BSD Jadi Siicon Valley Indonesia

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 September 2017 - 07:01 WIB

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)
PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pengembang Sinar Mas Land menyatakan, BSD CIty yang berada di Tangerang, Banten, diharapkan dapat menjadi kota pendidikan dan dapat berkembang menjadi "Silicon Valley"-nya Indonesia.

"BSD City, Tangerang, dibangun seluas 6.000 hektar atau seluas setengah kota Paris, Perancis, disiapkan untuk menjadi kota pendidikan terbaik di Indonesia," kata CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, dalam siaran pers, Minggu (17/9/2017)

Menurut Ishak Chandra, kehadiran sejumlah lembaga pendidikan tinggi seperti Universitas Katolik Atma Jaya juga dinilai akan memperkaya ekosistem BSD City sebagai "smart city", dan juga sejalan dengan pengembangan proyek digital hub BSD yang akan menjadi "Silicon Valley"-nya Indonesia.

Sebagaimana diketahui, "Silicon Valley" adalah nama kawasan di California, Amerika Serikat, yang dikenal menjadi lokasi banyak kantor berteknologi digital global.

"Diharapkan kehadiran Unika Atma Jaya akan berperan menjadi 'talent pool' bagi sejumlah perusahaan khususnya yang bergerak di bidang teknologi di digital hub. Sinar Mas Land sebagai pengembang kawasan BSD City yang sangat peduli dengan dunia pendidikan dan peningkatan kualitas SDM akan selalu mendukung untuk kelancaran operasional Kampus III Unika Atma Jaya di BSD City," ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…