Gunakan Energi Baru Terbarukan, Pabrik Petrokimia Chandra Asri Group Jalani Pemeliharaan Terjadwal

Oleh : Ridwan | Rabu, 15 Mei 2024 - 17:05 WIB

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) tengah menjalankan Turnaround Maintenance (TAM) atau pemeliharaan fasilitas terjadwal untuk pabrik petrokimia yang berlokasi di Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. 

Proses pemeliharaan ini dimulai pada 7 Mei 2024 dan diperkirakan akan berlangsung sekitar 55 hari.

Direktur Sumber Daya Manusia & Urusan Korporat Chandra Asri Group, Suryandi menyampaikan, pemeliharaan terjadwal ini merupakan bagian rutin dari proses bisnis dan operasional kami untuk memastikan keandalan fasilitas dalam memenuhi permintaan produk petrokimia di dalam negeri.

"Kami juga senantiasa mengutamakan keselamatan dan kesehatan pegawai serta masyarakat di sekitar wilayah operasional dalam proses TAM ini serta memastikan kepatuhan kami terhadap ketentuan yang ditetapkan oleh otoritas dan regulator," kata Suryandi di Jakarta (15/5).

Kegiatan TAM ini melibatkan tim yang terlatih dan berpengalaman dari dalam dan luar perusahaan, serta mengimplementasikan standar keselamatan dan prosedur operasional yang ketat. 

Proses pemeliharaan juga turut melibatkan peninjauan dan perbaikan berbagai komponen kritis pabrik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja fasilitas produksi Chandra Asri Group di masa mendatang.

Kegiatan TAM kali ini juga mencakup proses integrasi fasilitas baru dengan fasilitas yang sudah ada untuk mendukung rencana Perseroan dalam ekspansi dan pengembangan bisnis ke depan yang kehadirannya nanti turut memperkuat kemandirian industri dalam negeri. 

Selain itu, beberapa inisiatif terkait dengan keberlanjutan juga akan diimplementasikan dalam TAM kali ini, salah satunya dalam pemanfaatan energi baru terbarukan melalui pemasangan solar rooftop fase ketiga.

Upaya tersebut dilakukan untuk menunjukkan komitmen Perseroan dalam menjaga keberlanjutan operasional serta efisiensi penggunaan energi.

Dengan komitmen kuat terhadap keselamatan, keandalan, dan keberlanjutan operasi, Chandra Asri Group memastikan bahwa proses pemeliharaan ini dilaksanakan dengan profesionalisme tinggi demi menjaga reputasi perusahaan sebagai pemimpin dalam industri kimia Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kendal Industrial Park

Senin, 20 Mei 2024 - 14:33 WIB

Begini Trend Industri Otomotif dan Renewable Energy di Kendal Jawa Tengah

Pemerintah Indonesia saat ini tengah giat mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan (renewable energy) guna menurunkan emisi gas rumah kaca. Berbagai upaya dilakukan pemerintah, seperti…

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)

Senin, 20 Mei 2024 - 14:31 WIB

Mengusung Produk Baja Ramah Lingkungan, GRP Siap Bersaing di Pasar Baja Dunia

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) terus menggenjot penjualan baja ke pasar ekspor. Perseroan optimistis prospek dan permintaan ekspor baja pada tahun 2024 masih ada ruang untuk terus bertumbuh.…

TikTok

Senin, 20 Mei 2024 - 12:55 WIB

Analyzing TikTok's Marketing Model

In the digital age, social media platforms have revolutionized marketing strategies, offering innovative ways for brands to connect with their audiences. Among these platforms, TikTok has emerged…

Menhan Prabowo Subiato Hadiri The 10th World Water Forum Yang Dibuka Resmi Presiden Jokowi di Bali

Senin, 20 Mei 2024 - 12:42 WIB

Menhan Prabowo Subiato Hadiri The 10th World Water Forum Yang Dibuka Resmi Presiden Jokowi di Bali

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menghadiri acara forum air terbesar sedunia, “The 10th World Water Forum (WWF) yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI…

Peresmian Kantor Baru Skinproof

Senin, 20 Mei 2024 - 12:23 WIB

Komitmen Tingkatkan Keamanan dan Inovasi Produk di Industri Kecantikan, Skinproof Buka Kantor Baru di Jakarta

Industri kecantikan secara global maupun nasional tumbuh begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir. Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, juga terjadi lonjakan jumlah produk kecantikan yang…