Jababeka Berikan Star of Fame untuk Lima Tokoh Film dan Televisi Ini, Ada Slamet Rahardjo Hingga Joko Anwar

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Juli 2023 - 13:20 WIB

Pemberian star of fame untuk lima tokoh film dan televisi Indonesia
Pemberian star of fame untuk lima tokoh film dan televisi Indonesia

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Peresmian Jababeka Movieland yang diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada Sabtu 8 Juli 2023 lalu berjalan sukses.

Dalam acara tersebut, ada sesi yang menarik perhatian para tamu undangan yaitu pemberian star of fame kepada para aktor, aktris dan sutradara telah mengharumkan nama Indonesia melalui karya-karyanya dalam industri perfilman tanah air.

Adapun, para aktor, aktris dan sutradara yang meraih star of fame antara lain, Jajang C. Noer, Slamet Rahardjo Djarot, Niniek L. Karim, Rina Hassim, dan Joko Anwar.

Founder and Chairman PT Jababeka Tbk., Setyono Djuandi Darmono menilai lima tokoh tersebut merupakan orang yabg telah terbukti komitmen maupun dedikasinya dalam industri film dan televisi Indonesia.

Bahkan, lanjut Darmono, kontribusi maupun dedikasi kelima tokoh tersebut bukan lagi hitungan puluhan tahun saja sudah dirasakan, tetapi seumur hidup mereka.

"Terbukti hingga saat ini, sosok mereka selalu bisa mendapat peran dalam film layar lebar maupun televisi di Indonesia," kata Setyono Djuandi Darmono.

Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia, Gunawan Paggaru menceritakan tentang bagaimana sampai akhirnya dirinya memilih lima tokoh sebagai penerima star of fame dari Jababeka Movieland.

"Ketika saya diminta merekomendasi nama-nama yang perlu diapresiasi oleh pihak Jababeka Movieland, pertimbangannya ialah memiliki prestasi yang tidak bisa diperdebatkan lagi. Dan lima penerima inilah yang saya kira bisa layak menerima star of fame," terang Gunawan.

Ke depannya, dirinya berharap acara yang digagas PT Jababeka Tbk. bisa jadi salah satu pemicu teman-teman yang lain, bahwa pada saat memiliki prestasi, akan ada orang mengapresiasi prestasi itu. 

"Itu juga salah satu tugas kami sebenarnya. Dan, upaya Jababeka Movieland, termasuk meringankan tugas kami. Karenanya saya mengapresiasi langkah Jababeka," katanya.

Menanggapi penganugerahan star of fame tersebut, Slamet Rahardjo Djarot mengaku senang dan mengapresiasi langkah PT Jababeka Tbk. 

Menurutnya, langkah mengapresiasi aktor, aktris dan juga sutradara indonesia melalui program star of fame sangat baik. 

"Jababeka sudah memberikan fasilitas luar biasa. Ditambah, sekarang sudah ada (peran menparekraf) Sandiaga Uno ini, jagoan kita. Tapi, perlu digarisbawahi, ini bukan hollywood, ini cikarang wood. Karena aku niru-niru hollywood itu malu, tapi kalau terinspirasi boleh dong. ini memang, akan jadi kampung kita (perfilman kita) : Cikarang," kata Slamet Rahardjo Djarot.

Hal senada juga disampaikan Rina Hassim selaku aktris senior ternama Indonesia. Dalam podium ia mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Jababeka atas pemberian star of fame dan peresmian Jababeka Movieland. 

"Terima kasih, saya masih diperhatikan meski (saya) sudah 76 tahun. Dan saya berharap, proyek Jababeka Movieland bisa berhasil," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pegawai menjelaskan produk Bank Mandiri ke nasabah

Kamis, 09 Mei 2024 - 12:16 WIB

Bank Mandiri Raih Peringkat Satu Bank Pelat Merah Terbaik Versi Forbes

Bank Mandiri kembali dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik dalam daftar World´s Best Bank 2024 versi Forbes. Media ekonomi internasional ini menobatkan Bank Mandiri sebagai bank pelat…

Merger Tjufoo dan Sinbad : Berlayar Menuju ‘Horizon’ Baru

Kamis, 09 Mei 2024 - 11:25 WIB

Tjufoo dan Sinbad Wujudkan Omnichannel Consumer Goods Berbasis Teknologi

TNB Aura, perusahaan modal ventura asal Singapura yang beroperasi di Asia Tenggara, telah menyelesaikan proses merger antara Tjufoo dan Sinbad, yang menghasilkan perusahaan baru bernama ‘Horizon’.…

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batu bara Indonesia (ASPEBINDO) Anggawira

Kamis, 09 Mei 2024 - 11:11 WIB

Ketum ASPEBINDO: Hari Buru Internasional Jadi Momentum Membangun Kolaborasi Positf antara Pengusaha dan Pekerja

Ketua Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Baturbara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira menilai Hari Buruh Internasional menjadi momentum adanya kolaborasi pengusaha dengan pekerja untuk mewujudkan…

Kamis, 09 Mei 2024 - 11:03 WIB

The Architecture of Love

Dua orang yg pernah terluka, bertemu dan jatuh cinta lagi. Bisa jadi saling menyembuhkan atau malah menambah luka dan gelisah ? Hampir dua jam, film ini menuturkan luka awal Raia, yabg dimainkan…

Ilustrasi Industry 4.0

Kamis, 09 Mei 2024 - 10:42 WIB

Bagaimana Industry 4.0 Telah Mendefinisikan Kembali Sektor Manufaktur di Indonesia

Evolusi teknologi adalah perjalanan yang menarik di sepanjang waktu. Sejak awal, evolusi ini penuh dengan tonggak sejarah yang mengubah cara kita hidup, bekerja, dan berinteraksi. Dan, di jantung…