Kabar Gembira Bagi Pelaku Usaha, Indibiz Buka Sektor Kesehatan, Energi Hingga Ekspedisi

Oleh : Hariyanto | Senin, 10 Juni 2024 - 13:56 WIB

ilustrasi Indibiz
ilustrasi Indibiz

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mulai bulan Juni tahun ini, ekosistem solusi digital untuk pelaku usaha dari Telkom, Indibiz menambahkan lini bisnisnya di sektor kesehatan melalui Indibiz Health, sektor energi melalui Indibiz Energi dan sektor logistis melalui Indibiz Ekspedisi.

Ketiga sektor bisnis tersebut melengkapi empat sektor ekosistem bisnis yang telah digarap Indibiz sebelumnya. Yaitu, Indibiz Sekolah, Indibiz Ruko, Indibiz Hotel dan Indibiz Multifinance. 

VP Enterprise Business Orchestration Telkom, Tanto Suratno menjelaskan Indibiz Health, Indibiz Energi dan Indibiz Ekspedisi menjadi pelengkap dari ekosistem Indibiz yang dapat dimanfaatkan untuk para pebisnis di sektor kesehatan dan energi.

“Kehadiran Indibiz Health, Indibiz Energi dan Indibiz Ekspedisi semakin memperkokoh posisi Telkom yang kini tengah fokus menggarap pasar business to business (B2B), khususnya para pelaku usaha di sektor kesehatan, energi dan logistik yang ada di penjuru Indonesia,” jelas Tanto dalam keterangannya yang dikutip pada Senin (10/6/2024). 

Indibiz Health, Indibiz Energi dan Indibiz Ekspedisi akan semakin memperkuat ekosistem solusi digital yang Indibiz hadirkan untuk kemajuan dan keberlanjutan bisnis khususnya pelaku UKM yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Salah satu produk yang Indibiz Health hadirkan adalah Healthical, solusi digital dari Indibiz sebagai Sistem Informasi Manajemen (SIM) terpadu untuk fasilitas kesehatan (Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas). Healthical dapat mewujudkan kemudahan, kecepatan dan pengembangan layanan di setiap fasilitas kesehatan yang sudah memenuhi  standar SATUSEHAT Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan sesuai Health Level Seven International.

Solusi digital yang Indibiz Health hadirkan sangat tepat untuk para pelaku usaha di sektor kesehatan, seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan praktik dokter. Indibiz Energi sangat tepat untuk segmen layanan penyedia air, sedangkan Indibiz Ekspedisi sangat tepat untuk pelaku bisnis di segmen logistik, kargo dan transportasi.

Sedangkan Indibiz Energi, salah satu solusi digital yang dihadirkan adalah Smart Water Meter. Dengan layanan digital dari Telkom ini, pencatatan penggunaan air secara real-time lebih mudah dan mampu mengintegrasikan produk digital untuk kontrol yang efektif dan real-time. Dengan infrastruktur yang tersebar ke seluruh negeri dan layanan customer service secara digital, Indibiz Energi siap membantu bisnis di sektor energi.

Adapun Indibiz Ekspedisi, Indibiz menghadirkan solusi digital melalui Antares Fleet Management. Platform digital yang mempercepat proses pengiriman dan menambah efisiensi manajemen logistik dan transportasi. Indibiz Ekspedisi memiliki layanan yang terintegrasi mulai dari kontainer hingga pemesanan armada truk di beberapa terminal peti kemas hanya dalam satu platform dengan fitur lengkap. 

Dengan Indibiz Ekspedisi, pelaku usaha di bidang transportasi, pergudangan (warehouse) dan logistik semakin dimudahkan dengan proses operasional logistik yang serba digital.

Selain ketiga sektor bisnis tersebut, rencana nya Indibiz akan menambahkan juga berbagai sektor bisnis lain ke dalam ekosistemnya. “Masih ada beberapa sektor lagi, tapi nanti kami informasikan kembali,” sambung Tanto.

OVP Enterprise Regional Management Telkom, Reni Yustiani menambahkan, kehadiran tiga sektor Indibiz di bidang kesehatan, energi dan logistik tersebut, menjadi kabar baik bagi pelaku bisnis khususnya pelaku UKM di daerah.

“Penambahan tiga lini industri di sektor kesehatan, energi dan logistik semakin memperkuat posisi Indibiz sebagai ekosistem solusi digital di pasar business to business (B2B) Telkom di daerah di Indonesia. Kami berharap kehadiran Indibiz semakin membuka peluang dan mewujudkan harapan pelaku bisnis semakin maju dan berkembang,” jelas Reni.

Bagi Indibiz, “ciptakan peluang, wujudkan harapan” bukan sekadar tagline semata. Tapi sebuah semangat untuk membantu para pelaku usaha di berbagai sektornya agar akselerasi digital pelaku usaha di Indonesia semakin menggeliat dan bisnis yang dijalankan terus maju dan berkelanjutan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:31 WIB

Demi Ketertiban Umum, Jangan Biarkan Pisau Hukum Tumpul

MASYARAKAT hanya bisa prihatin dan mengeluh ketika melihat dan merasakan semakin tumpulnya pisau penegakan hukum yang nyata-nyata berakibat pada menurunnya derajat ketertiban umum. Rasa keadilan…

Senior Vice President Wealth Management BSI Asri Natanegeri (kiri kedua) bersama Funding & Transaction Business Deputy BSI Regional Surabaya Silvia Permatasari (kanan kedua) dan Area Manager BSI Surabaya Kota Achmad Dhany Nasution (kiri pertama) saat potong pita pada pembukaan outlet BSI Prioritas Area Surabaya pada 13 Juni 2024 lalu.

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:28 WIB

Tingkatkan Layanan Wealth Management Syariah, BSI Resmikan Outlet BSI Prioritas di Surabaya & Pondok Indah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka outlet BSI Prioritas baru, yaitu outlet BSI Prioritas Surabaya dan meresmikan outlet BSI Prioritas Pondok Indah Jakarta. Hal tersebut sebagai bukti…

Pembungkusan daging hewan kurban nonplastik ( Dompet Dhuafa)

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:55 WIB

Dompet Dhuafa Pilih Pembungkus Nonplastik untuk Kurban, Langkah Nyata Kurangi Sampah Plastik

Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa selalu konsisten dalam distribusi daging kurban dari tahun ke tahun menggunakan pembungkus nonplastik. Langkah ini diambil untuk menjaga kualitas daging kurban…

Menperin Agus bertemu Produsen Otomotif Tiongkok

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:03 WIB

Ditemui Menperin Agus, 4 Produsen Otomotif Ini Sepakat Jadikan Indonesia Hub Basis Produksi EV untuk Ekspor

Kunjungan kerja Menteri Perindustrian¬†Agus Gumiwang Kartasasmita¬†ke Tiongkok makin membuka peluang bagi para pelaku industri otomotif asal Negeri Tirai Bambu untuk meningkatkan ekspor kendaraan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bertemu MIIT RRT Mr. Jin Zhuanglong

Minggu, 16 Juni 2024 - 11:46 WIB

Bertemu Dengan MIIT RRT, Menperin Agus Sampaikan Peluang Industri Otomotif dan Petrokimia di Indonesia

Dalam kunjungan ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada 12-13 Juni 2024, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan Minister of Industry and Information Technology…