Raditya Dika 100 Persen Menjadi Aktor di Film Catatan Harian Menantu Sinting

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 13 Juni 2024 - 23:27 WIB

dari kiri: Sunil Soraya, sutradara film Catatan Harian Menantu Sinting bersama para cast seperti Raditya Dika, Ariel Tatum, dan Lina Marpaung.
dari kiri: Sunil Soraya, sutradara film Catatan Harian Menantu Sinting bersama para cast seperti Raditya Dika, Ariel Tatum, dan Lina Marpaung.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Raditya Dika kembali ke layar lebar sebagai sebagai suami Ariel Tatum di film Catatan Harian Menantu Sinting. Istimewanya, di film ini ia murni sebagai aktor.

Berbeda dari film Raditya Dika sebelumnya dimana ia tak hanya menjadi aktor. Tapi juga sebagai penulis, dan sutradara.

"Sepanjang karier saya, saya biasanya terlibat di belakang layar termasuk film pertama jadi penulis skenario," kata Raditya Dika di kantor Soraya Intercine Films, Jakarta Pusat (13/6/2024).

Dalam film Catatan Harian Menantu Sinting, Raditya Dika memang benar-benar hanya bertindak sebagai pemain. Ia mengikuti arahan dari sutradara Sunil Soraya.

"Cuma di film ini 100 persen hanya jadi aktor saja, tidak menulis naskah dan tidak menyutradarai," kata Raditya Dika.

Catatan Harian Menantu Sinting merupakan film adaptasi dari novel berjudul sama karya Rosi L. Simamora. 

Film ini bercerita tentang Minar (Ariel Tatum) dan Sahat (Raditya Dika) ketika menjalani rumah tangganya. Minar merasa dirinya memiliki pemahaman yang berbeda dengan Mamak Mertuanya. 

Bagi Minar, cinta adalah tentang quality time dan komunikasi. Sedangkan bagi Mamak Mertua, cinta adalah kehadiran anak laki-laki untuk melanjutkan keberlangsungan marga. 

Tekanan untuk segera mendapatkan momongan menjadi konflik yang diangkat dalam cerita ini. Catatan Harian Menantu Sinting akan tayang di bioskop pada 18 Juli 2024.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:12 WIB

Bantah Pernyataan Ekonom Senior, Menperin Agus Beberkan Data Kinerja Gemilang Industri Manufaktur RI

Industri manufaktur Indonesia masih menunjukkan geliat yang positif di tengah dinamika ekonomi global yang masih belum stabil. Hal ini tercemin dari capaian ekspansi dari Indeks Kepercayaan…

Har Har Chicken!

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:03 WIB

Har Har Chicken! Raih Pendanaan Yang Dipimpin Oleh East Ventures

Har Har Chicken!, kios makanan takeaway dengan spesialisasi menu yang berfokus pada har cheong gai atau ayam goreng terasi, meraih pendanaan yang dipimpin oleh East Ventures, perusahaan venture…

CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:31 WIB

Dukung Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat, CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2023 menunjukkan bahwa hanya sekitar 7 juta rumah tangga di Indonesia memiliki akses ke sanitasi yang aman, sementara 11 juta orang masih melakukan praktik buang…

Sri Wahyuni Sekretaris Daerah Prov Kaltim

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:16 WIB

Upacara 17 Agustus Perdana di IKN, Akan Torehkan Sejarah Bagi Kalimantan Timur

Penyelenggaraan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi bagian sejarah bagi masyarakat Kalimantan Timur.…

Ekspor Perusahaan Cerutu Jember

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:02 WIB

Hebat! Perusahaan Cerutu Asal Jember Ini Sukses Perluas Pasarnya ke Thailand

Lewat Ekspor, Perusahaan Cerutu Asal Jember Perluas Pasarnya ke Thailand Bea Cukai Jember layani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/07).…