Hipka: Pengusaha Harus Ubah Midset di Era Digitalisasi

Oleh : Ridwan | Kamis, 21 September 2017 - 16:30 WIB

Ilustrasi Era Digitalisasi
Ilustrasi Era Digitalisasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) menilai perlunya penguatan daya saing pengusaha di era digital saat ini. Kemampuan daya saing itu dibutuhkan guna mampu lebih kompetitif dalam memenangi persaingan.

Dewan Penasihat Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka), Soetrisno Bachir, mengatakan, pengusaha Hipka harus mampu beradaptasi di era digitalisasi saat ini. Selain itu, sekaligus mengubah mindset agar dapat lebih maju lagi. Selain itu, Hipka juga harus ikut berkiprah di tengah prioritas membangun ekonomi nasional yang saat ini ketinggalan dibandingkan dengan Korea Selatan dan Tiongkok.

"Untuk itu, Hipka harus mengubah mindset serta menjadi lebih inovatif dan memadukan usaha dengan teknologi informasi," ujar Soetrisno Bachir di Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Sementara itu, Ketua Umum Hipka, Tubagus Fachri mengungkapkan, pihaknya sudah merancang program untuk meningkatkan adaptasi di era digitalisasi saat ini. Kini, anggota Hipka berkisar 7.000-8.000 yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Hal itu untuk menciptakan pengusaha baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," tegasnya.

Disisi lain, Ketua Steering Committee Rakernas Hipka, Kamrussamad mengatakan, Hipka berharap Indonesia memiliki minimal 2 persen pelaku bisnis dari total penduduk. Hal itu agar mereka dapat berkontribusi mensetarakan kekuatan ekonomi yang dibutuhkan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Rakernas juga diharapkan mampu mendorong para pengusaha HIPKA mampu mengadaptasi usahanya dengan kemajuan teknologi di era digitalisasi saat ini," tutur Kamrussamad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Properti

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:55 WIB

Peringatan Hari Kartini: Srikandi BUMN Gelar Edukasi Terkait Investasi Properti

Jakarta-Dalam rangka memperingati Hari Kartini Srikandi BUMN Indonesia menyelenggarakan webinar bertajuk “Smart Investment 2024 Year of The Dragon”. Acara yang digelar secara daring, akhir…

Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:15 WIB

Toyota Eco Youth Kembali Digelar Ajak Generasi Muda Berperan Nyata Jaga Bumi

Toyota Indonesia secara resmi menggelar Kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan mengusung tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.

IKN Project Shipment and Conference

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:09 WIB

Dari Istana Negara Hingga Kantor Presiden, MJEE Pasok Lift dan Eskalator di Sejumlah Gedung Utama IKN

Jika sebelumnya pada 26 Februari 2024 principal MJEE yaitu Mitsubishi Electric Building Solutions Corporation (MEBS) di Tokyo mengumumkan bahwa MJEE telah berasil mendapatkan pesanan untuk 55…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.