Viral Pernyataan Connie Bakrie, Ini Jejak Prestasi Rosan Roeslani

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 11 Februari 2024 - 23:08 WIB

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Nama Rosan Roeslani, ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tiba-tiba mencuat dalam paparan pengamat militer, Connie Bakrie dalam salah satu talkshow.

Tidak hanya merupakan nama besar dalam dunia bisnis Indonesia, Rosan Roeslani sebelumnya menjabat Wakil Menteri BUMN II juga sosok penting dalam arena politik dan diplomasi negara. 

Saat ini, ia berada di garis depan politik nasional sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju yang mengusung capres-cawapres Prabowo-Gibran. Posisi ini menandai puncak dari perjalanan karier yang panjang dan beragam, mulai dari bisnis hingga ke politik.
 
Lahir di Jakarta pada akhir Desember 1968 dan merupakan alumni dari Oklahoma State University, Rosan telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin dan visioner. Karier bisnisnya dimulai dengan pendirian PT Republik Indonesia Funding bersama Sandiaga Uno, yang kemudian berkembang menjadi Recapital, sebuah entitas finansial besar.
 
Dengan pengalaman yang luas dan beragam, ia telah menjabat di posisi penting di berbagai perusahaan dan organisasi, termasuk Kadin Indonesia dan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).
 
Di luar dunia bisnis, Rosan juga telah menunjukkan kontribusi yang signifikan dalam bidang olahraga, termasuk perannya sebagai Ketua Misi Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020. Dedikasi dan kontribusinya di berbagai bidang telah diakui melalui berbagai penghargaan, seperti penghargaan dari Pemerintah Belgia dan Henry G. Bennett Distinguished Fellow Award.
 
Sebelum menduduki posisi terkini dalam politik, Rosan juga telah berkontribusi sebagai Wakil Menteri BUMN dan menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Pengalaman ini tidak hanya menegaskan kemampuannya dalam memimpin dan mengelola di tingkat nasional tetapi juga kemampuannya dalam diplomasi dan hubungan internasional.
 
Di tengah karier politiknya yang semakin berkembang, Rosan mendapat sorotan terkait klaim oleh analis militer Connie Rahakundini Bakrie tentang pergantian kekuasaan yang diperkirakan akan terjadi dalam pemerintahan Prabowo.
 
Rosan menyanggah klaim tersebut dengan tegas, menjelaskan bahwa diskusi dengan Connie berfokus pada kemungkinan bergabungnya Connie dengan tim kampanye dan tidak terkait dengan pergantian kekuasaan. Ini menunjukkan komitmennya terhadap integritas informasi dan transparansi, dua nilai penting dalam konteks politik modern.
 
Karier Rosan Roeslani menegaskan peran pentingnya dalam mendorong kemajuan Indonesia. Melalui dedikasi kuatnya terhadap pembangunan nasional, ia menunjukkan bahwa keberhasilan dapat diraih melalui kerja keras, integritas, dan komitmen terhadap kebenaran. 

Dari bisnis hingga politik, Rosan Perkasa Roeslani terus menjadi salah satu sosok paling berpengaruh dan dihormati di Indonesia, membuktikan bahwa kepemimpinan yang efektif dapat membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jumat, 01 Maret 2024 - 14:29 WIB

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jakarta, DKI Jakarta - 24 Februari 2024 - Jobseeker Company dengan bangga mengadakan "HR Talk: Leveraging HR-Tech to Scale-Up Your Business," acara komunitas yang akan berlangsung pada 29 Februari…