Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Pembekalan di SMK Pedalaman Papua

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Maret 2023 - 05:16 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Pembekalan di SMK Pedalaman Papua
Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Pembekalan di SMK Pedalaman Papua

INDUSTRY.co.id - Keerom- Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan Bela Negara Satgas Yonif 143/TWEJ berikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan kepada para siswa SMKN 2 Keerom di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Selasa (21/03/2023).

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan RI-PNG di perbatasan, Satgas Yonif 143/TWEJ juga melaksanakan pembinaan teritorial yang salah satunya adalah pemberian materi Bela Negara sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945. Demikian keteranganh dari Puspen TNI dan  Pen Satgas Yonif 143/TWE.

Dalam keteranganya, Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto mengungkapkan bahwa kegiatan pembekalan tersebut sebagai upaya Satgas dalam memberikan pemahaman guna menumbuhkan kesadaran tentang Bela Negara kepada seluruh masyarakat termasuk para pelajar.

"Kegiatan ini sebagai upaya Satgas membentuk sumber daya manusia yang mempunyai jiwa patriotisme kepada para pelajar," ungkapnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Lettu inf Bekti Handoko yang didampingi Kapten Chk Iman Rohiman sebagai pemberi materi mendapat sambutan yang antusias dari para siswa di sekolahan tersebut.

Dengan memberikan pembekalan tentang Bela Negara diharapkan masyarakat khususnya pelajar dapat memahami hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam turut serta membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Satgas memberikan pembekalan tentang Bela Negara, dimana para siswa harus mengetahui dan mengerti tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam turut serta mempertahankan kedaulatan NKRI," tambah Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 bapak Nelson, S.Pd.,  mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah peduli memberikan pembekalan sebagai ilmu tambahan kepada para siswa yang dididiknya, beliau berharap agar dapatnya Satgas memberikan materi pembekalan lainya guna menanamkan jiwa dan semangat patriotisme kepada para siswanya.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan Satgas dalam rangka turut membangun jiwa generasi penerus bangsa, selain kecerdasan intelektual sangatlah penting sekali membekali mereka tentang Bela Negara sehingga mereka paham akan hak dan kewajibanya sebagai warga negara," jelasnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…