Jababeka Berikan Star of Fame untuk Lima Tokoh Film dan Televisi Ini, Ada Slamet Rahardjo Hingga Joko Anwar

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Juli 2023 - 13:20 WIB

Pemberian star of fame untuk lima tokoh film dan televisi Indonesia
Pemberian star of fame untuk lima tokoh film dan televisi Indonesia

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Peresmian Jababeka Movieland yang diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada Sabtu 8 Juli 2023 lalu berjalan sukses.

Dalam acara tersebut, ada sesi yang menarik perhatian para tamu undangan yaitu pemberian star of fame kepada para aktor, aktris dan sutradara telah mengharumkan nama Indonesia melalui karya-karyanya dalam industri perfilman tanah air.

Adapun, para aktor, aktris dan sutradara yang meraih star of fame antara lain, Jajang C. Noer, Slamet Rahardjo Djarot, Niniek L. Karim, Rina Hassim, dan Joko Anwar.

Founder and Chairman PT Jababeka Tbk., Setyono Djuandi Darmono menilai lima tokoh tersebut merupakan orang yabg telah terbukti komitmen maupun dedikasinya dalam industri film dan televisi Indonesia.

Bahkan, lanjut Darmono, kontribusi maupun dedikasi kelima tokoh tersebut bukan lagi hitungan puluhan tahun saja sudah dirasakan, tetapi seumur hidup mereka.

"Terbukti hingga saat ini, sosok mereka selalu bisa mendapat peran dalam film layar lebar maupun televisi di Indonesia," kata Setyono Djuandi Darmono.

Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia, Gunawan Paggaru menceritakan tentang bagaimana sampai akhirnya dirinya memilih lima tokoh sebagai penerima star of fame dari Jababeka Movieland.

"Ketika saya diminta merekomendasi nama-nama yang perlu diapresiasi oleh pihak Jababeka Movieland, pertimbangannya ialah memiliki prestasi yang tidak bisa diperdebatkan lagi. Dan lima penerima inilah yang saya kira bisa layak menerima star of fame," terang Gunawan.

Ke depannya, dirinya berharap acara yang digagas PT Jababeka Tbk. bisa jadi salah satu pemicu teman-teman yang lain, bahwa pada saat memiliki prestasi, akan ada orang mengapresiasi prestasi itu. 

"Itu juga salah satu tugas kami sebenarnya. Dan, upaya Jababeka Movieland, termasuk meringankan tugas kami. Karenanya saya mengapresiasi langkah Jababeka," katanya.

Menanggapi penganugerahan star of fame tersebut, Slamet Rahardjo Djarot mengaku senang dan mengapresiasi langkah PT Jababeka Tbk. 

Menurutnya, langkah mengapresiasi aktor, aktris dan juga sutradara indonesia melalui program star of fame sangat baik. 

"Jababeka sudah memberikan fasilitas luar biasa. Ditambah, sekarang sudah ada (peran menparekraf) Sandiaga Uno ini, jagoan kita. Tapi, perlu digarisbawahi, ini bukan hollywood, ini cikarang wood. Karena aku niru-niru hollywood itu malu, tapi kalau terinspirasi boleh dong. ini memang, akan jadi kampung kita (perfilman kita) : Cikarang," kata Slamet Rahardjo Djarot.

Hal senada juga disampaikan Rina Hassim selaku aktris senior ternama Indonesia. Dalam podium ia mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Jababeka atas pemberian star of fame dan peresmian Jababeka Movieland. 

"Terima kasih, saya masih diperhatikan meski (saya) sudah 76 tahun. Dan saya berharap, proyek Jababeka Movieland bisa berhasil," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cintaquran dan snackvideo

Minggu, 16 Juni 2024 - 15:40 WIB

SnackVideo dan Cinta Quran Berkolaborasi Meriahkan Idul Adha dengan Kompetisi Konten Kreatif

Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha, SnackVideo, platform media sosial berbasis video pendek, berkolaborasi dengan salah satu lembaga Independent terkenal Cinta Quran Foundation membantu…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:31 WIB

Demi Ketertiban Umum, Jangan Biarkan Pisau Hukum Tumpul

MASYARAKAT hanya bisa prihatin dan mengeluh ketika melihat dan merasakan semakin tumpulnya pisau penegakan hukum yang nyata-nyata berakibat pada menurunnya derajat ketertiban umum. Rasa keadilan…

Senior Vice President Wealth Management BSI Asri Natanegeri (kiri kedua) bersama Funding & Transaction Business Deputy BSI Regional Surabaya Silvia Permatasari (kanan kedua) dan Area Manager BSI Surabaya Kota Achmad Dhany Nasution (kiri pertama) saat potong pita pada pembukaan outlet BSI Prioritas Area Surabaya pada 13 Juni 2024 lalu.

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:28 WIB

Tingkatkan Layanan Wealth Management Syariah, BSI Resmikan Outlet BSI Prioritas di Surabaya & Pondok Indah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka outlet BSI Prioritas baru, yaitu outlet BSI Prioritas Surabaya dan meresmikan outlet BSI Prioritas Pondok Indah Jakarta. Hal tersebut sebagai bukti…

Pembungkusan daging hewan kurban nonplastik ( Dompet Dhuafa)

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:55 WIB

Dompet Dhuafa Pilih Pembungkus Nonplastik untuk Kurban, Langkah Nyata Kurangi Sampah Plastik

Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa selalu konsisten dalam distribusi daging kurban dari tahun ke tahun menggunakan pembungkus nonplastik. Langkah ini diambil untuk menjaga kualitas daging kurban…

Menperin Agus bertemu Produsen Otomotif Tiongkok

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:03 WIB

Ditemui Menperin Agus, 4 Produsen Otomotif Ini Sepakat Jadikan Indonesia Hub Basis Produksi EV untuk Ekspor

Kunjungan kerja Menteri Perindustrian¬†Agus Gumiwang Kartasasmita¬†ke Tiongkok makin membuka peluang bagi para pelaku industri otomotif asal Negeri Tirai Bambu untuk meningkatkan ekspor kendaraan…