Manfaat Jasa Ekspedisi ke Luar Negri, Mudahkan Pengiriman Internasional

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 April 2023 - 10:50 WIB

Ilustrasi jasa logistik
Ilustrasi jasa logistik

INDUSTRY.co.id - Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam dan memiliki berbagai produk unggulan seperti komoditas pertanian, produk perikanan, dan produk industri. Namun, untuk bisa meningkatkan pangsa pasar di tingkat global, produk-produk Indonesia harus mampu menembus pasar internasional. Salah satu cara untuk bisa menembus pasar internasional adalah dengan mengirimkan produk ke luar negeri.

Kirim ke luar negeri menjadi solusi yang tepat bagi para pelaku usaha yang ingin memperluas bisnisnya ke luar negeri. Namun, pengiriman ke luar negeri bukanlah perkara yang mudah. Ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan, seperti biaya pengiriman, jangkauan pengiriman, peraturan dan persyaratan pengiriman, hingga masalah bea cukai dan pengiriman yang tidak diinginkan.

Ekspedisi atau jasa pengiriman menjadi salah satu solusi yang tepat bagi para pelaku usaha atau individu yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri.

Ekspedisi untuk pengiriman ke luar negeri sendiri memiliki keahlian dan pengalaman yang cukup dalam mengurus pengiriman barang, baik dalam skala kecil maupun besar. Sehingga dapat membantu kegiatan ekspor Indonesia.

Sebelum memilih jasa ekspedisi untuk pengiriman ke luar negeri, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti jenis pengiriman yang dibutuhkan, asuransi, jangkauan pengiriman, serta biaya dan estimasi waktu pengiriman. Memilih jasa ekspedisi yang tepat akan memberikan manfaat yang besar bagi pengirim, seperti keamanan barang yang dikirim, pengiriman yang tepat waktu, serta kemudahan dalam proses pengiriman.

Namun, sebelum memilih jasa ekspedisi untuk pengiriman ke luar negeri, pengirim juga harus memperhatikan biaya pengiriman. Biaya pengiriman bisa bervariasi, tergantung pada jenis pengiriman yang dipilih, jangkauan pengiriman, dan berat atau volume barang yang dikirimkan. Oleh karena itu, pengirim harus memperhatikan biaya pengiriman dan membandingkan dengan jasa ekspedisi lainnya sebelum memilih jasa ekspedisi yang tepat.

Salah satu ekspedisi kirim ke luar negri yang bisa Anda andalkan adalah Abang Ekspres. Ekspedisi yang satu ini melayani pengiriman internasional. Apalagi, mereka juga sudah berpengalaman dan memiliki banyak pilihan layanan yang dapat Anda pilih, pengirimannya juga cepat dan biaya yang terjangkau sehingga ekspor paket ke berbagai negara jadi lebih hemat dan praktis.

Tapi, sebenarnya apa saja sih manfaat menggunakan jasa ekspedisi untuk pengiriman ke luar negeri? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Manfaat Gunakan Ekspedisi Pengiriman ke Luar Negri

Ternyata ada banyak manfaat menggunakan ekspedisi pengiriman ke luar negeri untuk Anda yang ingin melebarkan sayap bisnis Anda secara global. Berikut beberapa manfaat gunakan ekspedisi pengiriman ke luar negri:

1. Pengiriman cepat dan tepat waktu

Jasa layanan ekspedisi khusus pengiriman ke luar negeri memiliki sistem pengiriman yang terorganisir dan terstruktur dengan baik, sehingga dapat memastikan barang sampai ke alamat tujuan tepat waktu. Jasa ekspedisi juga dapat memberikan informasi tentang perkiraan waktu pengiriman yang lebih akurat, sehingga pengirim dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik.

2. Berbagai opsi pengiriman

Jasa layanan ekspedisi khusus pengiriman ke luar negeri menawarkan berbagai opsi pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan pengirim. Misalnya, pengiriman melalui jalur udara atau jalur laut, pengiriman dengan sistem door to door atau port to port, pengiriman dengan asuransi, dan lain sebagainya. Dengan demikian, pengirim dapat memilih opsi pengiriman yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggarannya.

3. Pelacakan pengiriman

Jasa layanan ekspedisi khusus pengiriman ke luar negeri menyediakan layanan pelacakan pengiriman yang memungkinkan pengirim untuk mengetahui status pengiriman barang setiap saat. Layanan pelacakan ini dapat memberikan ketenangan pikiran kepada pengirim karena mereka dapat memantau dan memastikan bahwa barang yang dikirim telah sampai di alamat tujuan dengan selamat.

4. Dukungan pelanggan yang baik

Jasa layanan ekspedisi khusus pengiriman ke luar negeri biasanya memiliki tim dukungan pelanggan yang handal dan responsif. Tim dukungan ini siap membantu pengirim dalam mengatasi berbagai masalah dan memberikan informasi yang dibutuhkan terkait pengiriman barang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Kamis, 18 April 2024 - 09:38 WIB

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Dalam industri produk makanan, berbagai merek terus berlomba-lomba untuk menciptakan identitas unik dan menarik bagi konsumen melalui kemasan mereka. Oleh karena itu, produsen kemasan makanan…

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Kamis, 18 April 2024 - 09:31 WIB

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Dalam menghadapi transisi menuju transportasi berkelanjutan, pemerintah telah meluncurkan program baru untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri, misalnya dengan program…

Pelayanan di Kantor Bank DKI

Kamis, 18 April 2024 - 09:16 WIB

PJ Gubernur DKI Jakarta Harap Bank DKI Terus Bertumbuh Bersama Kota Jakarta

Memperingati perayaan ulang tahun Bank DKI yang ke-63 tahun pada (11/04), Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan harapan Bank DKI dapat terus menjadi mitra…

karier di Telkom versi LinkedIn Top Companies 2024

Kamis, 18 April 2024 - 08:44 WIB

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn Top Companies 2024.