Ketua TKN Sampaikan Mengapa Pedagang dan Pengusaha Dukung Prabowo-Gibran

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 09 Desember 2023 - 15:56 WIB

Ketua TKN Roslan Roeslani usai acara deklarasi Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim) di Djakarta Theater, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Desember 2023.
Ketua TKN Roslan Roeslani usai acara deklarasi Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim) di Djakarta Theater, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Desember 2023.

INDUSTRY.co.id -  Jakarta - Organisasi Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim) mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Dalam acara ini, sebanyak 500 pedagang dari asosiasi pedagang dan pengusaha yang mendeklarasikan dukungannya tersebut yakin Prabowo-Gibran dapat memajukan industri perdagangan dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengungkapkan alasannya. Ia mengatakan bahwa para pedagang merasa Prabowo dan Gibran dapat memajukan perekonomian Indonesia dengan latar belakang mereka sebagai pengusaha.

"Mereka sampaikan ke saya paslon 02, Prabowo-Gibran adalah satu-satunya paslon yang punya label dunia usaha. Kenapa? Karena keduanya pernah jadi pengusaha walaupun sekarang di pemerintahan," ujar Rosan di Djakarta Theater, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Rosan melanjutkan Prabowo menjadi pengusaha setelah purna tugas dari karier militernya. Sementara, Gibran memulai usahanya dari UMKM hingga kini sukses menjadi besar.

"Jadi hal ini nyambung dengan inspirasi para pedagang Indonesia Maju, pengusaha dan asosiasi. Karena Pak Prabowo dan Mas Gibran sudah mengerti dan memahami apa yang perlu dilakukan, kebijakan apa yang perlu didorong, agar para pedagang ini pengusaha ini bisa maju terutama usaha kecil menengah," ucap Rosan.

Rosan menambahkan Prabowo-Gibran berharap para pedagang dapat makin sejahtera dan saling mengayomi. Pedagang usaha besar dapat membantu pedagang yang baru merintis.

"Prabowo sampaikan beliau ingin UKM ini ke depannya justru makin kecil, kenapa? Karena Pak Prabowo ingin mereka naik kelas. Yang tadinya mikro, lalu naik menjadi usaha kecil, selanjutnya usaha kecil jadi menengah, menengah jadi besar, yang besar mengayomi lagi yang kecil dan menengah," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO)

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:22 WIB

Ekspansi Digital SILO untuk Layani Pasien

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen melanjutkan investasi pada saluran digital yang mumpuni untuk…

Presiden Jokowi hadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:32 WIB

Hadiri Pertemuan IJK 2024, Presiden Jokowi Sampaikan Optimistisme Ekonomi Indonesia di Tahun 2024

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024 di Ballroom The St. Regis, Jakarta, Selasa (20/2/2024). Pada…

Peluncuran Satelit Merah Putih 2 dari Cape Canaveral, Florida

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:04 WIB

Satelit Merah Putih 2 Sukses Diluncurkan dari Cape Canaveral Florida

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama anak usahanya, Telkomsat sukses meluncurkan Satelit Merah Putih 2 langsung dari Cape Canaveral, Florida pada Selasa (20/2) pukul 15.11 waktu…

Mitsubishi XForce

Rabu, 21 Februari 2024 - 12:15 WIB

Mitsubishi XForce, Mobil SUV yang Bikin 'Syahdu' Pengemudi & Penumpang

Nyaman, mewah, dan elegan. Itulah kata-kata yang terbesit saat mengendarai Mitsubishi XForce. Maklum saja, SUV besutan PT MItsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini memamg memiliki…

DOK. Shutterstock Ilustrasi krisis air bersih

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:46 WIB

Bahaya Krisis Air Dunia Jadi Sorotan, Indonesia Bawa Enam Isu di World Water Forum ke-10 2024

Jakarta– Indonesia mendorong enam isu untuk dibahas pada World Water Forum ke-10 di Bali pada 18 hingga 24 Mei 2024.