Peduli Warga Terdampak Kebakaran Plumpang, PIS Siap Amankan Pasokan BBM Hingga Bantuan

Oleh : Ridwan | Minggu, 05 Maret 2023 - 15:30 WIB

Pertamina Peduli
Pertamina Peduli

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML), PT Pertamina International Shipping (PIS) berkomitmen untuk membantu secara optimal penanganan dampak kejadian di Integrated Terminal Jakarta, baik dari sisi distribusi BBM hingga penyaluran bantuan kepada masyarakat sekitar. 

“Kami turut berduka yang sedalam-dalamnya untuk para warga yang terdampak, dan siap membantu secara optimal untuk meringankan beban para warga. Tim SH IML juga bergerak cepat dan tanggap untuk memastikan kelancaran pasokan BBM ke Integrated Terminal Jakarta,” ujar Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus, Minggu (5/3).

Dirinya menjelaskan tim SH IML siaga dan responsif berkoordinasi sejak Jumat malam, memastikan kesiapan armada untuk memprioritaskan distribusi BBM ke Integrated Terminal Jakarta yang berada di Koja, Jakarta Utara. 

Tim SH IML bergerak cepat dan berkoordinasi dengan Pertamina Patra Niaga, Kilang Pertamina Internasional, dan seluruh pihak terkait lainnya untuk pengamanan distribusi dan pasokan BBM. 

Adapun kapal yang  disiapkan saat itu sejumlah 3 kapal Medium Range (MR) yakni MT Ship Trinity, MT Olympus, dan kapal lainnya yang diprioritaskan untuk mendistribusikan BBM dari kilang Balongan ke Integrated Terminal Jakarta. 

Selain itu, PIS juga menyiapkan armada untuk bersiaga dan segera menyalurkan distribusi BBM dari kilang Cilacap, maupun titik lainnya untuk menjaga pasokan BBM.

Di waktu bersamaan, SH IML yang terdiri dari PIS, PT Pertamina Energy Terminal (PET), dan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) juga berkoordinasi dengan tim Pertamina Peduli untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada warga terdampak.

Bantuan diberikan berupa bantuan barang-barang, bantuan psikologis, dan bantuan HSE equipment. Bantuan barang yang diberikan kepada warga antara lain pakaian anak-anak dan dewasa layak pakai, pampers, peralatan mandi, susu, biskuit, air mineral, dan lainnya. 

SH IML PIS juga menyiapkan pendampingan 'trauma healing' dari fungsi HC SH IML yang akan tergabung dalam PsyCare di Posko Pertamina Peduli. 

Tim PET yang merupakan anak usaha PIS juga turut serta menerjunkan tim dan perbantuan alat-alat HSE untuk penanggulangan kejadian di Integrated Terminal Jakarta sejak Jumat malam. Bantuan dikirim langsung dari Terminal LPG Tanjung Sekong.

“Tim PIS selalu berkoordinasi dengan Pertamina Peduli untuk terus memberikan dukungan dan penyaluran bantuan. PIS juga mengirimkan relawan dan membuka penggalangan donasi dan bantuan untuk para Perwira PIS agar bisa bersama-sama membantu meringankan beban warga yang terdampak,” tutu Aryomekka. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…