Discovery Azzura Bintaro, Hunian Premium Terbaru bernilai Investasi tinggi

Oleh : Candra Mata | Rabu, 20 Maret 2024 - 08:47 WIB

Discovery Azzura Bintaro
Discovery Azzura Bintaro

INDUSTRY.co.id - Tangerang Selatan, Setiap tahun selalu terjadi peningkatan kebutuhan terhadap hunian baru, hal ini disebabkan terdapatnya rumah tangga baru dan angka kelahiran baru, tidak terkecuali di 2024. Menurut data World Population Review, pada 2024 ini penduduk Jakarta sudah berada di angka 11,4 juta, naik sekitar 200.000 penduduk dari tahun 2023. Kenaikan yang cukup signifikan tentunya berdampak kepada backlog di Jakarta.

Terjadinya backlog memang tidak dapat dihindari lagi, kebutuhan hunian tentunya terus meningkat. Sementara di DKI Jakarta sebagai ibukota yang padat sudah semakin sulit mendapatkan hunian yang layak karena keterbatasan lahan. Kebutuhan konsumen yang terus berkembang akan hunian yang kompak, strategis nyaman dan bisa memenuhi segala kebutuhan menjadi prioritas utama dalam memilih properti.

Dalam membantu menyokong perkembangan DKI Jakarta, peran sub kota seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi sangat vital. Termasuk dalam pembangunan hunian yang lebih layak dari segala sektor diantaranya desain rumah, fasilitas di dalam rumah, sarana yang terdapat di lingkungan sekitar, maupun fasilitas pendukung untuk menunjang kebutuhan masyarakat. 

Seperti halnya kebutuhan konsumen dalam menjalani bulan Ramadhan yang identik dengan kebutuhan berbuka puasa bersama dengan berbagai pilihan hidangan lezat dan bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat serta teman dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Di momen Ramadhan yang spesial ini PT Jaya Real Property mempersembahkan hunian Premium terbaru Discovery Azzura Bintaro Jaya yang sangat strategis, nyaman, yang memenuhi segala kebutuhan, hanya selangkah dari berbagai fasilitas lengkap seperti fasilitas kuliner, rekreasi, pendidikan dan berbagai pilihan akses ke segala arah serta pilihan transportasi moda untuk memenuhi kebutuhan mobilitas penghuninya.  

Mengenal lebih dekat Azzura

Bagi sebagian orang, membeli properti saat ini merupakan bagian dari gaya hidup, dimana properti yang dibeli atau dibangun sesuai kebutuhan dan keinginan penghuni dari segala aspek. Sehingga sehingga konsep Boutique Lifestyle sendiri banyak diminati, konsep ini mengedepankan trend dan keunikan dari properti itu sendiri. Poin utama perancangan dari konsep tersebut berawal dari kebutuhan akan suasana yang baru dan aktivitas, sehingga dapat menghadirkan nilai kenyamanan bagi penghuninya.

Konsep Boutique Lifestyle di Indonesia mengarah kepada arsitektur tropical modern. Arsitektur ini biasanya digunakan dalam bisnis properti yang direalisasikan menjadi bentuk bangunan dengan gaya unik, tropis, dan modern. Tren ini muncul ketika pandemi covid lalu menjadikan Bali menjadi salah satu tujuan utama dan masih bertahan hingga saat ini. 

Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang, PT Jaya Real Property sebagai pengembang hunian berpengalaman terus berinovasi selalu menciptakan hunian baru. Salah satunya dengan mempersembahkan Discovery Azzura Bintaro Jaya yang merupakan hunian premium bernuansa tropical resort dengan lokasi strategis dengan kemudahan akses serta dilengkapi dengan fasilitas yang memenuhi segala kebutuhan.

Discovery Azzura merupakan mahakarya dari arsitek Wiyoga Nurdiansyah dengan lingkungan hunian nyaman serta strategis. “Konsep besar dari desain Azzura adalah suasana tropis resort seperti di Bali yang dibawa ke sebuah hunian di Bintaro Jaya. Dengan kombinasi warna gelap, monokrom, ditambah dengan elemen alam (natural), merepresentasikan kemewahan dalam desain ini. Memilih konsep tropis resort dalam hunian Azzura, saya berharap bisa memberikan kesan rehat dan santai setiap waktu, terlebih saat kita pulang kerumah,” ucap Wiyoga Nurdiansyah, Konsultan Arsitek Azzura.

Cluster premium ini dibangun dengan eksklusif dan privat terdapat 73 unit di dalamnya. Azzura memiliki 2 tipe hunian berlantai dua diantaranya Azzura 8 dan Azzura 10 sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan dan harapan penghuni, tentunya dengan fasilitas lengkap yang disediakan sehingga menjadi hunian idaman. 

