Prajurit Marinir Buka Puasa Bersama Ojek Online dan Mastarakat Pesisir

Oleh : Herry Barus | Rabu, 03 April 2024 - 05:34 WIB

Prajurit Marinir Buka Puasa Bersama Ojek Online dan Mastarakat Pesisir
Prajurit Marinir Buka Puasa Bersama Ojek Online dan Mastarakat Pesisir

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Guna meningkatkan tali silaturahmi,  Ratusan Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut bersama-sama dengan masyarakat pesisir dan ojek online melaksanakan buka puasa bersama Tahun 1445 H / 2024 M dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. yang  diwakili Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. yang digelar di Mesjid Ar-Rahman Kesatrian Mako Pasmar 1 Jalan Cilincing Landak Marunda Jakarta Utara. Selasa (02/04/2024).

Kegiatan buka bersama diawali dengan kedatangan Pangkoarmada RI beserta rombongan disambut Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. diiringi musik  Hadroh dari ibu-ibu Jalasenastri binaan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi dilanjutkan Pembukaan MC, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan Saritilawah, Sambutan Kasal yang dibacakan Pangkoarmada RI, Tausiyah Ramadhan dan Doa oleh KH. Dr. Ali Sibromalisi, M.A, Adzan Maghrib, Buka Puasa / Ta’jil, Shalat Maghrib berjamaah, menyaksikan Demo memasak Master Chef, Door Stop diakhiri ramah tamah.  Demikian keterangan dari Dispen Kormar.

Buka bersama dengan mengusung tema “Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan Dan Kesatuan” dihadiri Lebih dari seribu Masyarakat Pesisir dan Ojek Online memenuhi  Mesjid Ar-Rahman Pasmar 1 berbaur menjadi satu dengan Prajurit Petarung Marinir. 

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan Pangkoarmada RI menyampaikan bahwa semangat hikmah Ramadhan mengajak seluruh elemen bangsa untuk semangat berlomba dalam memperbanyak amal ibadah demi  meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas jiwa sosial serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sebagai Prajurit TNI, kita juga harus selalu peka dan responsif terhadap kesulitan masyarakat agar kita senantiasa menjadi prajurit TNI AL yang mencintai rakyat dan juga dicintai oleh rakyat”. Pungkas Pangkoarmada RI.

Tujuan kegiatan Buka Puasa Bersama ini untuk memantapkan tali silaturahmi, komunikasi sosial Korps Marinir TNI Angkatan Laut dengan Masyarakat Pesisir dan Ojek Online, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa. Sedangkan sasarannya adalah agar tumbuhnya satu pemahaman, pandangan dan kebulatan tekad untuk bersama-sama dalam menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan Bangsa dan Negara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Booth BlueBand di Pameran Food & Hospitality Indonesia 2024.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 20:52 WIB

BlueBand Hadirkan Inspirasi dan Inovasi di Pameran Food & Hospitality Indonesia 2024

Berbagai inovasi produk, inspirasi serta dukungan dihadirkan setiap harinya di stan BlueBand, mulai dari demo produk, tasting, sampling hingga demo masak bersama Guest Star.

Momami Ajak Orang Tua Untuk Tak Takut Anak Bermain di Bawah Matahari.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 20:36 WIB

Tak Takut Bermain di Bawah Matahari, Momami Luncurkan Rangkaian Tabir Surya Khusus Untuk Bayi dan Anak

Momami memahami bahwa kulit anak-anak sangat sensitif terhadap paparan sinar matahari, dan penting bagi mereka untuk mendapatkan perlindungan yang efektif tanpa mengorbankan kenyamanan.

Kemenperin Dorong Industri Jasa

Sabtu, 27 Juli 2024 - 17:00 WIB

Kerek Daya Saing Manufaktur, Kemenperin Optimalkan Layanan Jasa Industri

Kementerian Perindustrian semakin gencar untuk meningkatkan daya saing sektor manufaktur nasional dengan memberikan berbagai layanan jasa industri melalui sejumlah unit kerja di bawah binaan…

Kemenperin Edukasi Pelaku Industri Furnitur

Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:54 WIB

Kemenperin Pacu Industri Furnitur Angkat Potensi Wisata Daerah

Kementerian Perindustrian terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru (WUB), termasuk di sektor industri kecil dan menengah (IKM). Sebab, pelaku usaha IKM memiliki peran penting dalam menopang…

Didimax raih sertifikat ISO/IEC 27001

Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:40 WIB

Hadirkan Layanan Berkualitas, Didimax Raih Sertifikasi ISO Internasional

Komitmen Didimax Menjadi Platform Investasi Trading yang Aman membawanya untuk mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001.