Jawab Kebutuhan Cat dan Pelapis Berkualitas, Nippon Paint Kembali Tambah Jaringan Toko Baru di Semarang

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Juni 2024 - 18:32 WIB

Nippon Paint Tambah Jaringan Toko Baru di Semarang
Nippon Paint Tambah Jaringan Toko Baru di Semarang

INDUSTRY.co.id - Semarang – Memasuki penghujung semester I – 2024 Nippon Paint Indonesia kembali memperluas jaringan mitra toko di wilayah Semarang, Jawa Tengah. Untuk memenuhi kebutuhan market akan cat dan pelapis yang berkualitas.

Nippon Paint Indonesia sebagai perusahaan manufaktur pelopor dalam industri cat dan pelapis turut hadir dalam peresmian dibukanya cabang dari Toko Cat Djaja Agung yang sudah menjadi mitra bisnis Nippon Paint sejak tahun 1968. 

Cabang baru ini memiliki luas bangunan sebesar 350 meter persegi yang berlokasi di Jl. Raya Semarang - Boja, Kedungpane, Kec. Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah. Toko ini dapat menampung sekitar 130 jenis produk dari Nippon Paint.

“Dengan terus bertumbuhnya industri properti dan dibutuhkannya produk yang berkualitas untuk mendukung kekuatan dan juga keindahan bangunan baik dari sisi interior maupun eksterior, untuk itu Nippon Paint terus berupaya agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut yaitu dengan menambah jaringan melalui toko-toko bahan bangunan yang menyediakan produk kami secara lengkap.” kata Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia pada peresmian Toko Cat Djaja Agung, di Mijen, Semarang, Selasa (11/6/2024). 

“Sebagai mitra toko Nippon Paint, kami dengan bangga menghadirkan produk-produk Nippon Paint yang telah dikenal luas oleh masyarakat sebagai produk yang berkualitas. Khususnya di area Jawa Tengah ini, memang permintaan customer untuk cat Nippon Paint sangat tinggi. Maka dari itu kami melengkapi toko ini dengan berbagai produk-produk dari Nippon Paint yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan cat dan pelapis berkualitas.” tambah Juni Susanti, pemilik Toko Cat Djaja Agung. 

Diakui oleh Juni bahwa permintaan produk cat dan pelapis di area Semarang, Jawa Tengah cukup tinggi. Menurutnya, hal ini juga dipengaruhi oleh maraknya proyek-proyek perumahan, apartemen, dan pusat perbelanjaan yang dikembangkan di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Tak hanya memperkuat jaringan toko, Nippon Paint Indonesia juga senantiasa melakukan berbagai inovasi, baik itu dari segi produk maupun pelayanan. Dari segi produk yang terbaru, kata Mark, Nippon Paint telah merilis rangkaian produk Best-in-Class yang terdiri dari cat eksterior, interior, atap, lantai, hingga peralatan pengecatan yang terbaik di kelasnya. 

"Kami hadirkan rangkaian Weatherbond Series untuk cat eksterior terbaik di kelas premium hingga ultra premium, lalu untuk cat interior premium yang terbaru kami hadirkan Flaw-less Easywash, dan sealer eksterior kelas premium terbaru, yaitu 8100 Weatherbond Sealer. Produk-produk Best-in-Class ini memberikan kualitas tanpa kompromi dengan keunggulan; daya tutup terbaik, warna paling cerah dan hidup, hasil akhir yang halus, serta minim cipratan“ imbuh Mark.

Sementara itu, berbicara mengenai permintaan jenis cat yang paling tinggi untuk area Jawa Tengah, yaitu Elastex 3-IN-1, dengan keistimewaan 3 fungsi cat dalam 1 kemasan yaitu; Cat Anti-Bocor, Cat Dasar dan Cat Akhir “Di Jawa Tengah, produk Elastex 3-In-1 ini menjadi salah satu produk cat yang paling diminati, terbukti dalam 5 bulan pertama di tahun ini saja sudah terjual hampir 1 juta ton liter,” tambah Mark. 

Nippon Paint juga telah menyediakan layanan bagi pemilik rumah yang masih terkendala memilih warna cat melalui layanan Colour Scheme Service, yaitu layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk. 

“Jadi bagi customer yang masih bingung untuk mengkombinasikan warna, bisa menggunakan Colour Scheme Service. Lalu kami juga memiliki Nippon Paint WhatsApp Care bagi customer yang membutuhkan informasi seputar konsultasi warna, produk, sistem pengecatan bahkan hingga rekomendasi toko terdekat dan mitra tukang cat, dapat langsung menghubungi WhatsApp di 0811-1283-028,” jelas Mark.

"engan bertambahnya jaringan toko dan juga melalui berbagai inovasi produk dan layanan yang kami lakukan, kami optimis dapat memberikan solusi serta memenuhi kebutuhan cat dan pelapis yang berkualitas bagi customer Indonesia.” pungkas Mark. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…

UMKM binaan BRI yang mendapatkan pendampingan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 03:55 WIB

Portofolio Kredit UMKM Terbesar di Indonesia, Peran Nyata BRI Topang Perekonomian Nasional

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen dalam menopang perekonomian nasional melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).