Indonesia Miner 2024 Bawa 3 Sektor Utama di Industri Pertambangan

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 04 Juni 2024 - 23:09 WIB

Dr. Lana Saria S.Si., M.Si, Senior Advisor for Natural Resources Economics, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Indonesia di Pembukaan Indonesia Miner 2024.
Dr. Lana Saria S.Si., M.Si, Senior Advisor for Natural Resources Economics, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Indonesia di Pembukaan Indonesia Miner 2024.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Indonesia Miner kembali hadir di tahun keempatnya, dengan mengusung tema Mempercepat Laju Industri Pertambangan - Perubahan yang Mendorong Kita Maju.

Acara ini mencakup tiga sektor utama: Gold & Copper and other minerals, Nickel & EV Battery, dan Coal & Energy Transition. 

Tema-tema ini disajikan melalui berbagai fitur acara, seperti konferensi, pameran, networking functions, workshop, Miners Talk, dan Face of Indonesia Miner, yang memungkinkan para delegasi untuk memperluas jaringan profesional dan mendiskusikan tren terkini dalam industri pertambangan.

Dalam pidatonya di acara seremoni pembukaan Indonesia Miner 2024, Dimas Abdillah, Director of Indonesia Miner, menyampaikan komitmennya untuk menyediakan platform yang mendukung kolaborasi stratejik antara para pemangku kepentingan untuk mencapai potensi maksimal sektor ini. 

"Selain pameran dan konferensi yang memperkenalkan teknologi dan ide-ide terbaru, kami juga menyelenggarakan sejumlah workshop dan diskusi tambahan yang memungkinkan para delegasi untuk mendalami topik-topik terkini di industri pertambangan,” kata Dimas.

Indonesia Miner mendapat dukungan dari berbagai asosiasi industri dan disponsori oleh lebih dari 30 perusahaan terkemuka. 

Pada acara tahun ini, Thiess, Coolon, Metso, dan Nickel Industries bergabung sebagai sponsor platinum Indonesia Miner 2024. Mereka berkolaborasi dengan komite Indonesia Miner untuk menyambut lebih dari 1,200 delegasi dari 20+ negara.

Pada acara tahun ini, Indonesia Miner kembali menghadirkan segmen bergengsinya, Face of Indonesia Miner. Segmen ini memberi kesempatan kepada seluruh delegasi untuk merayakan pencapaian dan kontribusi luar biasa dari individu-individu yang telah membawa inovasi dan komitmen tinggi bagi sektor pertambangan Indonesia. 

Melalui proses nominasi yang melibatkan berbagai pihak di industri ini, delapan sosok berpengaruh telah terpilih dan dinobatkan sebagai Face of Indonesia Miner. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:12 WIB

Bantah Pernyataan Ekonom Senior, Menperin Agus Beberkan Data Kinerja Gemilang Industri Manufaktur RI

Industri manufaktur Indonesia masih menunjukkan geliat yang positif di tengah dinamika ekonomi global yang masih belum stabil. Hal ini tercemin dari capaian ekspansi dari Indeks Kepercayaan…

Har Har Chicken!

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:03 WIB

Har Har Chicken! Raih Pendanaan Yang Dipimpin Oleh East Ventures

Har Har Chicken!, kios makanan takeaway dengan spesialisasi menu yang berfokus pada har cheong gai atau ayam goreng terasi, meraih pendanaan yang dipimpin oleh East Ventures, perusahaan venture…

CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:31 WIB

Dukung Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat, CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2023 menunjukkan bahwa hanya sekitar 7 juta rumah tangga di Indonesia memiliki akses ke sanitasi yang aman, sementara 11 juta orang masih melakukan praktik buang…

Sri Wahyuni Sekretaris Daerah Prov Kaltim

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:16 WIB

Upacara 17 Agustus Perdana di IKN, Akan Torehkan Sejarah Bagi Kalimantan Timur

Penyelenggaraan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi bagian sejarah bagi masyarakat Kalimantan Timur.…

Ekspor Perusahaan Cerutu Jember

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:02 WIB

Hebat! Perusahaan Cerutu Asal Jember Ini Sukses Perluas Pasarnya ke Thailand

Lewat Ekspor, Perusahaan Cerutu Asal Jember Perluas Pasarnya ke Thailand Bea Cukai Jember layani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/07).…