Kemegahan Penampilan Ruth Sahanaya Setelah 15 Tahun

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 23 Juni 2024 - 19:28 WIB

Penampilan memukau Ruth Sahanaya di konser “40 Tahun Simfoni Dari Hati”.
Penampilan memukau Ruth Sahanaya di konser “40 Tahun Simfoni Dari Hati”.

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Sabtu (22/6/2024) malam, Ruth Sahanaya membuktikan janjinya kepada penggemarnya yang belasan tahun merindukan penampilannya di konser tunggal.

Konser bertajuk "40 Tahun Simfoni Dari Hati" berhasil menampilkan kemegahan penampilan Ruth Sahanaya. Sebanyak 33 lagu dibawakan penyanyi akrab disapa Uthe itu dengan berbagai aransemen. Termasuk Andaikan Kau Datang, Bawa Daku pergi, Selamanya, September Pagi, dan Masa Kecil.

Dengan kemasan tata panggung dan cahaya yang megah serta aransemen lagu yang luar biasa dari Tohpati Orkestra menjadikan konser Ruth Sahanaya sangat memberi kesan mendalam buat penonton. 

Dibantu layar raksasa LED di panggung mempercantik konser Mama Uthe, yang bisa difungsikan menampilkan foto-foto Mama Uthe bersama keluarga, ornament-ornamen cantik lainnya yang makin mengesankan buat penonton. 

Dalam kata sambutannya, Ruth Sahanaya yang akrab disapa Uthe itu mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah setia mendukungnya selama ini.

“Terima kasih atas kehadiran dan apresiasi anda hari ini, serta terimalah persembahan Renjana Productions dengan music director Tohpati, terimalah Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati,” ujar Uthe dari di panggung megahnya.

Diluar dugaan animo untuk menonton Konser Ruth Sahanaya ini luar biasa. 3 hari sebelum konser tiket sudah ludes terjual di semua kelas alias sold out. 

Dan yang membeli tiketnya dari semua segmen usia. Sangat membanggakan sekali dimana konser penyanyi tanah air ludes dibeli oleh penggemar loyalnya. Tercatat hampir 3600 lembar tiket terjual. 

“Ahamdulilaah banget tiket sudah sold out dan ini bener-bener membanggakan buat kami,” kata Bang Pren panggilan akrab buat CEO Renjana Production ini.

Sementara itu Jeffry Waworuntu, suami Uthe, mengungkapkan bahwa persiapan konser ini telah dilakukan secara matang dan terencana. 

" Tanggal 18-19 Juni kemarin telah melakukan latihan gabungan dan ditata seluruh orkestra, bintang tamu, dan para penari. Kami all out untuk mempersembahkan yang terbaik buat penonton ,” tutur Jeffry. 

Jeffry juga bersyukur bahwa para penggemar setia Mama Uthe masih tetap loyal dan hadir di konser tersebut.

“Mungkin saja mereka punya memori, kenangan sehingga mereka datang dan ingin menyaksikan konser 40 Tahun Mama Uthe di JCC ini. Kami sangat berterimakasih atas loyalitas dan dukungannya,” ungkap Jeffry. 

Dalam mempersiapkan konser ini, Uthe dibantu oleh sejumlah tokoh di industri musik Tanah Air, seperti Untung Pranoto sebagai creative director, Fendi Mugni alias Bang Prend selaku CEO Renjana Production, dan Tohpati. 

Mereka bekerja sama untuk memastikan penampilan Uthe maksimal, termasuk pemilihan lagu dari 18 album dan 175 lagu yang telah dirilis sepanjang kariernya.

Ruth Sahanaya tidak sendiri tampil, dia mengajak Yura Yunita duet lagu ‘Goyang Suka-Suka’, ada Once Mekel untuk lagu ‘Usah Kau Lara Sendiri’, Afgan untuk lagu ‘Mengertilah Kasih’ yang makin menambah plus konser ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…