Awas Penipuan! Begini Cara Perlindungan Mastercard bagi Merchant eCommerce

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 02 Juni 2023 - 08:16 WIB

MasterCard
MasterCard

INDUSTRY.co.id, Jakarta -, Dengan jumlah kerugian yang dialami oleh para merchant di seluruh dunia akibat penipuan eCommerce di tahun 2023 diperkirakan mencapai lebih dari US$48 miliar, dengan 22% dari jumlah tersebut terjadi di Asia[1], Mastercard mengumumkan perluasan kemitraannya dengan Vesta, pemimpin global dalam perlindungan penipuan pembayaran.

Dalam rangka memperkuat kolaborasi deteksi penipuan antara kedua perusahaan tersebut, Mastercard akan mengintegrasikan Payment Guarantee™ dan Payment Protect yang sangat andal dari Vesta ke dalam platform Mastercard Payment Gateway Services (MGPS). Mulai paruh kedua tahun 2023, pelanggan MPGS di wilayah Asia Pasifik akan diberikan akses opsional ke kedua solusi tersebut dalam mengatasi penipuan, yang akan menawarkan perlindungan total bagi transaksi eCommerce mereka dan mengurangi biaya penipuan menjadi nol.

Dengan lebih dari 200 koneksi acquirer global, dan kemampuan untuk memproses pembayaran yang aman dan tepercaya dalam lebih dari 170 mata uang di lebih dari 30 metode pembayaran secara daring, tatap muka, atau dalam aplikasi, MPGS adalah platform pembayaran omnichannel yang kuat dan memungkinkan para merchant - baik besar maupun kecil - dengan mudah menerima pembayaran dari mana saja di seluruh dunia, sehingga membantu bisnis untuk tumbuh dan berekspansi ke pasar-pasar baru.

"Guna memberikan perlindungan penipuan yang lebih baik untuk para pelanggan MPGS, Mastercard berkomitmen memperkuat kemitraan strategis dengan penyedia layanan tepercaya di industri pembayaran, teknologi, dan keamanan seperti Vesta,” ujar Sandeep Malhotra, Executive Vice President, Products & Innovation, Asia Pacific, Mastercard. “Melalui solusi yang pertama kali ada ini, menggabungkan skala dan jangkauan MPGS dengan kekuatan perlindungan penipuan tak tertandingi yang terintegrasi dari Vesta, para merchant dapat merasa tenang dan memiliki waktu tambahan dalam keseharian mereka karena transaksi eCommerce mereka sepenuhnya terlindungi dari penipuan dan risiko keuangan.”

Dengan Vesta Payment Guarantee™, transaksi terjamin 100% dari penipuan. Artinya, jika pesanan penipuan yang disetujui oleh mesin penilaian risiko Vesta yang ketat berhasil melewati proses checkout, Vesta akan menanggung seluruh biaya transaksi tersebut. Dengan menghilangkan risiko dan tanggung jawab merchant dari pengembalian dana yang mencurigakan, hal ini mengurangi biaya penipuan menjadi nol, memungkinkan mereka untuk fokus pada pertumbuhan bisnis daring mereka daripada khawatir mencoba menghentikan serangan penipuan.

Mulai dari saat pelanggan memilih “memesan” hingga konfirmasi pesanan, Payment Guarantee™ bekerja dengan cepat, tanpa hambatan, dan akurat, menganalisis ribuan sinyal individu di sepanjang perjalanan pengguna untuk mengungkap pola penipuan sekaligus secara bersamaan meningkatkan persetujuan penjualan daring yang resmi, sehingga mendorong pertumbuhan pendapatan.

"Janji kami: Setiap transaksi yang disetujui dilindungi oleh jaminan pengembalian dana penipuan 100% dari Vesta. Jika kami salah, tanggung jawab ada pada kami. Kami sangat senang dapat memungkinkan semua pelanggan MPGS dan bisnis mereka untuk fokus pada hal yang penting – meningkatkan penjualan tanpa rasa takut akan penipuan," kata Shabab Muhaddes, SVP and GM APAC for Vesta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…