Ini Dia Sejumlah Keuntungan Miliki Mitsubishi L100 EV

Oleh : Ridwan | Rabu, 21 Februari 2024 - 16:15 WIB

Mitsubishi L100 EV
Mitsubishi L100 EV

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya mengumumkan dimulainya penjualan Mitsubishi L100 EV di Indonesia, termasuk harga yang ditawarkan.

Penjualan kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV) resmi dipasarkan dengan harga Rp 320.000.000 on the road Jakarta. Namun, harga ini hanya berlaku spesial selama periode Februari–April 2024.

Mobil listrik niaga ringan ini menawarkan banyak keuntungan yang sangat menarik buat pelaku usaha bidang logistik karena biaya operasional yang jauh lebih baik.

Biaya operasional Mitsubishi L100 EV diyakini mampu menekan biaya operasional hingga 70% lebih hemat dibandingkan penggunaan mobil niaga ringan dengan mesin konvensional.

"Berdasarkan hasil POC, kendaraan ini memiliki beberapa poin keunggulan yakni, memangkas biaya operasional, distance 100 km hanya 150 ribu per hari untuk ICE. Mobil ini costnya dibawah Rp1 juta, dan bisa tekan biaya operasional 70%," kata President Director PT MMKSI, Atsushi Kurita di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mobil ini juga sangat cocok dipergunakan di wilayah perkotaan, contohnya Jakarta. "Untuk L100 EV sudah bisa setiap hari beroperasi di wilayah khusus Jakarta yang menerapkan kebijakan ganjil-genap," tuturnya.

Hikaru Mii, Director of Production PT MMKSI mengatakan, Mitsubishi L100 EV memang terbilang sangat efisien. Jika dilihat dari penggunaan listriknya, hanya memakan biaya Rp300 per kilometernya.

"Saya ingin berbagi mengenai penggunaan listrik L100 EV yang hanya Rp300 per km. Tax nya juga hanya Rp1 jutaan per tahun. Dan maintenance cost nya satu tahun sekitar Rp4 juta kurang lebih, jauh lebih ringan dibanding mobil ICE lainnya dari segi pajak dan bahan bakarnya," papar Hikaru Mii.
 
MMKSI juga membuka opsi sewa unit Mitsubishi L100 EV disamping skema pembelian. 

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Yoshio Igarashi mengatakan, kami juga telah melakukan diskusi dengan beberapa mitra kami untuk menyiapkan skema sewa atau rental Mitsubishi L100 EV.

"Ini tergantung dari syarat. Untuk biaya kurang lebih sekitar Rp6,7 juta per bulan. Saat ini ada operating lease yang sudah bekerjasama yaitu Dipo Star Ginance, Takari, Srikandi Multitental. Ini 3 perusahaan yang berkolaborasi dengan kami untuk sewa menyewa L100 EV," katanya.

MMKSI juga menghadirkan sejumlah program untuk setiap pembelian Mitsubishi L100 EV seperti , gratis paket SMART yang mencakup gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 km.

Selain program penjualan, sebagai bagian dari program dan layanan purna jual dari Mitsubishi L100 EV juga mencakup garansi unit kendaraan seperti, garansi kendaraan hingga 5 tahun/100.000 km, garansi baterai hingga 8 tahun/160.000 km.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…