Menunggu Gebrakan Wimboh CS

Oleh : Nandi Nanti | Senin, 31 Juli 2017 - 09:21 WIB

Wimboh Santoso
Wimboh Santoso

INDUSTRY.co.id - Sejuta asa disematkan masyarakat pada tujuh Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Periode 2017 2022.

Wajar mengingat peran startegis OJK sebagai lembaga yang menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan meliputi sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor industri keuangan non bank (IKNB).

Untuk itu OJK bertanggungjawab dalam memastikan stabilitas sistem keuangan di Indonesia dalam kapasitasnya sebagai pemegang kendali kebijakan mikro prudensial.

Terkait peran tersebut OJK tentu tidak bisa berjalan sendiri, namun dituntut menjaga harmonisasi kebijakan dengan regulator sektor keuangan lainnya seperti Bank Indonesia maupun Kementerian Keuangan.

Melihat peran besar tersebut, tentu saja OJK harus dikendalikan oleh pemimpin yang mumpuni di bidang jasa keuangan. Selain itu tangguh dan tegas dalam melakukan fungsi pengawasan.

Kita tahu teralu banyak intrik, dan tindakan manipulatif yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab di sektor keuangan yang ujung-ujungnya merugikan masyarakat luas.

Kami percaya dan yakin Ketua OJK terpilih, Wimboh Santoso dan enam anggota komisioner terpilih lainnya telah memenuhi semua unsur tadi.

Seleksi panjang dengan mengalahkan ratusan pelamar lain yang meminati kursi pimpinan OJK menjadi garansi terpenuhinya semua persyaratan keahlian dan integritas Dewan Komisioner OJK terpilih. Selamat bekerja.

Nandi Nanti: Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jakarta

Komentar Berita

Industri Hari Ini

“Mengenal Lebih Dalam tentang Polistirena Busa untuk Kebaikan Manusia dan Lingkungan” di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:01 WIB

Ini Fakta Benar Soal Penggunaan Styrofoam bagi Manusia dan Lingkungan

Tahukah Anda penggunaan styrofoam yang digunakan dalam mengemas makanan dan minuman yang selama ini diisukan tidak aman dan tidak sehat tidak terbukti sama sekali. Bahkan styrofoam yang beredar…

Adil Mubarak Vice President Operations RedDoorz (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:00 WIB

SDM Berkualitas, Kunci Utama Suksesnya Industri Pariwisata Nasional

Sebagai salah satu pelaku bisnis dalam dunia pariwisata Indonesia, RedDoorz turut berpartisipasi dalam pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia dengan mengadakan pelatihan Quality Training…

Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:35 WIB

Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta Tolak Halal Bihalal di MK

Jakarta - Menyikapi rencana sejumlah ormas yang rencananya akan menggelar kegiatan zikir, doa bersama, sholawat dan halal bi halal pada tanggal 26-28 Juni 2019 di pelataran GedungMahkamahKonstitusi(MK),ForumSilaturahmjDa’iMudaJakarta(FSDMJ)menggelar…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:00 WIB

Ketua DPR Harap Makin Banyak Perusahaan Melantai di Bursa Saham

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap seiring kondusifnya suhu politik disertai dengan peningkatan iklim investasi dan bisnis di Indonesia, semakin banyak pula perusahan yang memperdagangkan…

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP

Kamis, 27 Juni 2019 - 03:11 WIB

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP

Antoni AT. Koordinator Masyarakat Adat Bakung Udik Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung melaporkan permasalahan sengketa lahan yang terjadi didaerah tersebut ke KSP…