Motor Listrik POLYTRON Fox-R Memecahkan Rekor MURI

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Mei 2024 - 10:58 WIB

Motor Listrik POLYTRON Fox-R: Memecahkan Rekor MURI
Motor Listrik POLYTRON Fox-R: Memecahkan Rekor MURI

INDUSTRY.co.id -  Jakarta- Motor listrik POLYTRON Fox-R telah diterima dengan baik di kalangan masyarakat dari sejak awal diluncurkannya pada 2 tahun yang lalu. Fox-R hingga kini masih menjadi pilihan yang menarik bagi para pengendara yang menginginkan kombinasi antara kinerja yang handal dan mobilitas yang ramah lingkungan.

Dengan fitur yang canggih,  inovatif, dan kemampuan mobilitas yang tinggi, Fox-R yang merupakan kendaraan listrik besutan POLYTRON sebagai brand asli Indonesia, berhasil memenangkan hati para konsumennya dengan semakin peduli terhadap isu lingkungan.

Disamping itu, POLYTRON juga menunjukkan tekad yang kuat dalam menyajikan kendaraan listrik yang berkualitas, hal ini sejalan dengan upaya POLYTRON dalam mengembangkan motor listriknya untuk berbagai keperluan, baik untuk penggunaan di dalam kota maupun untuk perjalanan jauh.

POLYTRON Membuktikan Kemampuan Motor Listrik Fox-R Dalam Perjalanan Jauh

Menjelajahi perjalanan jauh dengan motor listrik seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi para pengendara. Namun kekhawatiran tentang jarak tempuh yang terbatas dan ketersediaan infrastruktur pengisian daya seringkali menjadi halangan bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan jauh dengan motor listrik.

POLYTRON menunjukkan komitmen seriusnya dalam mendukung perjalanan jarak jauh dengan membangun infrastruktur fast charging station. Melalui proyek  ini, POLYTRON  memastikan bahwa kebutuhan akan fast charging station akan mudah di akses secara cuma-cuma   khusus pengguna motor listrik POLYTRON.

Untuk memberikan perlindungan ekstra kepada pengendara, motor listrik POLYTRON Fox-R juga telah meraih sertifikasi IP67. Hal ini menjamin bahwa motor Fox-R dapat tetap melaju dalam kondisi cuaca panas dan berdebu, atau ketika hujan dan banyak genangan. Fox-R andal digunakan di dalam perkotaan dan tangguh untuk perjalanan jauh. Dengan demikian pengendara tidak perlu khawatir akan kerusakan atau gangguan selama perjalanan. 

POLYTRON Fox-R Raih Rekor MURI

Motor listrik POLYTRON Fox-R telah membuktikan bahwa motor listrik dapat menjadi pilihan yang praktis untuk touring atau perjalanan jarak jauh. Pencapaian rekor MURI yang diterima oleh POLYTRON pada 18 Mei 2024 di Bali, adalah pencapaian POLYTRON Fox-R sebagai motor listrik dengan touring atau perjalanan motor listrik menempuh jarak terjauh dari Jakarta hingga ke Bali sebagai titik finish, dengan jarak tempuh sekitar 1.333 km, ini merupakan bukti konkret akan potensi kehandalan kendaraan listrik POLYTRON Fox-R dalam menjelajah wilayah luas.

Perjalanan terjauh ini tidak hanya menggambarkan keberanian dan ketangguhan, tetapi juga menyoroti kemajuan teknologi pada Fox-R dan infrastruktur fast charging station yang telah dibangun POLYTRON di banyak wilayah strategis mulai dari Jakarta (Jakarta Selatan dan Jakarta Barat), Jawa Barat (Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, dan Cirebon), Jawa Tengah (Semarang, Yogyakarta, Kudus, dan Solo), dan Jawa Timur (Surabaya-Jalan Rungkut, Malang  dan Jember), hingga wilayah Bali dan nusantara lainnya yang akan segera dibangun dalam waktu dekat.

Ketika perjalanan dan kehabisan daya saat touring, pengendara motor bisa menuju pusat pengisian daya POLYTRON yang tersedia di sepanjang rute atau beristirahat di lokasi tertentu seperti singgah di hotel/gedung yang menyediakan stasiun pengisian ulang. Dengan desain motor listrik POLYTRON yang kompatibel dengan koneksi steker pada umumnya, pengguna bisa mengisi daya di berbagai tempat yang dilengkapi dengan fasilitas listrik. Hal ini menjadikan perjalanan jarak jauh dengan motor listrik POLYTRON menjadi lebih nyaman dengan pengaturan waktu isi ulang yang tepat.

Teknologi fast charging yang terdapat di dalam stasiun pengisi daya motor listrik Fox-R sangat mendukung pengisian ulang daya baterai dalam waktu singkat. Dengan mengisi ulang saat  istirahat/jeda ketika rute perjalanan, dalam waktu 1 jam dapat menempuh jarak hingga 180 km.

