Palembang Ingin Buat Branding Kopi Jelang Asian Games 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 24 Agustus 2017 - 10:40 WIB

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Palembang - Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Palembang, Sumatera Selatan mulai berbenah untuk menyambut perhelatan berkelas dunia itu.

Selain terkenal dengan Sungai Musi dan Pempek khas Palembang, kini jelang Asian Games 2018 terus menyughkan hal-hal yang menarik untuk dikenalkan pada peserta Asian Games ataupun wisatawan. Salah satunya yang sedang gencarnya yakni mempromosikan kopi khas Palembang.

Selasa, (22/8/2017) dalam acara Kreatifood 2017 di Benteng Kuto Besak, Palembang acara yang memfokuskan untuk promosikan kopi khas Palembang. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Sinaga, mengatakan, "Palembang ingin membuat branding sendiri untuk memperkenalkan kopi Palembang kepada wisatawan ataupun masyarakat," imbuhnya.  

Ia ingin, jika kopi khas Palembangnya dibranding lebih kreatif. "Untuk branding yang pertama kalinya, Saya ingin dikemas dan diarahkan lebih kreatif, agar bisa menciptakan varian kopi yang dapat dinikmati masyarakat," lanjutnya.

Menurutnya, pembuatan kopi itu tergantung bagaimana proses pembuatannya yakni dimulai dari kualitas dari si petani kopi, pengolahannya hingga bagiamana cara barista tersbut sajikan, dan itu semua yang harus kami berikan edukasi kepada mereka.

"Untuk mempromosikan kopi khas Palembang ini, kami sudah bekerja sama dengan Bekraf dan mensertifikasi 100 barista di Sumatera Selatan, dan daerah yang terdapat agro wisata pembuat kopi kita kembangkan lagi," pungkas Irene Sinaga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ekspor Mangga di Denpasar, Bali

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:24 WIB

Kementan Ekspor Perdana Mangga Bali ke Singapore

Denpasar - Kementerian Pertanian melalui Karantina Pertanian Denpasar, hari ini Minggu (21/7) melepas ekspor perdana mangga dengan varian harum manis sebanyak 1,2 ton senilai Rp. 60 juta ke…

Sutradara Livi Zheng (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:00 WIB

Sutradara Livi Zheng Sedih

Ternyata musik dari gamelan Bali sudah banyak dimanfaatkan untuk menghiasi film produksi Hollywood. Salah satunya Avatar, namun banyak penonton film di mancanegara tidak tahu kalau musik gamelan…

DFSK Indonesia Donasikan Super Cab

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:40 WIB

DFSK Mudahkan Konsumen Miliki Super Cab Dengan Cicilan Mulai Rp100 Ribu Perhari

Pikap produksi Cikande, Serang, Banten ini hadir dengan kombinasi tenaganya yang kuat, muatan lebih banyak, tangguh, dan sangat terjangkau oleh kantong konsumen.

Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:31 WIB

Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:08 WIB

Menteri PUPR Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung Maret 2020

Renovasi Masjid Istiqlal merupakan tindaklanjut perintah Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal pada tanggal 30 Mei 2018 lalu.