Kolaborasi Kohai Infiniti Esports Super App X Moonton Indonesia, Bantu Para Pemain Game Terhubung

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 Mei 2023 - 19:14 WIB

Kolaborasi Kohai Infiniti Esports Super App X Moonton Indonesia
Kolaborasi Kohai Infiniti Esports Super App X Moonton Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kohai Infiniti Esports Super App, perusahaan yang bergerak dalam industri Esports yang menghubungkan para pemain di Asia Tenggara, mengumumkan Kerjasama Strategis dengan Moonton Indonesia, Publisher dari game Mobile Legends: Bang Bang dalam turnamen MDL. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengubah cara bermain esports di Indonesia dengan platform inovatif. 

Platform ini akan membantu pemain game terhubung, membangun komunitas, dan berkompetisi di tingkat regional hingga internasional serta berpartisipasi dalam kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) Play-in.

Dengan mengintegrasikan aplikasi Kohai Infiniti, yang dirancang untuk memperkuat keterlibatan komunitas gamer, menjadikan para pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mengikuti turnamen mingguan. Melalui aplikasi Kohai Infiniti, para gamer dari berbagai level skill dapat berkembang dari “pemula sampai pro”. Aplikasi ini tidak hanya menyasar pemain yang kompetitif dan profesional, melainkan pemain kasual pun dapat bergabung serta berkompetisi di Combat Arena Kohai Infiniti.

Kerjasama antara Kohai Infiniti dan Moonton Indonesia memberikan pengalaman menyenangkan bagi para pecinta MLBB di Indonesia. Kolaborasi ini juga memungkinkan gamer terhubung dan berkompetisi dengan pemain di Malaysia, dengan visi utama untuk tumbuh di wilayah Asia Tenggara (SEA).

"Kemitraan kami dengan Moonton Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) tidak hanya meningkatkan pengalaman esports bagi para gamer di Indonesia, tetapi juga menjadi pondasi utama untuk ekspansi di wilayah SEA di masa depan. Dengan bermitra dan kolaborasi bersama, kami dapat membuka lebih banyak peluang bagi pemain untuk terhubung, berkompetisi, dan tumbuh dalam pengalaman gaming mereka." kata Don Putu Hariswara, Country Director Kohai Infiniti yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (26/5/2023).

Kohai Infiniti dan Moonton Indonesia siap memberikan dampak besar dalam dunia esports di Indonesia dan wilayah SEA. Pasar esports Indonesia yang bernilai $800 Juta, kami optimis dengan Kolaborasi Strategis ini dapat memberikan pertumbuhan 8-12% setiap tahun selama 2 – 4 tahun kedepan. Tujuannya, untuk mendapatkan pangsa pasar sebesar 5-10%.

Mobile Legends dengan ratusan juta pengguna aktif bulanan, memiliki potensi pertumbuhan di segment pemain kompetitif, melalui Kolaborasi ini kami mentargetkan akan ada pertumbuhan 10-20% di beberapa tahun mendatang. Rencana strategis dari Kohai Infiniti juga sedang berlangsung untuk mengembangkan aplikasi yang ditargetkan kepada Pemain Kasual, dimana jumlahnya mencapai 50-60% dari pengguna game ini. 

Kohai Infiniti berdiskusi dengan Moonton Indonesia untuk memperluas jangkauan ke wilayah seperti Filipina, Singapura, Kamboja, Thailand dan Vietnam. Dengan tujuan menampilkan bakat-bakat Indonesia, mendorong akuisisi dan pertukaran pemain regional. Langkah ini akan memberi kontribusi signifikan pada pertumbuhan Kohai Infiniti dan mempercepat pengembangan pemain di Indonesia.

Aplikasi Kohai Infiniti menawarkan berbagai fitur menarik bagi para gamer. Salah satu fitur yang menonjol adalah Combat Arena, di mana pengguna dapat berpartisipasi & berkompetisi dalam Leaderboard mingguan. Tim-tim terbaik akan mendapat kesempatan untuk berkompetisi di Kohai Infiniti Combat Arena Invitational (KCAI), melawan para gamer Kohai di Malaysia.

Selain itu, saat ini sedang berlangsung Final Kohai Infiniti Championship (KIC) Season 1. Juara turnamen ini akan mendapat slot di MDL PLAY-IN. Sementara itu, 4 tim pemenang akan diundang (direct invited) di turnamen KOHAI SEA CHAMPIONSHIP (KSC) yang berlangsung tanggal 1 – 4 Juni 2023 bersama tim-tim MPL dari Indonesia, Malaysia, Kamboja & Filipina.

 "Melalui kemitraan strategis dengan Moonton Indonesia, Mobile Legends Development League (MDL), Kohai Infiniti berkomitmen untuk mengaktifkan industri esports di Asia Tenggara dan menggali potensi besar yang ada. Kami percaya bahwa kolaborasi ini tidak hanya akan meningkatkan pengalaman bermain game, tetapi juga mendorong ekosistem esports yang bersemangat di wilayah ini. Bersama-sama, kami bertujuan untuk memberdayakan para gamer, menumbuhkan bakat & ciptakan peluang bagi para pemain untuk bersinar di kancah internasional." kata Founder dan CEO Visioner Kohai Infiniti, Sumin Lim.

Azwin Nugraha, Marketing Communications Manager Moonton Indonesia berharap bahwa kerjasama ini dapat membawa warna baru dan menjadi salah satu dukungan dalam mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan diadakannya Kohai Infiniti Championship dan MDL Indonesia Open Qualifiers.

"Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Kohai Infiniti dan ini adalah salah satu bentuk konsistensi yang kami lakukan untuk membesarkan ekosistem esports di Tanah Air. Kemitraan strategis ini akan menciptakan peluang baru bagi para pemain Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia dan wilayah SEA untuk terhubung, berkompetisi, dan memamerkan bakat mereka di panggung besar. Seperti halnya MDL Indonesia yang saat ini terbuka bagi public, kerjasama ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi player amatir untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi pemain professional MLBB" ungkap Azwin.

Kemitraan strategis antara Kohai Infiniti & Moonton Indonesia adalah langkah bersejarah dalam industri esports dalam memberikan pengalaman bermain game yang baru bagi para pemain di Indonesia dan mendorong pertumbuhan esportss di seluruh wilayah Asia Tenggara (SEA).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…