Erick Thohir Cawapres yang Direkomendasikan Jokowi

Oleh : Wiyanto | Senin, 24 April 2023 - 18:45 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Jokowi

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir yang juga Menteri BUMN dinilai sebagai pemimpin penerus dari program dan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemerintahan.

Karenanya, sosok pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini terus menjadi pilihan masyarakat untuk posisi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

“Erick Thohir dianggap oleh masyarakat bisa meneruskan program dan pembangunan dari Presiden Jokowi setelah 2024,” ungkap Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia (IPI), Kennedy Muslim, Sabtu (23/4/2023)

Seperti diketahui, lanjut dia, Erick memang banyak mengemban amanah strategis dari Presiden Jokowi. Di mana amanah ini berhasil dijalankan oleh Erick Thohir dengan penuh kesuksesan.

Di Kementerian BUMN, Erick berhasil meningkatkan laba setiap tahunnya, meningkatkan kontribusi kepada negara, memberantas korupsi dan melakukan transformasi.

Kemudian sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Erick juga berhasil menjalankan tugas dari Jokowi untuk terus menggerakkan ekonomi masyarakat dan negara selama pandemi berlangsung.

Selain itu, Erick merupakan pemimpin utama yang akan ditunjuk Jokowi dalam upaya penyelamatan dunia sepak bola Indonesia. Ketika terjadi Tragedi Kanjuruhan, Jokowi langsung mengutus Erick untuk bernegosiasi bersama FIFA agar tidak menjatuhkan sanksi berat kepada Indonesia.

"Maka dari itu, masyarakat melihat Erick Thohir adalah pemimpin yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan dan program kerja pembangunan Indonesia milik Jokowi di pemerintahan setelah habis masa jabatan pada 2024 mendatang," ujarnya.

Kennedy juga melihat Erick telah mendapatkan restu dari Presiden Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang sebagai cawapres. Restu ini terlihat dari kerap kali orang nomor satu di Indonesia tersebut menggandeng Erick dalam acara formal maupun nonformal di masyarakat.

“Erick Thohir cawapres yang sudah direstui oleh Presiden Jokowi. Terlihat dari berbagai endorsement yang diberikan Presiden Jokowi kepada Erick Thohir, sering diajak bersama dalam acara politik maupun seremonial,” ucap Kennedy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…