Jawab Kebutuhan Cat dan Pelapis Berkualitas, Nippon Paint Kembali Tambah Jaringan Toko Baru di Semarang

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Juni 2024 - 18:32 WIB

Nippon Paint Tambah Jaringan Toko Baru di Semarang
Nippon Paint Tambah Jaringan Toko Baru di Semarang

INDUSTRY.co.id - Semarang – Memasuki penghujung semester I – 2024 Nippon Paint Indonesia kembali memperluas jaringan mitra toko di wilayah Semarang, Jawa Tengah. Untuk memenuhi kebutuhan market akan cat dan pelapis yang berkualitas.

Nippon Paint Indonesia sebagai perusahaan manufaktur pelopor dalam industri cat dan pelapis turut hadir dalam peresmian dibukanya cabang dari Toko Cat Djaja Agung yang sudah menjadi mitra bisnis Nippon Paint sejak tahun 1968. 

Cabang baru ini memiliki luas bangunan sebesar 350 meter persegi yang berlokasi di Jl. Raya Semarang - Boja, Kedungpane, Kec. Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah. Toko ini dapat menampung sekitar 130 jenis produk dari Nippon Paint.

“Dengan terus bertumbuhnya industri properti dan dibutuhkannya produk yang berkualitas untuk mendukung kekuatan dan juga keindahan bangunan baik dari sisi interior maupun eksterior, untuk itu Nippon Paint terus berupaya agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut yaitu dengan menambah jaringan melalui toko-toko bahan bangunan yang menyediakan produk kami secara lengkap.” kata Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia pada peresmian Toko Cat Djaja Agung, di Mijen, Semarang, Selasa (11/6/2024). 

“Sebagai mitra toko Nippon Paint, kami dengan bangga menghadirkan produk-produk Nippon Paint yang telah dikenal luas oleh masyarakat sebagai produk yang berkualitas. Khususnya di area Jawa Tengah ini, memang permintaan customer untuk cat Nippon Paint sangat tinggi. Maka dari itu kami melengkapi toko ini dengan berbagai produk-produk dari Nippon Paint yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan cat dan pelapis berkualitas.” tambah Juni Susanti, pemilik Toko Cat Djaja Agung. 

Diakui oleh Juni bahwa permintaan produk cat dan pelapis di area Semarang, Jawa Tengah cukup tinggi. Menurutnya, hal ini juga dipengaruhi oleh maraknya proyek-proyek perumahan, apartemen, dan pusat perbelanjaan yang dikembangkan di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Tak hanya memperkuat jaringan toko, Nippon Paint Indonesia juga senantiasa melakukan berbagai inovasi, baik itu dari segi produk maupun pelayanan. Dari segi produk yang terbaru, kata Mark, Nippon Paint telah merilis rangkaian produk Best-in-Class yang terdiri dari cat eksterior, interior, atap, lantai, hingga peralatan pengecatan yang terbaik di kelasnya. 

"Kami hadirkan rangkaian Weatherbond Series untuk cat eksterior terbaik di kelas premium hingga ultra premium, lalu untuk cat interior premium yang terbaru kami hadirkan Flaw-less Easywash, dan sealer eksterior kelas premium terbaru, yaitu 8100 Weatherbond Sealer. Produk-produk Best-in-Class ini memberikan kualitas tanpa kompromi dengan keunggulan; daya tutup terbaik, warna paling cerah dan hidup, hasil akhir yang halus, serta minim cipratan“ imbuh Mark.

Sementara itu, berbicara mengenai permintaan jenis cat yang paling tinggi untuk area Jawa Tengah, yaitu Elastex 3-IN-1, dengan keistimewaan 3 fungsi cat dalam 1 kemasan yaitu; Cat Anti-Bocor, Cat Dasar dan Cat Akhir “Di Jawa Tengah, produk Elastex 3-In-1 ini menjadi salah satu produk cat yang paling diminati, terbukti dalam 5 bulan pertama di tahun ini saja sudah terjual hampir 1 juta ton liter,” tambah Mark. 

Nippon Paint juga telah menyediakan layanan bagi pemilik rumah yang masih terkendala memilih warna cat melalui layanan Colour Scheme Service, yaitu layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk. 

“Jadi bagi customer yang masih bingung untuk mengkombinasikan warna, bisa menggunakan Colour Scheme Service. Lalu kami juga memiliki Nippon Paint WhatsApp Care bagi customer yang membutuhkan informasi seputar konsultasi warna, produk, sistem pengecatan bahkan hingga rekomendasi toko terdekat dan mitra tukang cat, dapat langsung menghubungi WhatsApp di 0811-1283-028,” jelas Mark.

"engan bertambahnya jaringan toko dan juga melalui berbagai inovasi produk dan layanan yang kami lakukan, kami optimis dapat memberikan solusi serta memenuhi kebutuhan cat dan pelapis yang berkualitas bagi customer Indonesia.” pungkas Mark. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wuling Alvez

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:33 WIB

Harga Mulai Rp214 Juta, Wuling Alvez Paling Unggul di Segmen SUV Kompak

Wuling Motors turut meramaikan segmen sport utility vehicle (SUV) kompak dengan memasarkan Alvez. Memiliki segudang fitur dan spesifikasi, Alvez dinilai sebagai SUV kompak paling sepadan.

Paramount Petals

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:00 WIB

Bakal Punya Akses Tol Langsung, Nilai Properti Paramount Petals Bakal Meroket Tajam

Paramount Land tengah bersiap membangun akses tol langsung (direct access toll) di KM 25,5. Hal tersebut dilakukan menyusul terbitnya izin pembangunan modifikasi akses masuk dan keluar Gerbang…

Pres Conference Prambanan Jazz

Kamis, 20 Juni 2024 - 19:50 WIB

Prambanan Jazz Festival 'Satu Dekade Bersama'

Prambanan Jazz Festival, merupakan perayaan musik berskala Internasional yang pertama kali digelar sejak 9 tahun silam (2015) di Candi Prambanan, Yogyakarta. Sebuah mimpi yang terwujud atas…

Adrianto P. Adi, Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, mengambil posisi di tengah-tengah (posisi ketujuh dari kini) ketika berfoto bersama Direktur dan Komisaris lainnya usai RUPST di Jakarta, 20 Juni 2024. (Foto: Humas SMRA)

Kamis, 20 Juni 2024 - 19:38 WIB

Laba Bersih Kembali Naik, Summarecon Terus Tingkatkan Portofolio Unit Bisnis

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) kembali menunjukan kinerja perseroan yang positif dalam Laporan Tahunan untuk tahun buku 2023. Hal ini seiring dengan meningkatnya pendapatan perseroan sebesar…

Pers Conference AR Rahman di Prambanan Jazz

Kamis, 20 Juni 2024 - 19:34 WIB

A.R Rahman, Mozart dari Madras Hadir di Prambanan Jazz

Tatkala majalah prestisius Time di pekan pertama Mei 2004 atau dua dekade silam menyebutnya Mozart dari Madras, saya sangatlah masygul