Relawan Sebut Presiden Jokowi Tegas Namun Tidak Diktator

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 04:57 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Relawan pendukung Joko Widodo menyebut Presiden Jokowi sebagai sosok yang tegas dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, namun yang bersangkutan tidak diktator.

"Kita bersyukur di bawah kepemimpinan Jokowi yang tegas, Pancasila tetap tegak lestari. Kami meyakini bapak bukan diktator, bapak adalah Presiden yang dicintai rakyat," ujar Ketua Panitia Silatnas II Relawan Pendukung Jokowi, Muhammad Yamin, di acara Silatnas II yang dihadiri Presiden Jokowi.

Yamin mengatakan relawan yang hadir dalam acara Silatnas II berjumlah kurang lebih 10.000 orang dari 100 organisasi pendukung Jokowi.

Menurut dia, seluruh relawan telah meneguhkan tekad untuk mengawal Nawa Cita dan akan kembali mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Kami akan mendukung segala kebijakan untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi konstitusional Indonesia dan menjunjung tinggi kebhinekaan," ujar dia.

Yamin menekankan seluruh relawan pendukung Jokowi, juga mendukung penerbitan dan pelaksanaan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Relawan meyakini Perppu itu dapat membendung ormas yang menolak Pancasila sebagai dasar negara.

"Sebagai pendukung, kami senantiasa mengikuti secara cermat program Kabinet Kerja dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Dan kami ingin menyampaikan Jokowi-JK masih sesuai hati rakyat," kata dia kepada awak media.

Selain itu relawan juga memahami implementasi Nawa Cita tidak bisa maksimal hanya dalam waktu lima tahun. Oleh karenanya seluruh relawan menghendaki Nawa Cita berlangsung dua periode di bawah kepemimpinan Jokowi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AAJI bersama anggotanya menanam mangrove di PIK

Minggu, 05 Mei 2024 - 06:04 WIB

AAJI Tanam 2000 Bibit Mangrove dan Berikan Literasi Keuangan Pada Kelompok Nelayan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan 27 perusahaan anggotanya menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan “AAJI Peduli…

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang.

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB

Sejumlah Guru, Pegiat Literasi Hingga Orang Tua Ikuti Pembekalan Membaca Nyaring di Kota Padang

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas orang tua, kelas guru dan kelas pustakawan/pegiat literasi.

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:51 WIB

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Dukungan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap aktivitas olahraga, membuat moncer sejumlah cabang olahraga di Indonesia.

Tim Thomas dan Uber ke Final

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:48 WIB

Melaju ke Final, BNI Apresiasi Keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan…

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:20 WIB

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Badung- PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “BerSEAnergi untuk Laut” yang bertujuan salah satunya untuk menekan…