Berbagai pilihan akses mudahkan mobilitas

Dikutip dari Penilaian.id, Asti Widyahari sebagai Advisor Properti mengatakan bahwa keberadaan jalan yang mudah diakses dan terhubung dengan jaringan transportasi yang baik dapat meningkatkan aksesibilitas ke berbagai lokasi. Sehingga, kemudahan mobilitas dapat meningkatkan daya tarik lokasi dan meningkatkan nilai investasi. 

Kawasan Bintaro Jaya dikenal dengan kemudahan akses untuk menunjang kebutuhan mobilitas dari penghuninya. Discovery Azzura yang merupakan cluster premium terbaru yang mempunyai lokasi terdepan, sangat strategis hanya selangkah dengan pilihan multi akses yang mudah dijangkau dan terkoneksi dengan berbagai moda transportasi, serta selangkah dengan fasilitas lengkap yang telah tersedia.

Letak yang strategis dibuktikan dengan dua akses tol yang terhubung langsung dengan Jalan Boulevard Bintaro Jaya yakni Gerbang Tol Pondok Aren dan Gerbang Tol Parigi yang mempermudah perjalanan menuju Bandara Soetta, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Ditambah akses tersebut juga menghubungkan Bintaro ke Depok dan Bogor melalui Tol JORR W2N yang terhubung ke Tol Jagorawi. Hal ini akan mempermudah bagi penghuni yang menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan mobilisasi.

Moda transportasi umum terintegrasi juga terus dikembangkan oleh PT Jaya Real Property, seperti di cluster Azzura yang memiliki Bus Royal Trans by Transjakarta yang akan mengantarkan Warga Bintaro menuju stasiun MRT Fatmawati melalui Halte BXc Mall 1. Selain menggunakan bus terdapat alternatif menuju Ibukota dengan menggunakan Kereta Api Listrik (Commuterline) Stasiun Jurang Mangu yang saat ini telah terhubung langsung dengan Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap II melalui underground tunnel. Untuk menjangkau stasiun tersebut, Bintaro Jaya memberikan fasilitas berupa Bus InTrans Bintaro sebagai penghubung antar hunian dan fasilitas-fasilitas yang ada di Bintaro Jaya secara gratis.

Fasilitas lengkap sebagai penunjang

Tidak hanya akses, berbagai fasilitas lengkap yang menunjang kebutuhan dan rekreasi juga hanya selangkah dari Discovery Azzura. Dimulai dari fasilitas kesehatan yang terdekat dari cluster premium Azzura terdapat Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro Jaya, Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika serta Rumah Sakit Premier Bintaro. Selanjutnya untuk pusat pendidikan terdapat Sekolah Pembangunan Jaya terdiri dari TK-SMA, Universitas Pembangunan Jaya, BPK Penabur, sekolah internasional seperti Global Jaya School, British School Jakarta dan Jakarta Japanese School.

Di segi rekreasi dan area terbuka hijau, alun-alun Bintaro Jaya yang berlokasi di sekitar kawasan yang akan segera diresmikan merupakan wujud pengembangan Bintaro Jaya untuk ruang terbuka hijau. Tidak berhenti memberikan beberapa ruang terbuka untuk aktivitas luar rumah namun tetap berada di dalam kawasan yaitu Aralia Petals, plaza dengan berbagai tanaman peneduh dan seating area, Jogging track atau Aralia Loop dengan panjang 500 meter, Aralia Roots, dan Aralia Seeds khusus taman bermain anak anak.

Tidak hanya fasilitas luar ruangan, masih terdapat berbagai tempat menarik untuk dikunjungi, diantaranya Bintaro XChange Mall 1, Bintaro XChange Mall 2, Hotel Doubletree by Hilton, serta BXSea yang sudah dibuka untuk umum dan Aviary Park yang akan segera diresmikan.

Bapak Henky Wijaya selaku wakil Direktur PT Jaya Real Property menambahkan, Bintaro Jaya bukan hanya sekedar menciptakan hunian yang modern namun juga menciptakan kawasan eco lifestyle (Comfort, Care, dan Cool). Hal ini merupakan bentuk inovasi serta selalu berusaha memenuhi kebutuhan dan memberikan kenyamanan jangka panjang bagi penghuninya. 

Dengan hadirnya Hunian Premium Terbaru Discovery Azzura ini dapat menjadi pilihan hunian idaman untuk investasi masa kini sekaligus juga investasi masa depan. Memulai investasi merupakan bentuk peningkatan kesejahteraan jangka panjang sekaligus bentuk dari kontribusi dalam menjaga stabilitas atau meningkatkan taraf ekonomi Indonesia.

Selain itu, Menurut 99.co yang merupakan situs konsultan properti, salah satu hal yang dipertimbangkan dalam memiliki properti yaitu iklim Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim tropis dimana hanya terdapat 2 musim yaitu kemarau dan penghujan. Menyesuaikan dengan iklim yang ada di Indonesia, arsitektur modern tropical semakin diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Arsitektur ini merupakan desain bangunan dengan menyeimbangkan cahaya yang masuk dan keluar dengan leluasa. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…