Investor Tiongkok Segera Kembangkan Industri Manufaktur di Bitung

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:00 WIB

Ilustrasi Industri Baja
Ilustrasi Industri Baja

INDUSTRY.co.id - Bitung- Tiongkok berminat melakukan investasi di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Ketertarikan para investor asal negeri Tiongkok itu karena mendapat rekomendasi dari Presiden Jokowi.


"Kami selaku pemerintah Kota Bitung akan menyambut baik minat investor asal Tiongkok untuk berinvestasi di sini," kata Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban di Manado, Kamis (19/10/2017)

Lomban mengatakan Provinsi Sulut merupakan salah satu provinsi yang masuk dalam prioritas pembangunan Infrastruktur di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang dikenal dengan Nawa Citanya.

Lomban menjelaskan, ada investor Tiongkok yang tertarik untuk berinvestasi di Kota Bitung.

Ketertarikan para investor asal negeri Tiongkok itu karena mendapat rekomendasi dari Presiden Joko Widodo.

"Pak Presiden katakan ke investor, jika ingin berinvesatsi di Indonesia, sebaiknya di tiga provinsi ini, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Utara," Jelas Lomban seperti dilansir Antara.

Sehingga, katanya, pemerintah Kota Bitung akan mendukung sepenuhnya dan mempermudah segala iklim perizinan yang nantinya diperlukan oleh investor tersebut.

Juga, katanya, akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulut sehingga semua berkas dan kelancaran investor berjalan dengan baik.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga suasana yang kondusif dan nyaman, karena jika daerah tumbuh maka, masyarakat juga ikut sejahtera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Work From Home bagi ASN

Minggu, 05 April 2020 - 00:10 WIB

Ini Alternatif Tips Hilangkan Rasa Bosan Bekerja atau Belajar dari Rumah

Kerja dan Belajar dari Rumah (work from home, school from home) menjadi tren global beberapa waktu terakhir ini.

Kampung Astra Berseri di pulau Pramuka

Sabtu, 04 April 2020 - 23:05 WIB

Sampah Dilautan Semakin Meresahkan, Astra Gelorakan Semangat Pulauku Nol Sampah Lewat KBA

Astra mengajak masyarakat luas untuk bersamasama mengurangi pemakaian plastik sekali pakai melalui sebuah gerakan sosial Semangat Kurangi Plastik. Gerakan tersebut salah satunya dilakukan oleh…

Rupiah (Foto/Rizki Meirino)

Sabtu, 04 April 2020 - 22:05 WIB

Optimalkan Aset Wakaf Bagi Orang Berekonomi Lemah

Kementerian Agama minta Badan Wakaf Indonesia (BWI) menggerakkan wakaf uang melalui Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU).

Tunaikan zakat 2,5 % harta anda (Foto:sharinghappiness.org)

Sabtu, 04 April 2020 - 21:54 WIB

Sebentar Lagi Ramadhan Cepat Keluarkan Zakat

Menteri Agama mendorong Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk mempercepat pembayaran dan pendistribusian zakat harta (mal) ke masyarakat.

Platform VLive

Sabtu, 04 April 2020 - 21:15 WIB

Dirumahaja, Platform Ini Tawarkan Para Penggemar Bertemu Artis Idola

Platform komunitas hiburan global dari Naver Corp, VLIVE, mengajak sejumlah artis dan influencers Indonesia yang tergabung dalam channel VLIVE dalam untuk ikut serta dalam kampanye V PAKET #dirumahaja…