Pameran Electric, ABB Sakti Industri Hadirkan Inovasi Energi Digital

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 06 September 2017 - 17:45 WIB

Lilik Suharmawan, Robotics LBU Manager ABB Indonesia
Lilik Suharmawan, Robotics LBU Manager ABB Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT ABB Sakti Industri, Perusahaan global yang bergerak dibidang energi dan teknologi berkomitmen untuk mendorong revolusi energy di Indonesia. Dalam pameran Power and Renewable Energy Indonesia 2017 yang berlangsung 6 hingga 9 September 2017 di JIExpo ini pihaknya mendemonstrasikan konsep jaringan listrik digital.

“ABB sebagai pemimpin teknologi terdepan akan terus mendorong indonesia dalam mengembangkan dan mengintegrasikan teknologi tersebut ke berbagai infrastruktur di Indonesia, untuk membantu penyediaan listrik yang andal bagi masyarakat,” kata Managing Director ABB Indonesia, Mike Mc Nelis dalam konferensi persnya di JIExpo, Rabu (6/8/2017).

Dalam pameran kali ini, pihaknya memamerkan solusi terbaru untuk energy yang andal, berkesinambungan dan ramah lingkungan. Teknologi ini mencakup microgrid, sebuah solusi ideal untuk penyediaan listrik dengan biaya terjangkau dan berkualitas, dengan pemanfaatan energy terbarukan yang banyak tersedia di berbagai pulau di Indonesia.

Selain itu, ABB juga menampilkan robot motor dengan sensor cerdas dan system integrasi di pabrik pembangkit listrik, yang menunjukan keunggulan teknologi digital lintas industri dalam memasuki era revolusi industri ke-4.

Dalam bidang otomatisasi bangunan untuk tempat tinggal, ABB akan mendemonstrasikan berbagai solusi yang akan mengubah rumah menjadi bangunan cerdas dengan berbagai koneksi mutakhir.

“Kini ABB memiliki lebih dari 800 karyawan di Indonesia dan beroperasi di berbagai lokasi dengan fasilitas manufaktur untuk produk listrik tegangan rendah dan menengah di dekat Jakarta, dan pusat pengembangan perangkat lunak di Bali,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sriwijaya Air (Foto Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 12:00 WIB

Jelang Momen Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru

Sriwijaya Air, maskapai penerbangan nasional yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group siap menyambut datangnya momen mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H dengan menyiapkan tiga rute penerbangan…

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.