Peringatan Hari Ibu, Jababeka Berikan Apresiasi Kepada Para Ibu

Oleh : Hariyanto | Kamis, 22 Desember 2016 - 18:02 WIB

 Advisor PT. Jababeka, Dianne Damayanti berbincang dengan Chairman Jababeka Group S.D. Darmono
Advisor PT. Jababeka, Dianne Damayanti berbincang dengan Chairman Jababeka Group S.D. Darmono

INDUSTRY.co.id - Cikarang, Bertepatan dengan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 desember 2016 ini, Jababeka & co menggelar Corporate Social responsibility (CSR) dengan memberikan apresiasi kepada 20 orang ibu dari karyawan yang mewakili unit Jababeka Group yang di selenggarakan di President executive Club Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (22/12).

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Direksi, Executive, karyawan dan para tamu undangan. Selain itu acara ini juga di hadiri Advisor PT. Jababeka, Dianne Damayanti.

Sosoknya yang sederhana mampu membangun budaya sosial dan pendidikan non formal melalui kegiatan sosialnya yang memberi impact positif bagi masyarakat.

Berangkat dari dampak peristiwa kerusuhan 98 yang mengakibatkan penjarahan terhadap toko miliknya, kemudian Dianne mendirikan sebuah pendidikan anak usia dini yang berada di Graha Asri cikarang.

Berawal dari situlah ia merasa sangat peduli sehingga ia menekuni dunia pendidikan tersebut, bahkan di hari pertama buka ia mendapatkan anak murid sebanyak 18 orang.

"Padahal saya tidak membuka pendaftaran waktu itu, saya kaget, nah dari situlah saya belajar sendiri," ujarnya.

Dalam keadaan tersebut, ia mulai mengajar ke-18 anak tersebut dengan pengalaman seorang ibu yang mengajarkan anaknya, pengalaman itulah yang kemudian ia terapkan kepada 18 anak tersebut.

Bahkan dengan keahlianya memanfaatkan sampah, ia sekarang memiliki lokasi lain yang di namakan bank sampah.

Bahkan, berkat keahliannya mengolah limbah tersebut Dianne mendapatkan apresiasi dari Unesco untuk mengadakan pameran kerajinan buatanya dan memberikan pelatihan-pelatihan pengolahan limbah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Properti

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:55 WIB

Peringatan Hari Kartini: Srikandi BUMN Gelar Edukasi Terkait Investasi Properti

Jakarta-Dalam rangka memperingati Hari Kartini Srikandi BUMN Indonesia menyelenggarakan webinar bertajuk “Smart Investment 2024 Year of The Dragon”. Acara yang digelar secara daring, akhir…

Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:15 WIB

Toyota Eco Youth Kembali Digelar Ajak Generasi Muda Berperan Nyata Jaga Bumi

Toyota Indonesia secara resmi menggelar Kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan mengusung tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.

IKN Project Shipment and Conference

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:09 WIB

Dari Istana Negara Hingga Kantor Presiden, MJEE Pasok Lift dan Eskalator di Sejumlah Gedung Utama IKN

Jika sebelumnya pada 26 Februari 2024 principal MJEE yaitu Mitsubishi Electric Building Solutions Corporation (MEBS) di Tokyo mengumumkan bahwa MJEE telah berasil mendapatkan pesanan untuk 55…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.