Beam Mobility Hadirkan Layanan Ride-Sharring Sepeda Listrik di Kawasan Lippo Cikarang

Oleh : Ridwan | Jumat, 01 Desember 2023 - 19:05 WIB

Peresmian layanan ride-sharring sepeda elektrik Beam Mobility di kawasan Lippo Cikarang
Peresmian layanan ride-sharring sepeda elektrik Beam Mobility di kawasan Lippo Cikarang

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Beam Mobility melanjutkan kampanye inovasi gaya hidup berkelanjutan dengan meluncurkan layanan ride-sharring sepeda elektrik di kawasan hunian terbaru di Lippo Cikarang.

Chief Operating Officer PT Lippo Cikarang Tbk., Gita Irmasari menyebut bahwa kendaraan pintar dan ramah lingkungan ini diyakini akan membantu mobilitas masyarakat di dalam kawasan. 

Selain itu juga dapat mengurangi emisi karbon, sehingga menjadikan udara kawasan Lippo Cikarang lebih bersih, nyaman dan minim polusi.

"Kami berharap layanan ini dapat diterima baik oleh masyarakat sekitar," kata Gita melalui keterangan resminya (1/12).

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan implementasi nyata dari komitmen ESG PT Lippo Cikarang Tbk yang mendukung dekarbonisasi dan gaya hidup berkelanjutan, dengan aspek Asri dalam program "Lippo Untuk Indonesia PASTI" yang memawarkan lingkungan tempat tinggal, investasi, rekreasi, dan ruang terbuka hijau yang cukup luas.

Country Lead Beam Mobility Indonesia, Ricky Sjofyan mengatakan, Beam Mobility bukan sekedar layanan ridesharring e-bike. Namun lebih dari itu, Beam Mobility adalah sebuah program inisiasi yang menstimulasi peran serta masyarakat untuk menjalani gaya hidup baru yang lebih berkelanjutan. 

"Karena itu, mengapa kami terus mengembangkan layanan kami agar dapat diterima oleh lebih banyak masyarakat," terang Ricky.

Beam Mobility saat ini menyediakan satu (1) jenis armada di Lippo Cikarang yaitu Beam Rover sebanyak 500 unit dengan lebih dari 60 spot parkir yang tersedia di lokasi.

Seluruh armada Beam Mobility memiliki batas kecepatan maksimal 25km/jam yang dilengkapi dengan fitur teknologi IoT, sehingga kondisi kendaraan dapat dimonitor secara real-time melalui aktivasi geofencing, dan secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan seperti diperlukan penggantian baterai. Setiap armada Beam Mobility juga dilengkapi dengan baterai cadangan. 

Beam Mobility memastikan armadanya dapat diakses oleh publik, dimana setiap armada dilengkapi dengan petunjuk penggunaan dan keselamatan dalam berkendara.

Pada tahun 2019, Beam telah mendapatkan sertifikasi Climate Neutral sebagai perusahaan yang memberikan komitmennya untuk menghilangkan emisi karbon. 

Beam Mobility menerapkan Reduction Action Plan untuk mengurangi emisi dalam kegiatan operasinya sembari melanjutkan penggunaan armada listrik dari sumber terbarukan yang bersertifikat, serta mengkonversinya menjadi sumber energi bersertifikat untuk semua kegiatan operasionalnya.

“Kami juga memiliki tim yang sudah terlatih secara khusus, BEAM Rapid Response Ranger, yang akan membantu pengguna untuk mengoperasikan armada," kata Ricky.

"Kami berharap dapat memperluas jangkauan kami dan menyediakan layanan kami di kota-kota di Indonesia dan kawasan komersial, edukasi serta perumahan lainnya,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…