BELL Catatkan Peningkatan Penjualan 19% di Kuartal III-2024

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 02 November 2024 - 14:09 WIB

PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”) membukukan peningkatan penjualan Rp 426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya
PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”) membukukan peningkatan penjualan Rp 426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas berhasil mempertahankan pertumbuhan stabil hingga kuartal ketiga tahun ini. Menurut laporan keuangan Q3-2024 yang diterbitkan hari ini, BELL membukukan peningkatan penjualan Rp 426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Laba juga naik 5% menjadi Rp12,82 miliar dari yang sebelumnya hanya Rp12,16 miliar.

Seluruh segmen bisnis BELL memberikan kontribusi positif selama kuartal ini, dimana segmen Manufaktur menjadi kontributor terbesar dengan Rp222,68 miliar, naik 31% YoY. Segmen Seragam menyusul dengan besaran kenaikan 29% YoY menjadi Rp69,43 miliar di kuartal ini.

Segmen distribusi mencatatkan kenaikan tipis 1% dari Rp139,40 miliar menjadi Rp141,05 miliar kuartal ini. Sementara segmen Retail turut naik 11% dibandingkan periode yang sama sebelumnya, menjadi Rp130,45 miliar. Karena sampai 3Q24 BELL mampu menjaga pertumbuhan, Perseroan optimis bisa mencapai pertumbuhan top line 15% hingga akhir tahun 2024.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh segmen yang sudah menyumbangkan kinerja positif pada kuartal ini. Kami percaya bahwa pertumbuhan kinerja keuangan yang baik juga didorong oleh produk yang diproduksi Perseroan, sehingga loyalitas pelanggan dapat tetap dipertahankan.” ujar Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama BELL.

Prestasi BELL kuartal ini terbilang mengesankan karena berhasil menjaga pertumbuhan meski tahun ini Perseroan melakukan ekspansi penambahan pabrik di Solo melalui PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang dikhususkan untuk memproduksi pakaian jadi dan sudah beroperasional pada kuartal dua tahun ini.

Selain perluasan pabrik, tahun ini BELL juga telah melakukan perluasan pasar domestik melalui ritel JOBB dan Jack Nicklaus, sehingga sampai kuartal ketiga jumlah point of sales (POS) JOBB mencapai 132 dan Jack Nicklaus 51 POS yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain menjaga penjualan berulang dari pelanggan setia, Perseroan juga secara aktif terus mencari berbagai potensi pelangganpelanggan baru di berbagai sektor seperti dari pemerintahan, perusahaan, ritel, dll untuk mendorong pertumbuhan.

Beberapa strategi yang diterapkan BELL untuk menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan antara lain dengan mengedepankan mesin berteknologi tinggi yang selalu diupdate untuk terus bisa memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Di samping itu, BELL juga menerima pesanan customized order dengan kuantitas order yang fleksibel, sehingga pelanggan tidak harus memesan dalam skala besar.

BELL akan terus mengoptimalkan penggunaan mesin berkualitas, melengkapi produk dengan inovasi melalui tim R&D yang berpengalaman mampu menciptakan kain/produk dengan fungsi tertentu, untuk bisa menjawab berbagai tantangan yang masih harus dihadapi industri tekstil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diesel Exhaust Fluid

Senin, 09 Desember 2024 - 20:17 WIB

Pertamina Lubricants Luncurkan Diesel Exhaust Fluid, Bikin Kendaraan Diesel Makin Ramah Lingkungan

PT Pertamina Lubricants (PTPL) secara resmi memperkenalkan produk inovasi hijau terbarunya, Diesel Exhaust Fluid (DEF), cairan saringan diesel berbahan dasar urea yang tidak berwarna, tidak…

Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono (Paling Kiri), Direktur Eksekutif Citra Connect & NDP Marco Bardelli (Kedua dari Kiri), CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (Kedua dari Kanan), Chief of Product Telin Azmal Yahya (Paling Kanan).

Senin, 09 Desember 2024 - 20:01 WIB

Kolaborasi Telin dan Citra Connect Perkuat Ekonomi Digital Indonesia

Pada acara ITW Asia 2024, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), mengumumkan kemitraannya dengan PT Citranet Sarana…

Ilustrasi pendidikan di luar negeri

Senin, 09 Desember 2024 - 18:50 WIB

Sun Life Indonesia Hadirkan X-Tra Proteksi Cermat USD, Solusi Finansial Pendidikan Anak di Luar Negeri

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk melalui kemitraan bancassurance meluncurkan produk asuransi X-Tra Proteksi Cermat USD.

PERURI meraih dua penghargaan bergengsi di ajang TOP Digital Awards 2024.

Senin, 09 Desember 2024 - 15:58 WIB

PERURI Raih Dua Penghargaan Bergengsi di TOP Digital Awards 2024

Pencapaian ini semakin menegaskan posisi PERURI sebagai perusahaan teknologi berkeamanan tinggi yang memimpin industri percetakan uang dan keamanan digital.

Meriahkan hari jadi ke-19 Bakamla RI gelar Fun Run yang diikuti sebanyak 1.300 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat pesisir, pegawai, mahasiswa, hingga pelajar.

Senin, 09 Desember 2024 - 15:52 WIB

Sebanyak 1.300 Pelari Semarakkan Hari Jadi ke-19 Bakamla RI di Bengkulu

Semarakkan hari jadi yang ke-19 tahun, Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) sukses menyelenggarakan acara Fun Run 10K dan 5K, di Sport Center Pantai Panjang, Bengkulu, Minggu…