All Nippon Airways Sajikan Menu Halal dalam Perjalanan Jakarta-Haneda

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 21 Juli 2017 - 11:00 WIB

Menu Makanan yang disajikan All Nippon Airways (ANA) Original Halal Okaki' (Japanese Rice Cracker)
Menu Makanan yang disajikan All Nippon Airways (ANA) Original Halal Okaki' (Japanese Rice Cracker)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Jepang, merupakan salah satu tujuan destinasi wisata warga Indonesia untuk berlibur tiap tahunnya. Dengan penambahan jumlah penerbangan Jakarta-Tokyo (Bandara Haneda), membuat wisatawan Indonesia bahkan wisatawan asal Jepang dapat dengan mudah mengunjungi Indonesia dan Jepang.

Salah satu permasalahan bagi wisatawan Indonesia adalah wisata halal, jangan khawatir, di Jepang sudah banyak wisata halal yang sudah tersebar di seluruh wilayah Jepang.

"Kuliner Jepang mulai produksikan yang halal bagi wisatawan Islam, banyak restoran halal dan itu juga menjadi salah satu daya tarik turik untuk ke Jepang. Dengan dibukanya rute Jakarta ke Haneda lebih memudahkan bagi mereka," ujar Rachmat Gobel, Investment Envoy for the President of the Republic Indonesia to the Kingdom of Japan,  dalam  Press Conference All Nippon Airways (ANA), Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Selain wilayahnya, All Nippon Airways juga menyediakan makanan khusus perjalanan dari Jakarta di pesawat yang tentunya halal bagi wisatawan Indonesia.

"Ana menghadirkan menu kolaborasi dengan Chef Hilton Bali Resort  untuk meningkatkan cita rasa Indonesia yang kuat," Raymond Tjia, Manager Jakarta Representative Office.

Untuk menu halal, tambah Dia hanya tersedia di menu khas Indonesia seperti nasi goreng dan mie goreng. Hal ini dikhususkan untuk penerbangan dari Jakarta.

"Selain itu, Untuk ANA menyediakan 'ANA Original Halal Okaki' (Japanese rice cracker)," ungkapnya.

Para penumpang ANA dimanjakan fasilitas yang sebagai pelengkap dalam penerbangan Jakarta-Haneda, mulai dari wifi, sky live tv, tirai jendela elektronik dan toilet dengan elektronik bidet dan humidifier yang mampu menjaga kelembaban di dalam pesawat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PJ Gubernur Turut Hadir dalam Paskah ASN DKI Jakarta 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:53 WIB

Hadiri Paskah, Heru Imbau ASN Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Paskah Bersama 2024 dengan mengangat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024" yang digelar…

Atlet tim Thomas dan Uber

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:38 WIB

BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Indonesia  

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa Tim Thomas…

BTN Raih Best Savings Bank Award

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:22 WIB

Konsisten Jalankan Peran, BTN Raih Best Savings Bank Award

Jakarta-Konsistensi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan…

Peluncuran Oreo Pokemon di Indonesia.

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:11 WIB

Oreo Rayakan Kolaborasinya Bersama Pokemon. Ada Kepingan Biskuit Langka Berhadiah Perjalanan ke Jepang

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk menemukan seluruh gambar koleksi karakter Pokemon pada kepingan biskuit Oreo dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah istimewa.

Gebyar undian Bank Mandiri ini hoax

Minggu, 05 Mei 2024 - 21:00 WIB

Bank Mandiri Himbau Masabah untuk Hati-Hati pada Modus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Bank Mandiri mengimbau kepada para nasabah untuk berhati-hati dengan kejahatan pembobolan rekening dengan modus penipuan berkedok undian berhadiah. Aksi kejahatan dengan modus yang mengatasnamakan…