Sosok Tante Bestie yang Beri Perumahan Murah untuk Kaum Marjinal: 50 Ribu, KTP, dan Nafas

Oleh : Hariyanto | Jumat, 09 Juni 2023 - 08:52 WIB

Sosok Tante Bestie
Sosok Tante Bestie

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ini dia sosok Tante Bestie yang viral di TikTok bangun perumahan murah buat kaum marjinal..Bahkan cara mempromosikan perumahannya di TikTok tergolong unik. Tante Bestie ini mau menjual rumah-rumahnya tanpa DP (down payment, atau pembayarana awal) bagi janda, duda, hingga kaum jomblo.

Di salah satu videonya, Tante Bestie hanya meminta KTP, Nafas, dan meminta calon pembeli rumahnya untuk nabung saja 50 ribu sehari di kaleng biskuit.

“Dengan cara menabung Rp 50 ribu sehari di kaleng Khong Guan. Jadi Tante Bestie selalu memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa punya rumah itu tidak sulit, bahwa nggak punya DP itu insya Allah mereka bisa punya rumah,” kata Tante Bestie di Graha Koperumnas, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/6/2023).

Tak hanya itu, Tante Bestie viral lantaran unggahannya yang menawarkan masyarakat bisa beli rumah hanya bermodal "KTP dan nafas". Video di akun @tante_bestie bahkan sampai ditonton lebih dari 3 juta kali saat yang bersangkutan sedang menunjukkan salah satu area perumahan siap huni di Bekasi.

Dalam video tersebut, Tante Bestie antusias menunjukkan salah satu contoh rumah di Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Babelan, Bekasi Utara.

Berpenampilan nyentrik dengan kacamata lebar di wajahnya, Tante Bestie berkeliling menunjukkan salah satu rumah tipe 36 yang sudah siap ditempati di lokasi tersebut.

Gawai pintar pun tak lepas dari tangannya, mengingat yang bersangkutan sedang live TikTok untuk menunjukkan kepada followers-nya contoh rumah mirip cluster yang bisa dibeli hanya bermodalkan “KTP dan nafas”.

“Ini rumah janda, ini rumah duda, tinggal disambung. Rumahnya udah kayak cluster, keren banget pokoknya,” ucap Tante Bestie dalam video viralnya di Tik Tok Tante Bestie.

Dalam video tersebut, Tante Bestie juga menambahkan embel-embel lainnya seperti “Cuma 50 Ribu Sehari” dan “Nolak DP”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…

Belanja sayur mayur menggunakan QRIS BRI

Sabtu, 13 Juli 2024 - 13:50 WIB

Melaju Kencang, BRI Salurkan KUR Senilai Rp76,4 triliun Kepada 1,5 Juta Pelaku UMKM Hingga Mei 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mengakselerasi penyaluran kredit kepada segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Sepanjang Januari hingga Mei 2024, tercatat BRI…