Bola Mata Hingga Gusi Penyihir Jadi Menu di Restoran Ini, Berani Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 27 September 2017 - 13:30 WIB

Restoran Kurazushi di Jepang Hadirkan Menu Bertemakan Halloween (Foto:en.rocketnews24)
Restoran Kurazushi di Jepang Hadirkan Menu Bertemakan Halloween (Foto:en.rocketnews24)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Menyambut perayaan Hallowen di berbagai negara, Jepang punya hal yang unik. Terkenal dengan sushinya, restoran di Jepang ini menghadirkan menu bertemakan Halloween. Restoran Kurazushi ini akan menghadirkan menu bertemakan 'Ghoulishly' yang menampilkan dua menu andalan dan dua makanan pencuci mulut.

Dikutip dari rocketnews24, Rabu (27/9/2017), menu yang diberi nama Ghost Black Curry berasal dari bahan tinta cumi-cumi ini memberikan warna hitam pada curry. Hidangan ini disajikan bersaman dengan nasi sushi yang disiram dengan mayones khusus berwana ungu yang berasal dari sayuran kol ungu.

Kombinasi kari pedas, nasi vinegared, mayones yang gurih, dan permen manis pasti akan menjadi pengalaman rasa yang menarik bagi siapa saja yang berani mencobanya dan dengan harga Rp 47 ribu sudah bisa mencicipi kuliner ini.

Selain itu, ada juga menu lainnya, yakni dengan menggunakan mayones ungu-kubis khusus lagi, Udang Penyihir dan Mayo  adalah sepiring tempura udang panas dan renyah dengan mayo yang sangat berwarna.

Untuk makanan penutup bertema Halloween adalah Gusi Penyihir. Makanan ini disajikan dengan Es krim susu berwarna dengan arang bambu, dan ini dihiasi dengan delapan marshmallow kenyal untuk memberi efek seperti gigi lalu ada kacang manis yang menyerupai saus raspberry disiram dengan efek berdarah.

Lalu Eyeball, yakni sepotong cokelat di dalam jeli storbri yang beramorans usu dihidangkan menyerupai mata. Jika Eyeball ini dipotong, akan menimbulkan efek seperti darah yang keluar dari cokelat tesebut. Restoran KuraZushi akan dibuka pada 13 Oktober dan 31 Oktober 2017 mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Blockchain

Kamis, 18 April 2019 - 17:10 WIB

Jelajahi Pasar Blockchain Indonesia, TTC Gandeng Tokocrypto dan Infonesia

Blockchain proyek dari Singapura, TTC Foundation resmi bekerjasama dengan Tokocrypto dan Infonesia sebagai bagian dari strategi memasuki pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, TTC Foundation…

Fujitsu Indonesia

Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat salah satu AMMDes

Kamis, 18 April 2019 - 15:10 WIB

Sejak Diluncurkan Agustus 2018, AMMDes Raih Banyak Pujian

Pengembangan Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) diapresiasi banyak pihak karena mampu memberikan beragam manfaat bagi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 18 April 2019 - 14:38 WIB

BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online diakhir 2019

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di…

Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi di Pesantren-Pesantren

Kamis, 18 April 2019 - 14:11 WIB

Cerita Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi ke Pesantren-Pesantren

Koperasi Komunitas Mantan Narapidana teroris dan Gerakan Aktivis Radikal (Kontantragis) yang didirikan di Bandung pada 28 Oktober 2017 sukses memperluas pasar dengan produk unggulan kopi, sabun,…