Tidur Tak Nyenyak Saat Traveling? Ini 5 Tips Agar Liburanmu Menyenangkan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 29 Agustus 2017 - 13:15 WIB

Ilustrasi Tidur (ist)
Ilustrasi Tidur (ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat traveling, tidur merupakan salah satu hal untuk menghemat energi sehabis menjelajahi destinasi wisata. Jika berkunjung ke suatu destinasi, dan kebetulan Anda memilih untuk singgah di hotel atau penginapan, tetapi Anda merasa kurang nyaman dan mengakibatkan kurang tidur.

Jika begitu, dikutip dari nytimes, Selasa (29/8/2017) berikut ini tips agar tidur Anda nyenyak selama traveling. Pertama, bertanya dahulu ke pelayan hotel atau pihak penginapan, tentang bahan-bahan apa yang terbuat untuk kasur karena bahan-bahan ini mempengaruhi seberapa baik Anda tidur. Kasur yang terbuat dari poliester atau busa itu tidak baik untuk pernapasan. Sedangkan, Bahan seperti kapas, wol, bulu kuda dan kasmir, di sisi lain, bernapas dengan baik dan membuat Anda tetap dingin, menyebabkan istirahat lebih baik.

Kedua, Jika Anda menemukan kasur tempat tidur Anda terlalu keras, mintalah selimut tambahan untuk diletakkan di bawah selimut untuk melembutkannya sedikit. Selain itu, beberapa hotel memiliki menu bantal dengan berbagai jenis bantal, seperti extra-firm dan hypoallergenic, sehingga Anda bisa memilih yang Anda anggap paling nyama.

Lalu ketiga, ketika Anda membuat pemesanan Anda, mintalah sebuah kamar di lantai tinggi yang tidak dekat lift sehingga Anda tidak mendengar suara bising, baik dari jalan maupun dari orang-orang yang naik turun lift.

Keempat, mengatur suasana yang tenang, gelap, dan sejuk adalah lingkungan ideal untuk tidur nyenyak. Lalu yang terakhir, bersantai Sebelum tidur, ketika Anda kembali ke kamar hotel Anda, bersantai sebelum tidur.

Hal tersebut akan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak. Hindari merangsang kegiatan seperti menonton televisi atau bermain gagdet. Sebagai gantinya, baca buku atau majalah, mandi dan minum secangkir teh herbal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

John Molloy (no 2 dari kiri) di salah satu Gerai "Floraiku" berbentuk Ryokan yang kini telah hadir di Indonesia.

Selasa, 25 Juni 2019 - 08:33 WIB

O Floraiku Parfum Yang Terinpirasi Dari Bunga Dan Puisi Jepang Hadir Di Indonesia

Industri wewangian atau parfum terus berkembang seiring sejalan dengan industri mode. Meski sudah banyak merek parfum dengan ribuan bau wangi diciptakan selalu saja ada yang ingin membuat terobosan…

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:41 WIB

Kinerja Kementan Genjot Ekspor Pertanian, di Apresiasi DPD

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) dalam program kerjanya selama era pemerintahan Jokowi mampu secara baik meningkatkan produksi dan nilai tambah komoditas.

Mentan Amran Sulaiman

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:33 WIB

DPR : Ngurus Sektor Pertanian Butuh Pemimpin Kuat Seperti Amran

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama seluruh jajarannya telah terbukti mampu memenuhi target pembangunan sektor pertanian, termasuk kecukupan pangan masyarakat Indonesia dalam…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:14 WIB

Lirik Sembilan Saham, IHSG di Level 6257 - 6488

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (24/6/2019) berada di level 6257 - 6488. Cermati sembilan saham pilihan.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:10 WIB

IHSG Cenderung Melemah Hari Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal bergera break out moving average 5 hari dengan potensi kembali melakukan pengujian movinag average 50 hari dan menutup gap di kisaran…