Miss Grand Indonesia 2023 Ritassya Wellgreat Resmi Jadi CEO Ensee Beauty

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 19 Juni 2024 - 22:19 WIB

 Miss Grand Indonesia 2023, Ritassya Wellgreat resmi jadi CEO Ensee Beauty.
Miss Grand Indonesia 2023, Ritassya Wellgreat resmi jadi CEO Ensee Beauty.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Miss Grand Indonesia 2023, Ritassya Wellgreat mendadak menyelesaikan kontrak eksklusifnya sebagai Brand Ambassador dari brand skincare lokal, Ensee Beauty. Keputusan ini disampaikan oleh perwakilan manajemen Ensee Beauty, Robby Busri pada Jum’at, 14 Juni 2024.

“Kami dari Ensee Beauty, memutuskan untuk memutus kontrak kerja dengan Ritassya sebagai Brand Ambassador. Tapi, bukan berarti kerja sama akan berujung disini, karena, kami mempercayakan Cia untuk menjadi CEO of Ensee Beauty yang baru," kata Robby.

Didapuk menjadi CEO baru dari Ensee Beauty, Ritassya mengaku sangat terhormat. Ia juga telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengembangkan bisnis skincare ini agar dapat memberi manfaat. Tidak hanya bagi kecantikan wajah wanita Indonesia, tetapi juga dampak lainnya di bidang sosial dan charity sebagaimana nilai-nilai Miss Mega Bintang yang tetap ia pegang.

“Saya bangga sekali, ya. Cukup kaget juga saat rapat dengan sejumlah manajemen dan ditanya, apakah mampu mengemban amanat ini, dan saya berpikir ini saatnya bagi saya untuk menebar manfaat yang lebih luas," kata Ritassya. 

"Saya merasa prinsip saya dan Ibu Hidah Pratama selaku pendiri dari Ensee Beauty cukup sejalan. Kami sama-sama ingin menunjukkan bahwa kecantikan itu tidak hanya datang dari wajah, tetapi juga hati dan cara berpikir. Nah, lewat skincare, kami ingin menanamkan nilai tersebut kepada khalayak yang lebih luas,” ujar Ritassya lagi.

Menjadi CEO Baru, Ritassya mengaku sudah memikirkan sejumlah strategi untuk mengembangkan nama Ensee Beauty dari sisi bisnis. 

“Ya, tentunya yang pertama, ingin di-boost dulu dari sisi branding dan marketing. Kemudian nantinya juga komunikasi publik akan lebih gencar lagi kami lakukan, terutama lewat media sosial,” ujarnya.

Ritassya dan tim Ensee Beauty tengah mempersiapkan program khusus di sejumlah platform seperti Shopee dan Tiktok Shop. Selain itu, ia juga berambisi untuk membangun program charity yang dikelola bersama komunitas wanita untuk menebarkan manfaat dari Ensee Beauty.

Dari sisi produk, Ritassya ingin menambah varian produk dari Ensee Beauty. Saat ini Ensee Beauty menawarkan rangkaian perawatan wajah dari facial wash, toner, serum, night cream dan juga sunscreen. 

Kedepannya, Ritassya tertarik untuk mengembangkan produk moisturizer yang bisa digunakan oleh perempuan dengan aktivitas padat di bawah paparan sinar matahari yang intens. Dikolaborasikan dengan sunscreen Ensee Beauty, Ritassya yakin produknya dapat bersaing dengan produk-produk lokal yang telah hadir lebih dulu.

Ritassya juga mengaku telah melihat langsung proses peracikan kandungan produk Ensee Beauty sehingga Ia menjamin produknya higienis dan aman digunakan. 

“Sebelumnya saya sudah meliat proses formulasi, juga berdiskusi dengan tim R&D yang melakukan uji sampling dan keamanan produk.”

Sebagai Miss Grand Indonesia atau Miss Mega Bintang 2023, dirinya ingin agar peran perempuan lebih banyak diikutsertakan dalam berbagai proses pengambilan kebijakan, terutama dalam hal-hal strategis di dunia bisnis. 

“Menjadi seorang ratu kecantikan, keahlian setiap perempuan tidak terbatas hanya saat tampil catwalk, speech, ataupun dance saja. Sebagai perempuan kita juga bisa memotivasi para perempuan untuk melebarkan sayap di dunia bisnis karena setiap perempuan punya kesempatan untuk menjadi berhasil.” ujarnya. 

Ia sangat bangga apabila ke depannya, akan lahir lebih banyak pemimpin-pemimpin perempuan di perusahaan dengan berbagai bidang yang dijalankan. Ritassya sendiri akan mulai berkantor di Ensee Beauty per pekan ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran pre-booking Chery TIGGO 8

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:35 WIB

Chery Umumkan Harga TIGGO 8, Dibanderol Rp400 Juta Selama GIIAS 2024

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi mengumumkan harga pre-booking SUV premium 7-seaters, TIGGO 8 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Selama GIIAS 2024, konsumen…

Peluncuran eCanter di ajang GIIAS 2024 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:45 WIB

Mitsubishi Fuso Luncurkan eCanter di Ajang GIIAS 2024, Sematkan Segudang Fitur Mutakhir

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi meluncurkan truk listrik, eCanter di pasar Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Indonesia menjadi…

(ki-ka) Dida Gardera Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Perekonomian, Nasrullah Dirjen PKH Kementerian Pertanian, Budi Sulistyo Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Arya Seta Managing Director PT Napindo Media Ashatama secara resmi membuka penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo Agrotech ke-3, dan Indo Vet ke-4 di JCC Senayan

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:07 WIB

Indo Livestock dan Indo Fisheries 2024 Expo dan Forum Resmi Dibuka

PT Napindo Media Ashatama (Napindo) dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo…

CEO NeutraDC, Andreuw Th.A.F (kedua dari kiri) saat menjadi panelis dalam perhelatan forum internasional, Batam Interconnect World 2024 yang digelar di Marriot Batam Harbour Bay

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:54 WIB

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam di Forum Internasional SIJORI

Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan, NeutraDC sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) serta NeutraDC-Nxera Batam turut berpartisipasi aktif…

Direktur Group Business Development Telkom Indonesia, Honesti Basyir (ketiga dari kiri) dan Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin (ketiga dari kanan, topi hitam) saat melakukan pelepasan tukik di pantai Nusa Dua, Bali beberapa waktu lalu

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:47 WIB

Finnet Perkuat Komitmen ESG Lewat Pelepasan Tukik di Pantai Nusa Dua Bali

Sebagai langkah konkret memperkuat komitmen terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG), Group Business Development (GBD) Telkom Indonesia bersama anak perusahan, Finnet, melepas…