Nusa Konstruksi Enjiniring Raih Proyek Konstruksi Tambang Emas dan Tembaga di Jawa Timur

Oleh : Hariyanto | Senin, 13 November 2017 - 16:35 WIB

PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (ist)
PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) meraih kontrak pembangunan konstruksi tambang emas dan tembaga di wilayah Tujuh Bukit atau Gunung Tumpang Pitu, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan DGIK, Djohan Halim mengatakan perusahaan patungan (joint venture) perseroan dengan perusahaan asal Australia, Macmahon Holding Limited dipercaya untuk mengerjakan konstruksi pada salah satu
proyek tambang terbesar di Indonesia tersebut.

"Kami dipercaya menangani proyek tambang Tujuh Bukit dan bisa bekerjasama dengan Macmahon. Konstruksi awal tambang bawah tanah ini akan segera dimulai," kata Djohan di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Djohan mengatakan, kerjasama tersebut merupakan langkah strategis yang dilakukan perseroan untuk semakin memperkuat kemampuan dan daya saing di industri konstruksi nasional, khususnya pertambangan.

Sebelumnya, DGIK bersama Macmahon juga telah mengerjakan konstruksi tambang emas di Martabe, Sumatera Utara. Dari dua proyek kontruksi tambang emas ini, perusahaan patungan tersebut mengantongi nilai kontrak mencapai US$190 juta.

"Masuknya kami dalam proyek konstruksi tambang akan melengkapi portofolio perseroan, di mana dengan kemampuan yang terus meningkat, kami optimistis dapat menjangkau pasar-pasar baru di sektor kontruksi nasional," tegas Djohan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dompet Dhuafa Bersama Masyarakat Lawan Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 - 18:00 WIB

Dompet Dhuafa Bersama Masyarakat Lawan Virus Corona

Banyaknya korban yang berjatuhan membuat petugas medis harus selalu siap siaga untuk merawat pasien yang terinfeksi virus corona.Melihat semakin banyak pasien yang terinfeksi, petugas medis…

Oscar Darmawan CEO Indodax

Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:25 WIB

CEO Indodax Sebut Industri Trading Platform Aset Kripto tidak Terpengaruh oleh Corona

Trading platform merupakan industri yang tidak terkena dampak oleh corona. Situasi Corona ini justru membuat untung trader dan investornya. Ini menandakan bahwa bitcoin merupakan aset yang aman…

BSMI akan Bangun RS Lapangan dan Ambulans untuk Cegah Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:00 WIB

BSMI akan Bangun RS Lapangan dan Ambulans untuk Cegah Virus Corona

Data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif terinfeksi virus COVID-19 terus bertambah. Kapasitas RS Rujukan dikhawatirkan kewalahan menampung PDP maupun pasien positif terinfeksi COVID-19.

Teknologi Tungku Sanira

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:57 WIB

Dukung Pengelolaan Sampah Permukiman, Kementerian PUPR Kembangkan Teknologi Tungku Sanira

Tingkat volume sampah yang tinggi, khususnya di kawasan perkotaan mendorong Kementerian PUPR untuk terus mengembangkan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan dalam mengatasi permasalah sampah.…

Coca-Cola Amatil Indonesia (Foto Humas)

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:45 WIB

Perluas Strategi Bisnis, Amatil X Jalin Kerjasama Dengan Kargo Technologies

Kargo Technologies akan mendukung upaya Amatil Indonesia untuk mengoptimalkan kapabilitas logistiknya, melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi pada beberapa rute angkutan truk utamanya.