Konsumen Akui Mitsubishi L300 Bikin Bisnis Makin Manis

Oleh : Ridwan | Senin, 22 Mei 2023 - 21:10 WIB

Mitsubishi New Colt L300
Mitsubishi New Colt L300

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mitsubishi L300 merupakan kendaraan niaga ringan yang telah melekat dan legendaris di Indonesia. Mobil buatan Mitsubishi ini terus mendominasi pasar dan memiliki imej positif yang sangat kuat di mata masyarakat.

Selama empat dekade terakhir, Mitsubishi L300 masih menjadi idola masyarakat Indonesia. Itu karena kendaraan niaga ringan andalan Mitsubishi Motors terkenal tangguh untuk dioperasikan di segala medan. 

Sejauh ini, L300 juga berhasil memimpin segmen pasar kendaraan small pick-up nasional.

Prestasi tersebut semakin membuktikan bahwa L300 mampu memenuhi kebutuhan dan juga harapan para konsumen sehingga mendapatkan kepercayaan yang tinggi, sekaligus menjadi market leader di kelasnya.

Belum lama ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia meluncurkan New Colt L300 pada 28 Juni 2022. 

Mitsubishi New Colt L300 dilengkapi mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40% lebih besar dari model sebelumnya.

Mitsubishi New Colt L300 kini hadir dengan ukuran kargo 8% lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm. 

Fitur unggulan dan kenyamanan pada sisi interior NEW Colt L300 terdapat pada kabin yang luas dan lega, desain speedometer baru, dan juga pegangan pintu baru, serta posisi speaker yang baru.

Mitsubishi New L300 dari sisi eksterior mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper baru dan juga desain grille baru dengan porsi balutan chrome yang lebih banyak. 

Selain itu, Mitsubishi New Colt L300 juga mendapatkan ubahan dengan posisi kabin lebih tinggi 100 mm.

Varian baru ini juga hadir dengan dua pilihan yakni, Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.

Banyak konsumen yang mengakui keunggulan tersebut seperti bak yang lebih besar sehingga bisa memuat banyak barang, salah satunya, Mardenggan Bagariang, pengusaha angkutan telur ayam di Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau.

L300 yang ia miliki digunakan untuk mengangkut telur ayam dari Sumatera Barat ke Pekanbaru, Riau dengan menempuh tujuh jam perjalanan.

"Sejauh ini, saya pakai L300 yang Euro 4 guncangannya bisa diminimalisir. Belum pernah sampai saat ini telur-telur yang saya bawa pecah selama proses pengiriman," katanya.

"Untuk bahan bakar sebenarnya tidak ada masalah juga karena sejauh ini saya pakai Dexlite dan itu tidak mengganggu performa mobilnya," tambah Mardenggan.

Dirinya mengaju 'jatuh cinta' dengan turbonya. "Saya terkesan dengan muatannya karena sekarang muatannya lebih banyak karena bak belakangnya kan lebih panjang ketimbang sebelumnya," paparnya.

Hal yang sama juga turut dirasakan Hadian Martin, pengusaha pengangkutan pakan ikan di Kampar, Riau. 

"Saat ini saya punya tiga pick-up. Satu L300 Euro 4, satu L300 Euro 2, dan satu pick-up competitor. Jadi saya tahu perbandingannya seperti apa. Rute harian saya itu banyak tanjakannya jadi butuh pick-up yang bertenaga," kata Martin.

Dirinya mengaku membeli L300 Euro 4 dari rasa penasaran. Pasalnya sejauh ini, dirinya merasa puas dengan kemampuan L300 Euro 2. 

"Sekarang sudah sembilan bulan saya pakai dan memang saya rasakan kelebihannya ada di kenyamanan," terangnya.

Terkait bahan bakar, Martin mengaku tidak menemui masalah. "Tidak ada masalah juga untuk bahan bakar karena mudah didapat. Untuk perawatan juga lebih mudah, hanya lebih perhatian untuk ganti oli," papar Martin.

"Untuk perawatan, saya tetap pakai bahan bakar yang sesuai rekomendasi. Soalnya memang disarankan seperti itu agar performanya terjaga," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.