Keamanan juga menjadi perhatian utama dalam perjalanan jarak jauh dengan motor listrik, namun POLYTRON Fox-R telah membuktikan kehandalan sistem manajemen termal dan baterainya yang tangguh yang dapat mengurangi risiko mogok atau mati mendadak, kebakaran atau ledakan yang mungkin terjadi. Baterai motor listrik POLYTRON telah bersertifikasi IP67 hasil dari uji yang dilakukan oleh Sucofindo, hal ini memastikan bahwa dalam perjalanan jauh motor listrik POLYTRON Fox-R aman di segala kondisi cuaca saat ini, yang kadang panas dan berdebu, dan kadang hujan. 

Prestasi POLYTRON Fox-R dalam mencapai rekor MURI ini bukan hanya tentang keberhasilan individu, tetapi juga tentang mengubah pandangan dan paradigma masyarakat terhadap motor listrik sebagai pilihan mobilitas yang efisien dan berkelanjutan.

 

Ilman Fachrian Fadly perwakilan dari POLYTRON EV sebagai Head of Product  mengatakan bahwa motor listrik Fox-R tidak hanya mencatatkan namanya dalam buku rekor dengan pencapaian MURI yang diterimanya baru-baru ini di Bali di titik finish touring, tetapi juga membangun fondasi bagi perjalanan masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Rekor MURI yang diraih motor listrik POLYTRON Fox-R pada acara  ini sebagai pembuktian, bahwa Fox-R dirilis atas dasar utama pada mobilitas ramah lingkungan yang saat ini diperlukan di Indonesia, Fox-R bisa digunakan untuk perjalanan jauh dengan aman dan nyaman, dengan inovasi dan teknologi modern, dan komitmen tinggi dalam memperluas jaringan infrastruktur fast charging station, Fox-R adalah solusi yang komprehensif untuk mobilitas berkelanjutan di masa mendatang.” Kata Ilman menambahkan.

Pada saat penerimaan penghargaan rekor MURI di Bali, Jodiemotovlog sebagai influencer yang ikut serta dalam perjalanan touring ini mengatakan,  “Perjalanan dengan motor listrik POLYTRON Fox-R adalah pengalaman baru yang luar biasa dan inspiratif, betapa perjalanan sangat menyenangkan, Fox-R mampu melalui tanjakan seperti Alasroban, Tawangmangu, dan Singaraja Gitgit tanpa kendala, aman dan nyaman dikendarai. Melalui ajang touring ini Saya dapat merasakan bahwa motor listrik Fox-R andal melakukan perjalanan jarak jauh, bagi masyarakat jadi tidak perlu ragu lagi, karena Fox-R bisa digunakan untuk dalam kota dan juga andal untuk perjalanan jauh.”

 

Dikesempatan yang sama, Mario Iroth sebagai influencer yang juga hadir dalam ajang touring tersebut mengatakan, “Selama perjalanan sangat menyenangkan dan berharga. Fox-R dirasakan sangat ergonomis dengan posisi jok yang nyaman sehingga bebas dari rasa lelah dan pegal. Desainnya yang sporty, minim getaran, ringan dalam manuver, membuatnya sangat mudah dikendalikan dan nyaman diperjalanan.

 

POLYTRON juga telah melengkapinya dengan stasiun pengisian ulang cepat sehingga dalam perjalanan Saya begitu menikmati dan tidak khawatir akan kehabisan baterai. Keunggulan teknologi baterai LFP yang ada pada Fox-R begitu tangguh dan tahan terhadap ancaman suhu ekstrim. Mari beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mobilitas, Fox-R aman dan nyaman untuk perjalanan jauh.” Kata Mario Iroth.

Di Bali sebagai titik finish touring, perwakilan dari rekor MURI, turut hadir Triyono selaku Senior Manager, dia mengatakan, “MURI telah mencatat dan menyaksikan kegiatan yang sangat luar biasa, POLYTRON telah berhasil membuat catatan rekor baru terhadap kegiatan ‘Perjalanan Motor Listrik Menempuh Jarak Terjauh se-Indonesia dengan jarak berkisar 1.333 km dari Jakarta ke Bali’, MURI juga mengapresiasi kepada rider yang telah berhasil menjalankan kegiatan tersebut.”

“Harapannya dengan adanya catatan rekor baru ini dapat menginspirasi banyak orang untuk beralih menggunakan kendaraan listrik.” Kata Triyono menutup.

Motor listrik POLYTRON Fox-R andal untuk penggunaan dalam kota dan tangguh untuk perjalanan jarak jauh.  POLYTRON EV kendaraan masa depan!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…