Jawab Kebutuhan Cat dan Pelapis Berkualitas, Nippon Paint Kembali Tambah Jaringan Toko Baru di Semarang

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Juni 2024 - 18:32 WIB

Nippon Paint Tambah Jaringan Toko Baru di Semarang
Nippon Paint Tambah Jaringan Toko Baru di Semarang

INDUSTRY.co.id - Semarang – Memasuki penghujung semester I – 2024 Nippon Paint Indonesia kembali memperluas jaringan mitra toko di wilayah Semarang, Jawa Tengah. Untuk memenuhi kebutuhan market akan cat dan pelapis yang berkualitas.

Nippon Paint Indonesia sebagai perusahaan manufaktur pelopor dalam industri cat dan pelapis turut hadir dalam peresmian dibukanya cabang dari Toko Cat Djaja Agung yang sudah menjadi mitra bisnis Nippon Paint sejak tahun 1968. 

Cabang baru ini memiliki luas bangunan sebesar 350 meter persegi yang berlokasi di Jl. Raya Semarang - Boja, Kedungpane, Kec. Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah. Toko ini dapat menampung sekitar 130 jenis produk dari Nippon Paint.

“Dengan terus bertumbuhnya industri properti dan dibutuhkannya produk yang berkualitas untuk mendukung kekuatan dan juga keindahan bangunan baik dari sisi interior maupun eksterior, untuk itu Nippon Paint terus berupaya agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut yaitu dengan menambah jaringan melalui toko-toko bahan bangunan yang menyediakan produk kami secara lengkap.” kata Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia pada peresmian Toko Cat Djaja Agung, di Mijen, Semarang, Selasa (11/6/2024). 

“Sebagai mitra toko Nippon Paint, kami dengan bangga menghadirkan produk-produk Nippon Paint yang telah dikenal luas oleh masyarakat sebagai produk yang berkualitas. Khususnya di area Jawa Tengah ini, memang permintaan customer untuk cat Nippon Paint sangat tinggi. Maka dari itu kami melengkapi toko ini dengan berbagai produk-produk dari Nippon Paint yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan cat dan pelapis berkualitas.” tambah Juni Susanti, pemilik Toko Cat Djaja Agung. 

Diakui oleh Juni bahwa permintaan produk cat dan pelapis di area Semarang, Jawa Tengah cukup tinggi. Menurutnya, hal ini juga dipengaruhi oleh maraknya proyek-proyek perumahan, apartemen, dan pusat perbelanjaan yang dikembangkan di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Tak hanya memperkuat jaringan toko, Nippon Paint Indonesia juga senantiasa melakukan berbagai inovasi, baik itu dari segi produk maupun pelayanan. Dari segi produk yang terbaru, kata Mark, Nippon Paint telah merilis rangkaian produk Best-in-Class yang terdiri dari cat eksterior, interior, atap, lantai, hingga peralatan pengecatan yang terbaik di kelasnya. 

"Kami hadirkan rangkaian Weatherbond Series untuk cat eksterior terbaik di kelas premium hingga ultra premium, lalu untuk cat interior premium yang terbaru kami hadirkan Flaw-less Easywash, dan sealer eksterior kelas premium terbaru, yaitu 8100 Weatherbond Sealer. Produk-produk Best-in-Class ini memberikan kualitas tanpa kompromi dengan keunggulan; daya tutup terbaik, warna paling cerah dan hidup, hasil akhir yang halus, serta minim cipratan“ imbuh Mark.

Sementara itu, berbicara mengenai permintaan jenis cat yang paling tinggi untuk area Jawa Tengah, yaitu Elastex 3-IN-1, dengan keistimewaan 3 fungsi cat dalam 1 kemasan yaitu; Cat Anti-Bocor, Cat Dasar dan Cat Akhir “Di Jawa Tengah, produk Elastex 3-In-1 ini menjadi salah satu produk cat yang paling diminati, terbukti dalam 5 bulan pertama di tahun ini saja sudah terjual hampir 1 juta ton liter,” tambah Mark. 

Nippon Paint juga telah menyediakan layanan bagi pemilik rumah yang masih terkendala memilih warna cat melalui layanan Colour Scheme Service, yaitu layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk. 

“Jadi bagi customer yang masih bingung untuk mengkombinasikan warna, bisa menggunakan Colour Scheme Service. Lalu kami juga memiliki Nippon Paint WhatsApp Care bagi customer yang membutuhkan informasi seputar konsultasi warna, produk, sistem pengecatan bahkan hingga rekomendasi toko terdekat dan mitra tukang cat, dapat langsung menghubungi WhatsApp di 0811-1283-028,” jelas Mark.

"engan bertambahnya jaringan toko dan juga melalui berbagai inovasi produk dan layanan yang kami lakukan, kami optimis dapat memberikan solusi serta memenuhi kebutuhan cat dan pelapis yang berkualitas bagi customer Indonesia.” pungkas Mark. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…