Tidur Tak Nyenyak Saat Traveling? Ini 5 Tips Agar Liburanmu Menyenangkan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 29 Agustus 2017 - 13:15 WIB

Ilustrasi Tidur (ist)
Ilustrasi Tidur (ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat traveling, tidur merupakan salah satu hal untuk menghemat energi sehabis menjelajahi destinasi wisata. Jika berkunjung ke suatu destinasi, dan kebetulan Anda memilih untuk singgah di hotel atau penginapan, tetapi Anda merasa kurang nyaman dan mengakibatkan kurang tidur.

Jika begitu, dikutip dari nytimes, Selasa (29/8/2017) berikut ini tips agar tidur Anda nyenyak selama traveling. Pertama, bertanya dahulu ke pelayan hotel atau pihak penginapan, tentang bahan-bahan apa yang terbuat untuk kasur karena bahan-bahan ini mempengaruhi seberapa baik Anda tidur. Kasur yang terbuat dari poliester atau busa itu tidak baik untuk pernapasan. Sedangkan, Bahan seperti kapas, wol, bulu kuda dan kasmir, di sisi lain, bernapas dengan baik dan membuat Anda tetap dingin, menyebabkan istirahat lebih baik.

Kedua, Jika Anda menemukan kasur tempat tidur Anda terlalu keras, mintalah selimut tambahan untuk diletakkan di bawah selimut untuk melembutkannya sedikit. Selain itu, beberapa hotel memiliki menu bantal dengan berbagai jenis bantal, seperti extra-firm dan hypoallergenic, sehingga Anda bisa memilih yang Anda anggap paling nyama.

Lalu ketiga, ketika Anda membuat pemesanan Anda, mintalah sebuah kamar di lantai tinggi yang tidak dekat lift sehingga Anda tidak mendengar suara bising, baik dari jalan maupun dari orang-orang yang naik turun lift.

Keempat, mengatur suasana yang tenang, gelap, dan sejuk adalah lingkungan ideal untuk tidur nyenyak. Lalu yang terakhir, bersantai Sebelum tidur, ketika Anda kembali ke kamar hotel Anda, bersantai sebelum tidur.

Hal tersebut akan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak. Hindari merangsang kegiatan seperti menonton televisi atau bermain gagdet. Sebagai gantinya, baca buku atau majalah, mandi dan minum secangkir teh herbal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ali Jamil, Kepala Badan Karantina Kementan tinjau Duren yang akan diekspor

Senin, 23 September 2019 - 22:06 WIB

Inovasi Satu Klik Dukung Pertumbuhan Ekspor Pertanian Sumut

Belawan -- Ekspor sejumlah komoditas hortikultura asal Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data pada sistem IQFAST (Indonesia Quarantine Full Automation System) di…

Salah satu tanaman hortikultura

Senin, 23 September 2019 - 22:01 WIB

Buka Lahan Tanpa Dibakar, Petani Riau Kembangkan Hortikultura

Pekanbaru - Tengku Rafli, Petani kebun di Kelurahan Agro Wisata, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru sukses mengubah lahan 10 hektar milik negara menjadi lahan produktif untuk tanaman hortikultura.…

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kanan) dan Juara 2 Point Blank Woman Championship 2019 Moscow Indri Sherlyana Tunggal (kiri)

Senin, 23 September 2019 - 21:53 WIB

Telkom Luncurkan IndiHome Paket Premium Kecepatan Hingga 300 Mbps

Surabaya – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi seluruh segmen pelanggannya. Kali ini, Telkom mempersembahkan IndiHome…

President PT Samsung Electronics Indonesia JaeHoon Kwon dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Didik Suhardi seusai penandatanganan Samsung Indonesia Cerdas (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 23 September 2019 - 21:15 WIB

Samsung Indonesia Cerdas Dongkrak Kompetensi Pendidikan di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menandatangani kesepakatan "Samsung Indonesia Cerdas" dan memperkuat kemitraan pemerintah dan swasta di bidang…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Senin, 23 September 2019 - 21:00 WIB

Pancaroba Politik, Rizal Ramli: Perubahan di Indonesia Bisa Maju Atau Justru Mundur

Tokoh nasional Rizal Ramli mengatakan, Indonesia tengah memasuki pancaroba. Namun, yang dimaksud bukan terkait dengan perubahan cuaca, melainkan perubahan politik.