Palembang Ingin Buat Branding Kopi Jelang Asian Games 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 24 Agustus 2017 - 10:40 WIB

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Palembang - Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Palembang, Sumatera Selatan mulai berbenah untuk menyambut perhelatan berkelas dunia itu.

Selain terkenal dengan Sungai Musi dan Pempek khas Palembang, kini jelang Asian Games 2018 terus menyughkan hal-hal yang menarik untuk dikenalkan pada peserta Asian Games ataupun wisatawan. Salah satunya yang sedang gencarnya yakni mempromosikan kopi khas Palembang.

Selasa, (22/8/2017) dalam acara Kreatifood 2017 di Benteng Kuto Besak, Palembang acara yang memfokuskan untuk promosikan kopi khas Palembang. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Sinaga, mengatakan, "Palembang ingin membuat branding sendiri untuk memperkenalkan kopi Palembang kepada wisatawan ataupun masyarakat," imbuhnya.  

Ia ingin, jika kopi khas Palembangnya dibranding lebih kreatif. "Untuk branding yang pertama kalinya, Saya ingin dikemas dan diarahkan lebih kreatif, agar bisa menciptakan varian kopi yang dapat dinikmati masyarakat," lanjutnya.

Menurutnya, pembuatan kopi itu tergantung bagaimana proses pembuatannya yakni dimulai dari kualitas dari si petani kopi, pengolahannya hingga bagiamana cara barista tersbut sajikan, dan itu semua yang harus kami berikan edukasi kepada mereka.

"Untuk mempromosikan kopi khas Palembang ini, kami sudah bekerja sama dengan Bekraf dan mensertifikasi 100 barista di Sumatera Selatan, dan daerah yang terdapat agro wisata pembuat kopi kita kembangkan lagi," pungkas Irene Sinaga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Chubb General Insurance Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi layanan klaim inovatif telepon seluler di Indonesia bernama Chubb Mobile Assistance pada Senin (4/12)

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:29 WIB

Chubb Gandeng Airy Hadirkan Asuransi Perjalanan

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) hari ini mengumumkan kerja sama penyediaan asuransi perjalanan dengan Airy, salah satu perusahaan Accommodation Network Aggregator (ANO) terkemuka…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:45 WIB

Triwulan I/2019, Sejumlah Sektor Industri Manufaktur Catatkan Kinerja Positif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, sejumlah sektor industri manufaktur mampu mencatatkan kinerja positif di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019.

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…