Awas Penipuan! Begini Cara Perlindungan Mastercard bagi Merchant eCommerce

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 02 Juni 2023 - 08:16 WIB

MasterCard
MasterCard

INDUSTRY.co.id, Jakarta -, Dengan jumlah kerugian yang dialami oleh para merchant di seluruh dunia akibat penipuan eCommerce di tahun 2023 diperkirakan mencapai lebih dari US$48 miliar, dengan 22% dari jumlah tersebut terjadi di Asia[1], Mastercard mengumumkan perluasan kemitraannya dengan Vesta, pemimpin global dalam perlindungan penipuan pembayaran.

Dalam rangka memperkuat kolaborasi deteksi penipuan antara kedua perusahaan tersebut, Mastercard akan mengintegrasikan Payment Guarantee™ dan Payment Protect yang sangat andal dari Vesta ke dalam platform Mastercard Payment Gateway Services (MGPS). Mulai paruh kedua tahun 2023, pelanggan MPGS di wilayah Asia Pasifik akan diberikan akses opsional ke kedua solusi tersebut dalam mengatasi penipuan, yang akan menawarkan perlindungan total bagi transaksi eCommerce mereka dan mengurangi biaya penipuan menjadi nol.

Dengan lebih dari 200 koneksi acquirer global, dan kemampuan untuk memproses pembayaran yang aman dan tepercaya dalam lebih dari 170 mata uang di lebih dari 30 metode pembayaran secara daring, tatap muka, atau dalam aplikasi, MPGS adalah platform pembayaran omnichannel yang kuat dan memungkinkan para merchant - baik besar maupun kecil - dengan mudah menerima pembayaran dari mana saja di seluruh dunia, sehingga membantu bisnis untuk tumbuh dan berekspansi ke pasar-pasar baru.

"Guna memberikan perlindungan penipuan yang lebih baik untuk para pelanggan MPGS, Mastercard berkomitmen memperkuat kemitraan strategis dengan penyedia layanan tepercaya di industri pembayaran, teknologi, dan keamanan seperti Vesta,” ujar Sandeep Malhotra, Executive Vice President, Products & Innovation, Asia Pacific, Mastercard. “Melalui solusi yang pertama kali ada ini, menggabungkan skala dan jangkauan MPGS dengan kekuatan perlindungan penipuan tak tertandingi yang terintegrasi dari Vesta, para merchant dapat merasa tenang dan memiliki waktu tambahan dalam keseharian mereka karena transaksi eCommerce mereka sepenuhnya terlindungi dari penipuan dan risiko keuangan.”

Dengan Vesta Payment Guarantee™, transaksi terjamin 100% dari penipuan. Artinya, jika pesanan penipuan yang disetujui oleh mesin penilaian risiko Vesta yang ketat berhasil melewati proses checkout, Vesta akan menanggung seluruh biaya transaksi tersebut. Dengan menghilangkan risiko dan tanggung jawab merchant dari pengembalian dana yang mencurigakan, hal ini mengurangi biaya penipuan menjadi nol, memungkinkan mereka untuk fokus pada pertumbuhan bisnis daring mereka daripada khawatir mencoba menghentikan serangan penipuan.

Mulai dari saat pelanggan memilih “memesan” hingga konfirmasi pesanan, Payment Guarantee™ bekerja dengan cepat, tanpa hambatan, dan akurat, menganalisis ribuan sinyal individu di sepanjang perjalanan pengguna untuk mengungkap pola penipuan sekaligus secara bersamaan meningkatkan persetujuan penjualan daring yang resmi, sehingga mendorong pertumbuhan pendapatan.

"Janji kami: Setiap transaksi yang disetujui dilindungi oleh jaminan pengembalian dana penipuan 100% dari Vesta. Jika kami salah, tanggung jawab ada pada kami. Kami sangat senang dapat memungkinkan semua pelanggan MPGS dan bisnis mereka untuk fokus pada hal yang penting – meningkatkan penjualan tanpa rasa takut akan penipuan," kata Shabab Muhaddes, SVP and GM APAC for Vesta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komisaris dan Direksi Danamon Kembali Terima Penghargaan “Infobank 500 Most Outstanding Women 2024”

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:39 WIB

Komisaris dan Direksi Danamon Kembali Terima Penghargaan “Infobank 500 Most Outstanding Women 2024”

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dengan bangga mengumumkan bahwa dua dari anggota Komisaris dan Direksi Danamon menerima penghargaan Infobank 500 Most Outstanding Women 2024. Penghargaan…

Kompetisi Asta Kriya Nusantara 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:20 WIB

Upaya Kemenperin Temukan Perajin Anyaman Inovatif Lewat Kompetisi Asta Kriya Nusantara

Industri kerajinan Nusantara menyimpan potensi besar sebagai sumber penghidupan masyarakat di berbagai daerah, sehingga turutberperan dalam menggerakkan perekonomian negara. Untuk itu, Kementerian…

Investasi Cerdas di Musim Panas: AC Smart Neuva Pro, Hemat dengan Garansi 10 Tahun

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:14 WIB

Investasi Cerdas di Musim Panas: AC Smart Neuva Pro, Hemat dengan Garansi 10 Tahun

Dengan masuknya musim panas, masyarakat Indonesia mulai bersiap-siap untuk menghadapi suhu yang meningkat. Penggunaan AC (air conditioner) menjadi pilihan utama untuk memastikan kenyamanan di…

Kementerian PUPR Rampungkan Perbaikan Sistem Jaringan Air Baku Pasigala di Palu Sulawesi Tengah

Kamis, 13 Juni 2024 - 09:45 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Perbaikan Sistem Jaringan Air Baku Pasigala di Palu Sulawesi Tengah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan rekonstruksi dan peningkatan Sistem Jaringan Air Baku Pasigala (Palu, Sigi dan Donggala) untuk mengembalikan fungsi…

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP-BUMD) DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono (Kiri foto) dan Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini melakukan kunjungan pada booth Bank DKI pada gelaran pembukaan Jakarta Fair 2024 di Jakarta (12/6).

Kamis, 13 Juni 2024 - 06:39 WIB

Akselerasi Layanan Digital Banking, Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2024

Jakarta – Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan…