Acer Perkenalkan Perangkat Smart Monitor Terbaru yang Cocok untuk Hiburan, Kerja Hingga Main Game

Oleh : Hariyanto | Jumat, 14 Juni 2024 - 09:18 WIB

Acer DA1 dan Nitro GA1 series
Acer DA1 dan Nitro GA1 series

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. 

Monitor seri Acer DA1 dan Nitro GA1 hadir dengan desain hemat ruang berukuran 31,5 dan 27 inci, agar sesuai dengan setup di rumah dan dapat berfungsi sebagai pusat hiburan untuk streaming konten, mengerjakan tugas sehari-hari, dan partner bermain game yang andal dengan kecepatan refresh tinggi. 

Kedua monitor pintar terbaru itu dilengkapi dengan berbagai fitur mulai dari proyeksi nirkabel, tampilan simultan dari berbagai sumber melalui Multiview, dan banyak lagi. 

Monitor LED terbaru dari Acer yakni DA271K dan DA321QK hadir dengan resolusi 4K UHD, sedangkan Nitro GA271U P dan Nitro GA321QU P dilengkapi dengan resolusi WQHD dan refresh rate hingga 180 Hz, untuk tampilan yang lebih halus dan pengalaman bermain game yang luar biasa. 

Dilengkapi dengan fitur HDR10, kecerahan 250 nits, gambar dan warna yang dibuat ulang menjadi lebih imersif dan realistis, serta kompatibel dengan AMD FreeSync™ dan NVIDIA® G-SYNC®, sehingga membantu meminimalkan tearing pada layar ketika memutar atau menonton video. 

Latensi ultra-rendah juga memberikan respons time yang cepat untuk membantu meminimalkan jeda input, sehingga berbagai konten yang bergerak cepat dapat muncul di layar dengan lancar tanpa buram.

Keempat monitor ini dilengkapi dengan fitur yang dirancang untuk memberikan produktivitas yang lebih tinggi, serbaguna, dan pilihan hiburan yang tak terbatas. Google TV menyatukan film, acara, dan lainnya dari berbagai aplikasi dan langganan, serta mengaturnya agar pengguna dapat menikmati akses ke aplikasi populer seperti Netflix, Amazon Prime Video, Disney+, HBO Max, dan YouTube dari satu layar. 

Putar film, acara, foto, dan lainnya dengan mudah melalui ponsel atau tablet langsung ke monitor dengan Google Cast™, sementara teknologi proyeksi nirkabel dan teknologi screen mirroring pada perangkat menghilangkan kebutuhan banyak kabel sehingga tampilan bisa lebih luas. 

Kemampuan koneksi Bluetooth memudahkan untuk menghubungkan monitor ini dengan perangkat lain seperti speaker dan periferal. Sebagai produk IoT, monitor juga dapat dihubungkan ke jaringan Wi-Fi dan terintegrasi secara mulus dengan ekosistem perangkat pintar di sekitarnya.

Monitor pintar Acer DA1 dan Nitro GA1 dilengkapi dengan fungsi Multiview yang membagi layar menjadi beberapa bagian. Hal ini berguna bagi mereka yang melakukan multitasking karena pengguna dapat melihat dan berinteraksi dengan konten dari berbagai sumber secara bersamaan dan mengontrolnya langsung dari layar. 

Pengguna dapat memasang webcam eksternal untuk panggilan video dan streaming, sehingga memungkinkan para streamer untuk memilih platform yang mereka sukai untuk mengunggah video secara langsung melalui monitor. Bagian stand-nya dirancang secara ergonomis untuk memudahkan pengguna menentukan posisi yang ideal dan dapat dipasang di dinding dengan dukungan VESA, sehingga memungkinkan lebih banyak ruang di meja.

Rangkaian perangkat smart monitor terbaru diperkenalkan di ajang Computex 2024 yang berlangsung di Taipei, Taiwan. Spesifikasi, harga, dan ketersediaan akan bervariasi di setiap wilayah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…