Sinergi BUMN, Jasindo dan Taspen Sepakat Jalin Kerjasama Asuransi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Februari 2024 - 16:43 WIB

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)
PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo dan PT Taspen (Persero) sepakat bersinergi menjalin kerjasama strategis dengan memberikan perlindungan asuransi terhadap aset dan karyawan PT Taspen (Persero).

Menurut Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo, Syah Amondaris, terdapat tiga coverage asuransi untuk PT Taspen (Persero) yang meliputi asuransi properti, kendaraan bermotor, dan kesehatan.

Setelah pengelolaan risiko atas aset PT Taspen (Persero) disentralisasi pada tahun 2021 lalu, Tahun 2024 ini kali pertama PT Asuransi Jasa Indonesia diberi kepercayaan untuk dapat bersinergi kembali dengan PT Taspen (Persero), tidak hanya untuk asuransi aset properti dan kendaraan bermotor, namun juga untuk asuransi kesehatan karyawan dan keluarga PT Taspen (Persero).

Untuk properti, Taspen mengasuransikan aset propertinya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan coverage PAR & Gempa Bumi atas 61 gedung kantor plus inventaris serta 76 rumah dinas plus inventaris. Di lini bisnis kendaraan bermotor, Taspen mengasuransikan asset kendaraan bermotornya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan coverage all risk untuk kendaraan roda empat yang berjumlah 387 unit termasuk di dalamnya mobil layanan Taspen & Total Loss Only (TLO) untuk kendaraan roda dua yang berjumlah 121 unit termasuk di dalamnya motor listrik. Asuransi Aset dan Kendaraan Bermotor untuk Wilayah Aceh dan Lhokseumawe juga disinergikan dalam pertanggungan pada Jasindo Syariah

“Sedangkan untuk kesehatan, Asuransi Jasindo memberikan Jaminan kesehatan untuk 3.241 karyawan berikut keluarga dari PT Taspen (Persero),” katanya.

“Asuransi Jasindo membuka diri untuk menjadi Risk Management Partner PT Taspen (Persero) dengan telah diselenggarakannya sosialisasi terkait asuransi kebakaran dan kendaraanbermotor serta berikutnya akan diselenggarakan health talk yang ditujukan untuk seluruh karyawan Taspen secara hybrid,” lanjutnya.

Acara penyerahan polis asuransi ini dilakukan di Kantor Pusat PT Taspen (Persero) pada Selasa (20/2). Hadir juga di acara tersebut dari PT Taspen (Persero) yakni Direktur SDM & Teknologi Informasi Taspen, Ovita Susiana Rosya dan Direktur Perencanaan & Aktuaria, Feb Sumandar.

Sedangkan dari Asuransi Jasindo dihadiri Direktur SDM & Umum, Dewi Utari, serta dariAsuransi Jasindo Syariah dihadiri Direktur Utama, At Yaltha dan Direktur Operasional, MulyaPerwira.

Dalam kesempatan yang sama, Syah Amondaris berharap sinergi antar BUMN ini dapatditingkatkan dengan beberapa jasa asuransi yang dimiliki Asuransi Jasindo, antara lainasuransi PA Perjalanan dan asuransi kendaraan bermotor dengan special offering khusus bagi karyawan Taspen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…