Petrokimia Gresik Kembangkan Produk Probiotik Cair

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 02 September 2017 - 10:41 WIB

Petrokimia Gresik
Petrokimia Gresik

INDUSTRY.co.id - Gresik - Produsen pupuk PT Petrokimia Gresik (PG) terus mengembangkan inovasinya diluar non pupuk. Salah satu yang menjadi andalannya adalah probiotik cair yang merupakan hasil pengembangan kompartemen riset PG.

Inovasi tersebut berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mengefektifkan penyerapan nutrisi pada proses pencernaan. Khususnya, hewan sapi.

Dirut PT Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto mengatakan, berdasarkan hasil riset yang sudah dilakukan hasil inovasinya (Petro Biofeed) mampu menaikkan bobot sapi rata-rata 0,8 hingga 1,3 kilogram per harinya.

"Inovasi kami Petro Biofeed juga bisa digunakan pada pakan ternak hewan ruminansia, seperti kambing dan domba," ujarnya, Sabtu (2/08/2017).

Ia menambahkan, melalui inovasi tersebut PG akan terus mengembangkan risetnya diluar pupuk. Namun, tidak berarti meninggalkan core bisnisnya yang diemban. Yakni, memproduksi pupuk guna menjaga ketahanan pangan.

"Tanggungjawab kami tetap prioritas ke produksi pupuk disamping juga fokus ke riset yang berhubungan dengan pertanian dan peternakan," katanya. (bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GSP

Kamis, 20 Februari 2020 - 01:01 WIB

Datangi Amerika, Indonesia Pertahankan Fasilitas Sistem Tarif Preferensial Umum (GSP) Produk Ekspor

Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto menyatakan bahwa Indonesia terus berkomitmen untuk mempertahankan fasilitas sistem tarif preferensial umum (Generalized System of Preference/GSP) bagi…

Menteri Teten usai menerima CEO PT Global Dairi Alami (PT GDA) Ihsan Mulia Putri, di Jakarta, Rabu (19/2).

Kamis, 20 Februari 2020 - 00:31 WIB

Menkop Akan Patahkan Dominasi Susu Impor

Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan, pihaknya akan mematahkan dominasi produk impor susu dalam memenuhi kebutuhan susu nasional.

Larangan untuk mendonorkan dan memperjualbelikan sperma

Kamis, 20 Februari 2020 - 00:19 WIB

Idih! Ada Larangan Jual Beli Sperma dalam RUU Ketahanan Keluarga

RUU Ketahanan Keluarga mengatur kewajiban dan hak suami-istri dalam kehidupan perkawinan. Bahkan RUU itu mengatur secara khusus tentang perasaan.

Bank Danamon Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Februari 2020 - 23:46 WIB

Sejak 1956, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Terus Catatkan Pertumbuhan

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956 terus menunjukkan tata kelola bank yang baik. Hal ini tercermin dari hasil laporan keuangan yang dirilis pada hari ini Rabu (19/2/2020)…

Bank Danamon

Rabu, 19 Februari 2020 - 23:02 WIB

Bank Danamon Raup Laba Bersih Rp 4,07 Triliun

PT Bank Danamon Indonesia Tbk hari ini Rabu, (19/2/2020) merilis laporan keuangan untuk tahun 2019. Dalam laporannya, Bank Danamon membukukan laba bersih setelah pajak (NPAT) sebesar Rp 4,07…