Vidi Aldiano Dukung Kampanye Anti Hoax

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 November 2017 - 13:49 WIB

Vidi Aldiano (Ist)
Vidi Aldiano (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Maraknya kabar berita hoax dimedia sosial dan juga didunia maya membuat berbagai kalangan merasa dirugikan. Penyanyi muda Vidi Aldiano mendukung kampanye anti hoax dalam rangkaian acara kegiatan bertajuk Siberkreasi Netizen Fair 2017 yang digelar di CFD Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2017) kemarin.

"Sudah lama saya mendukung ini. Awal tahun lalu sempat diundang sama Istana Kepresidenan, kita beberapa anak muda dari berbagai macam bidang diundang untuk berdiskusi tentang hoax," kata Vidi disela acara Siberkreasi Netizen Fair 2017.

Sebagai publik figur, Vidi mengaku sudah tak kaget dengan adanya berita palsu alias hoax. Ia bahkan kerap menjadi korban dari hoax itu sendiri. "Kalau saya sering banget (jadi korban hoax). Namanya gosip kadang kita kan enggak bisa hindari," ujar Vidi.

Sebagai generasi muda, Vidi memberi pesan kepada anak-anak muda Indonesia calon penerus bangsa untuk lebih waspada dan peduli terhadap apapun informasi yang masuk.

"Anak muda kan sekarang populasinya paling banyak di Indonesia, jadi memang harus mulai dari kita dan kita yang sadar sama berita kalau ada berita hoax yang kita dengar dan membuat kita terprovokasi harus kita cek dulu sumber beritanya benar atau enggak," kata Vidi Aldiano. (adc)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT TASPEN (Persero)

Selasa, 28 Januari 2020 - 19:30 WIB

Taspen Catat Kinerja Positif Selama 2019

PT TASPEN (Persero) mencatat kinerja positif selama 2019 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp388,24 miliar, melonjak Rp116,69 miliar jika dibandingkan dengan laba tahun 2018 sebesar Rp271,55…

Gebyar Pernikahan Indonesia Edisi ke–13 akan segera digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:42 WIB

Segera Digelar, Gebyar Pernikahan Indonesia ke-13 Hadirkan Tema Pernikahan Tradisional Sunda Modern

Perkembangan industry kebutuhan pernikahan tradisional di Indonesia masih menjanjikan, ditengah gelombang budaya barat yang begitu besar, antusiasme keluarga calon pengantin untuk menggunakan…

 Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:00 WIB

Panglima TNI : Peran TNI dan Polri Pada Era Perubahan Berkelanjutan

Saat ini, peran TNI dan Polri berada pada era perubahan yang terus berkelanjutan, semuanya bergerak dinamis, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perubahan itu akan terjadi secara…

Nasabah bertransaksi di BRILink

Selasa, 28 Januari 2020 - 17:33 WIB

Kinerja BRILink Cemerlang, BRI Pacu Perluasan Layanan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan digitalisasi sistem dan layanan, salah satunya BRILink yang telah mencatat kinerja cemerlang sepanjang 2019.

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:10 WIB

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Kesepakatan ini merupakan lanjutan kerja sama atau addendum dari kerja sama sebelumnya untuk layanan CoB BPJS. Adapun kerja sama yang terjadi adalah direct billing antara masing-masing perusahaan…