Perluas Layanan, NusaTrip Buka Kantor Regional di Filipina

Oleh : Hariyanto | Selasa, 17 Januari 2023 - 17:19 WIB

Ilustrasi NusaTrip
Ilustrasi NusaTrip

INDUSTRY.co.id - Jakarta - NusaTrip, Agensi Travel Online (OTA) pertama di Indonesia yang tersertifikasi IATA, yang juga merupakan vertikal travel ekosistem Society Pass Incorporated (SOPA), resmi mengumumkan pembukaan kantor regional keduanya yang berlokasi di Filipina, Selasa (17/1/2023).

Pasar wisatawan Filipina dan pekerja asing cukup besar. Menurut data Administrasi Ketenagakerjaan Luar Negeri Filipina (POEA), sekitar 2,3 juta pekerja Filipina di luar negeri (OFW) dikerahkan pada tahun 2019. Pada tahun 2021, OFW diperkirakan menjadi 1,83 juta, naik dari 1,77 juta pada tahun 2020. 

Berdasarkan laporan Departemen Pariwisata November 2022, 73% dari 2,025 juta pengunjung ke Filipina adalah turis asing, sedangkan 27% adalah OFW. Pada tahun 2023, Departemen Pekerja Migran (DMW) bertujuan untuk meningkatkan jumlah pekerja Filipina di luar negeri. Mayoritas OFW bekerja di sektor jasa, seperti pembantu rumah tangga, kesehatan, teknik, dan konstruksi. Pada tahun 2020, Asia mempekerjakan 83,6% OFW, diikuti oleh Eropa, Amerika, dan Australia.

"Mempertimbangkan besarnya dan potensi pasar, Filipina adalah pasar penting bagi ekosistem kami. NusaTrip bertujuan untuk menjadi mitra promosi bagi badan pariwisata Filipina dan menjadi pusat perjalanan yang membantu menghubungkan warga Filipina di luar negeri dengan negara asal mereka," kata Johanes (Joe) Chang, CEO NusaTrip. 

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan pelaku bisnis lokal. Ini akan mempercepat dan meningkatkan kualitas sinergi dan tingkat pertumbuhan pelanggan kami di Asia Tenggara. Selain itu, mengingat banyaknya tempat indah dan pantai indah di Filipina, NusaTrip akan fokus pada mempromosikan ribuan hotel ke dalam platform kami dan memberikan alternatif rekreasi bagi wisatawan internasional," imbuh Joe.

Menangkap momentum kepulihan industri perjalanan dan pariwisata pascapandemi COVID-19, NusaTrip berekspansi dan tak hanya menawarkan penerbangan. NusaTrip akan melengkapi konten penerbangannya dengan lebih banyak inspirasi serta pilihan perjalanan yang relevan, sehingga pelanggan bisa selalu menemukan hal baru untuk dijelajahi dan tempat baru untuk dikunjungi. 

Dari segi bisnis, NusaTrip menghadirkan konten-konten penerbangan dari seluruh dunia melalui integrasi dengan maskapai full-service dan low-cost dari berbagai titik penjualan, serta mempermudah distribusi konten secara global berkat teknologi ciptaannya, yaitu platform NusaXchange.

Kantor regional NusaTrip akan berfokus untuk menghadirkan inisiatif pemasaran yang lebih beragam sekaligus mengelola hubungan bisnis dengan mitra maskapai, hotel, juga badan promosi pariwisata setempat.

“Kami sangat senang menyambut NusaTrip dan menantikan kolaborasi dengan bisnis lokal kami. Saya yakin ini akan menguntungkan mitra bisnis dan pelanggan kami,” ujar Arbie Christie Pagdangan, Country Manager Society Pass di Filipina.

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…