Satgas YR 142/KJ Ajak Minum Susu Anak-Anak di Wilayah Penugasan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Maret 2023 - 04:24 WIB

 Satgas YR 142/KJ Ajak Minum Susu Anak-Anak di Wilayah Penugasan
Satgas YR 142/KJ Ajak Minum Susu Anak-Anak di Wilayah Penugasan

INDUSTRY.co.id - Tolikara- Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Apter Kanggime kembali beraksi demi memotivasi belajar dan meningkatkan daya tahan tubuh anak  dengan mengajak minum susu bersama di SD YPPGI Kanggime, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (21/03/2023).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Danpos Apter Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Bily di Pos Distrik Kanggime, Kamis (23/03/2023) dalam keterangannya. Demikian keterangan dari Puspen TNI dan Penerangan Satgas Yonif Raider 142/KJ .

 “Kita selaku Satgas yang berada di Distrik Kanggime kembali beraksi di SD YPPGI dengan membawa sesuatu yang sedikit berbeda yaitu susu bubuk yang nantinya akan kita minum bersama dengan anak-anak ini,” ujarnya.

Mengapa ini dilakukan, kata Danpos Apter ini merupakan salah satu program Satgas demi mencerdaskan anak bangsa utamanya menambah daya tubuh mereka dalam melakukan kegiatan belajar. “Inipun telah dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ di pos pos lainnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tidak banyak yang bisa dilakukan kepada mereka selaku aset bangsa, minimal selalu tenaga pendidik, mereka pernah mendapat Pelajaran dari personel Satgas. “Mereka pernah minum bersama-sama kita, sedikit banyak ini bisa berbekas bagi mereka, tentara bisa menjadi rekan, bisa menjadi Abang, pun bisa menjadi orang tua bagi mereka,” tutup Danpos Letda Inf Bily.

Sementara itu, Ibu Kurti merupakan perwakilan Guru di SD YPPGI Kanggime, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Satgas dengan ajak minum susu bersama.

“Sudah banyak yang diperbuat oleh Satgas TNI di sekolah kami, ini cukup menjadi ingatan dan catatan kami, kedekatan satgas TNI dengan kami Guru dan pelajar, terima Kasih,” jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…