Nusa Konstruksi Enjiniring Raih Proyek Konstruksi Tambang Emas dan Tembaga di Jawa Timur

Oleh : Hariyanto | Senin, 13 November 2017 - 16:35 WIB

PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (ist)
PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) meraih kontrak pembangunan konstruksi tambang emas dan tembaga di wilayah Tujuh Bukit atau Gunung Tumpang Pitu, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan DGIK, Djohan Halim mengatakan perusahaan patungan (joint venture) perseroan dengan perusahaan asal Australia, Macmahon Holding Limited dipercaya untuk mengerjakan konstruksi pada salah satu
proyek tambang terbesar di Indonesia tersebut.

"Kami dipercaya menangani proyek tambang Tujuh Bukit dan bisa bekerjasama dengan Macmahon. Konstruksi awal tambang bawah tanah ini akan segera dimulai," kata Djohan di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Djohan mengatakan, kerjasama tersebut merupakan langkah strategis yang dilakukan perseroan untuk semakin memperkuat kemampuan dan daya saing di industri konstruksi nasional, khususnya pertambangan.

Sebelumnya, DGIK bersama Macmahon juga telah mengerjakan konstruksi tambang emas di Martabe, Sumatera Utara. Dari dua proyek kontruksi tambang emas ini, perusahaan patungan tersebut mengantongi nilai kontrak mencapai US$190 juta.

"Masuknya kami dalam proyek konstruksi tambang akan melengkapi portofolio perseroan, di mana dengan kemampuan yang terus meningkat, kami optimistis dapat menjangkau pasar-pasar baru di sektor kontruksi nasional," tegas Djohan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…

Batik Air (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:00 WIB

Batik Air Mengantarkan Travelers Menuju Destinasi Luwuk Banggai

Sulawesi Tengah berkontur geografis khas menyerupai lekukan yang begitu menggoda wisatawan dan pebisnis (travelers) untuk berkunjung. Salah satunya ke bagian timur provinsi ini yaitu Kabupaten…