Doa Bersama Angkasa, Merangkul untuk Lebih Baik

Oleh : Ridwan | Minggu, 14 Januari 2024 - 15:50 WIB

Gelaran Doa Bersama Angkasa
Gelaran Doa Bersama Angkasa

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Rangkaian acara "Doa Bersama Angkasa" sukses digelar. Seluruh anggota dan tamu undangan membaur dalam suasana sejuk dan damai.

Acara ini digelar untuk mendoakan Ibunda Sekjen Angkasa yang beberapa hari lalu telah berpulang ke rahmatullah. Tak hanya itu, doa juga dikhususkan untuk Bapak Syafnel dan Istri dari Bapak Sumarsono yang sedang sakit. 

Gelaran "Doa Bersama Angkasa" dipimpin oleh Ustadz Muhyidin HM, dan dihadiri oleh seluruh anggota Angkasa, tokoh masyarakat sekitar, dan pengurus RW 031.

Rangkaian acara dibuka oleh Kepala Humas Angkasa, Samsul Arifin yang membeberkan asal mula komunitas Angkasa didirikan. 

Dalam sambutannya, Kepala Humas menekankan bahwa komunitas Angkasa tidak berafiliasi pada partai politik atau calon anggota legislatif manapun. Angkasa berdiri tegak lurus untuk menciptakan "Pemilu Damai".

Dirinya juga menekankan bahwa Angkasa tidak bisa dijadikan panggung atau roda penggerak bagi salah satu calon anggota legislatif maupun partai politik manapun. 

Penekanan tersebut juga disampaikan oleh Dewan Pembina Angkasa, Tulus. Dirinya menyampaikan bahwa komunitas Angkasa didirikan sebagai wadah silaturahmi untuk merangkul lebih baik. 

"Angkasa berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat bagi orang banyak," kata Tulus.

Mewakili Ketua, Sekjen Angkasa, Cahyadi mengucapkan terima kasih untuk seluruh anggota Angkasa dan tamu undangan yang telah hadir dalam acara "Doa Bersama Angkasa". 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengapresiasi seluruh anggota Angkasa yang sigap dalam menyiapkan segala sesuatu pada saat kepergian Ibunda beberapa waktu lalu. 

"Kekompakan Angkasa tidak bisa diragukan lagi, satu komando semua bergerak. Inilah kelebihan Angkasa, dan saya apresiasi," ungkapnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh H. Syamsudin selaku Tokoh Masyarakat sekitar. Dirinya bangga dengan hadirnya komunitas Angkasa di wilayahnya. 

Menurutnya, komunitas Angkasa menjadi contoh baik untuk anak-anak muda agar dapat menyebarkan aura positif di lingkungan sekitar. 

Dirinya berharap agar komunitas Angkasa ini terus berkibar merangkul semua untuk lebih baik, dan memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat sekitar.

Dalam tausiahnya, Ustadz Muhyidin HM menekankan apa arti hidup, tujuan hidup, dan kemana kita setelah hidup.

Dirinya juga mengapresiasi komunitas Angkasa yang selalu menggelar kegiatan dimana dibacakan shalawat kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW. 

"Suatu komunitas atau perkumpulan dimana dibacakan shalawat akan turun rahmat Allah SWT. Mudah-mudahan komunitas Angkasa ini selalu diberikan keberkahan," jelas Ustadz Muhyidin. 

Dirinya berharap komunitas Angkasa dapat menurunkan kasih sayang, nasihat, dan bantuan untuk masyarakat sekitar. 

"Insya allah, komunitas Angkasa ini menjadi tempat duduk, ngobrol, silaturahmi, hingga ngopi yang tidak melupakan memuji Allah SWT dengan cara menjalankan perintahnya dan menjauhkan segala larangannya," tandasnya.

Selepas tausiah dan doa yang dipimpin Ustadz Muhyidin HM, waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba yaitu makan bersama. Hidangan makan siang pun sudah disiapkan anggota Angkasa. Kali ini menu hidangan santap siang sangat istimewa yaitu, sop kambing, gulai kambing, pepes ikan mas, serta ayam bakar. Tak ketinggalan, petai rebus dan sambal khas Angkasa pun ikut dihidangkan.

Alhamdulillah, banyak donatur yang ikut menyumbangkan sedikit rezekinya untuk hidangan makan siang gelaran "Doa Bersama Angkasa".

Seluruh anggota Angkasa mengucapkan terima kasih untuk Bapak Ruhiwan yang telah menyumbangkan satu ekor kambing dan pepes ikan mas untik hidangan makan siang. 

Tak lupa juga, ucapan terima kasih dihaturkan untuk Bapak Sugiyanto dan Bapak Cahyadi yang telah memberikan sedikit rezekinya.

Tak butuh waktu lama, seluruh hidangan pun telah ludes dilahap seluruh anggota dan tamu undangan.

Sebagai penutup, pembawa acara pun turut memberikan pantun pamungkasnya. 

"Kepasae Bareng si Nia"
"Pulangnya Beli Markisa"
"Jika Ingin Mengubah Dunia"
"Mulailah dari Angkasa"

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:56 WIB

BRI Insurance Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasinya dengan memboyong tiga penghargaan di acara 25th Insurance Award tahun 2024, dengan kategori sebagai The Excellent Performance General…

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…