubi Maru buka gerai keduanya di Botani Square Mall Bogor.

HINT Metaverse Eau de Perfume

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kolaborasi HINT Dengan AI Technology Ciptakan Parfum Aroma Futuristik

HINT, brand parfum lokal yang menghadirkan inovasi parfum yang unik dan diinfus dengan teknologinya, kembali hadir dengan mengembangkan teknologi teranyar dengan menciptakan varian parfum terbaru, …

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:32 WIB

Perjuangkan HGBT untuk Seluruh Sektor Industri, Menperin Agus Kirimi Kementerian ESDM Surat Evaluasi

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali menegaskan, pihaknya bertekad untuk terus memperjuangkan agar kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) dapat dinikmati oleh seluruh sektor…